alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
BERIKUT MISTAKES YG DILAKUKAN PAK HARTO
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd572b2582b2e434d8b4569/berikut-mistakes-yg-dilakukan-pak-harto

BERIKUT MISTAKES YG DILAKUKAN PAK HARTO

HAI SEMUA GW AKAN MEMBAHAS TENTANG  MISTAKES PAK HARTO , INI LH......emoticon-Wow


Berikut 10 Dosa Besar Soeharto yang paling Fatal di Indonesia:

1. Soeharto menikam bung karno dari belakang 
BERIKUT MISTAKES YG DILAKUKAN PAK HARTO
Soeharto menahan Soekarno di Wisma Yasoo, Jl Gatot Soebroto, Jakarta. Rumah ini dulunya adalah kediaman salah satu istri Soekarno, Ratna Sari Dewi.

Soekarno pernah berpesan ingin dimakamkan di kawasan batu Tulis Bogor. Di tengah hamparan sawah, pegunungan dan gemericik air sungai.

Tapi Soeharto merasa terlalu berbahaya jika makam Soekarno terlalu dekat dengan Jakarta. Dia memindahkan lokasi penguburan ke Blitar, Jawa Timur. Alasan Soeharto, Soekarno sangat dekat dengan ibunya dulu di Blitar.

Selama menjadi tahanan politik, kondisi Soekarno semakin memburuk. Dia menderita penyakit ginjal dan rematik.

Pemerintah Orde Baru tak pernah memperlakukan Soekarno sebagai mantan pemimpin besar. Mereka memperlakukan Soekarno seperti penjahat politik yang berseberangan dengan penguasa.

Orde Baru memandang Soekarnois atau pengagum ajaran Bung Karno sama berbahayanya dengan Partai Komunis Indonesia. Maka saat pembunuhan itu, seringkali para algojo tak ambil pusing apakah target mereka Soekarnois atau komunis.

Jika mau melawan, sebenarnya massa pendukung Soekarno masih banyak. Begitu pula tentara loyalis Soekarno.

Setidaknya ada angkatan udara, KKO (sekarang marinir), Divisi Siliwangi dan Brawijaya yang loyal padanya. Tapi Soekarno memilih mengalah, walau diperlakukan seperti tawanan. Dia tak ingin ada banjir darah lagi di Indonesia.

Soeharto melarang semua orang menjenguk Soekarno. Termasuk keluarga dekatnya. Ada pengawal kesayangan Soekarno yang juga akhirnya dipenjara oleh Soeharto.

AKBP Mangil Martowidjojo mungkin adalah perwira polisi yang paling disayang Soekarno. Perwira polisi ini adalah Komandan Detasemen Kawal Pribadi (DKP) Bung Karno.

Mangil mendampingi Soekarno mulai dari detik proklamasi, hijrah ke Yogyakarta hingga melindungi Soekarno dari ancaman granat dan penembakan.

Tahun 1967, Mangil tak membiarkan konvoi Soekarno dihadang tentara RPKAD. Dia adu gertak dengan perwira RPKAD, sementara anak buahnya kokang senjata melindungi Soekarno.

Setelah peristiwa itu, Soeharto kemudian membubarkan DKP. Mangil pun terpaksa meninggalkan Soekarno.

2. Pembunuhan masal tahun 1965 
BERIKUT MISTAKES YG DILAKUKAN PAK HARTO
Sejenak kita menengok tepatnya pada tahun 1965. Sebuah peristiwa besar telah terjadi di Indonesia. Menjadi sejarah pada masa transisi kepemimpinan Soekarno dengan kekuatan seorang Mayjen Soeharto. Peristiwa tersebut diawali dengan terjadinya pembunuhan para perwira Angkatan Darat (AD) pada 1 Oktober 1965 dini hari.

Dulu sering kita menyebutnya dengan istilah Gerakan 30 September PKI (G30S/PKI). Karena memang pada waktu itu timbul perspektif dari kalangan masyarakat bahwa Partai Komunis Indonesia (PKI) menjadi dalang dibalik aksi pembunuhan para perwira AD tersebut. Kekuasaan dan pengaruh yang dimiliki oleh seorang Mayor Jendral Soeharto, seakan menutupi segala kemungkinan keterlibatannya dalam tragedi 1965.

Sejarah bisa dimanipulasi dengan kekuasaan yang dimiliki. Namun, setelah lengsernya kekuasaan Soeharto pada tahun 1998, para sejarawan mengkaji ulang lebih dalam dari peristiwa kejahatan kemanusiaan tarsebut kaitannya dengan keterlibatan Soeharto. Hal itu terbukti, saat ini justru fakta sejarah lebih mengarah pada keterlibatan Soeharto dalam aksi pembunuhan para perwira AD Indonesia.

Terlihat dari adanya keterlibatan AD yang pada waktu itu dibawah pimpinan Soeharto dengan didukung Amerika, Inggris, maupun sekutunya melakukan pembunuhan terhadap 7 perwira AD. Jelas sekali adanya kepentingan politik yang didukung kekuasaan Soeharto pada masa itu. 

3. Soeharto berdosa memperkaya diri,keluarga dan konconya 
BERIKUT MISTAKES YG DILAKUKAN PAK HARTO
Muhammad Soeharto adalah Presiden ke-2 Indonesia dengan masa jabatam 32 tahun (1967-1998). Soeharto dan keluarganya menggunakan kekuasaan mereka untuk memperkaya diri dan teman-teman mereka, mendapatkan miliaran dolar terhadap perusahaan pemerintah dan amal.

Menurut Transparansi Internasional Korupsi Laporan Global 2004, Soeharto adalah di atas daftar pemimpin korup yang paling depan dalam sejarah dunia. dengan dugaan menggelapkan dana antara US $ 15-35 Miliyar selama 32 tahun jabatannya.

4. Soeharto berkuasa melebihi raja
BERIKUT MISTAKES YG DILAKUKAN PAK HARTO
Praktek-Praktek Orde lama yang dulu di kutuk oleh soeharto, Justru dilakukan oleh soeharto dengan rezimnya lebih parah lagi.lebih kejam dan lebih sadis, lebih leluasa tanpa kontrol dengan tindakan represif bertangan besi. Negara hukum telah lenyap menjadi negara kekuasaan mutlak.

5. Soeharto menjadikan Indonesia HAM paling buruk di Dunia
BERIKUT MISTAKES YG DILAKUKAN PAK HARTO
Wimanjaya pernah mengemukakan dalam buku "Primadosa" yang dilarang rezim Soeharto, bahwa musuh yang paling besar bagi bangsa Indonesia adalah ekstrim Pancasila Munafik(Espansifik).

Dengan ekstrim Pancasila Munafik rakyat dan Bangsa Indonesia dibawa oleh Soeharto kepada jalan yang sesat. Barulah pada suatu saat krisis dan berbahaya bagi bangsa, kita sadar bahwa sesungguhnya kita ini sudah lama menempuh jalan bengkok yang tersesat, dan tentunya membahayakan.

6. Manipulator Sejarah Merobohkan Gedung Proklamasi 
BERIKUT MISTAKES YG DILAKUKAN PAK HARTO


7. Dosa kepada Pejuang Kemerdekaan dan ABRI
BERIKUT MISTAKES YG DILAKUKAN PAK HARTO


8. Menggiring ABRI berpihak Golkar
BERIKUT MISTAKES YG DILAKUKAN PAK HARTO

9. Membuat hutan untuk Bob Hasan Dkk
BERIKUT MISTAKES YG DILAKUKAN PAK HARTO


10.Ketuhanan yang Maha Esa Menjadi Keuangan yang Maha Kuasa
BERIKUT MISTAKES YG DILAKUKAN PAK HARTO
Buku ini saya baca pada tahun 1999 dan saat ini saya buat tulisan ini agar penerus bangsa yaitu para pemuda dan pemudi Indonesia , bisa belajar sehingga tidak terjebak lagi oleh segelintir manusia yang menamakan diri pembela rakyat atau apapun mereka menamakan dirinya sampai rakyat terpesona dan memilihnya sebagai pelaksana perjalanan Negara dan bangsa.

BERIKUT MISTAKES YG DILAKUKAN PAK HARTO
hmm... semoga kaskuser yg pro suharto segera muncul. lumayan buat tontonan
diktator (apalagi dia naik kuasa melalui kubah tank dan letupan senjata) sama saja dimanapun. sukarno menjadikan kita semua merdeka secara fisik dan suharto menjadikan serta mengajarkan kita semua terjajah secara keuangan (masih ada government bonds dari era suharto yang belom jatuh tempo dan kita semua adalah pewarisnya)
sisi positif jaman Pak Harto :
Klompencapir..Swasembada Beras..PMP..Abri Masuk Desa..Transmigrasi..
@TS
sumber artikel ente aslinya link mana ya ??
Balasan post chromie
jarang itu mah ..... , ntar kapan" gw bikin jasa pak harto
emoticon-Toast biar adil emoticon-Wakaka
seru nih, gw nongkrong dulu.
btw sekarang apologi atas kritik terhadap Soeharto semakin resisten, karena masih banyak pro Orba di negeri ini.
numpang OOT dulu ya, ada yg merasa gak sekarang tokoh-tokoh Orba sedang diputihkan rekam jejak hitamnya? salah satunya adalah salah satu capres kita. dan lucunya di pemerintahan incumbent sendiri juga ada yg masuk dalam kabinet.
ane teringat sama Jose Ramos Horta dalam suatu sesi wawancara dengan BBC, dia bilang kalo tokoh-tokoh Orba yg tidak disebutkan namanya tsb sebenarnya adalah "korban dari sebuah sistem". apakah Prabowo dan Wiranto adalah korban dari sebuah sistem? itukah alasan untuk tidak menyeret mereka dalam suatu pengadilan HAM?

analoginya, apakah semudah itu mengatakan mereka yg terlibat dan memiliki kedudukan di Nazi sebagai "inisiator perang" adalah "korban sistem"? untuk apa Nuremberg Trial kalo semua pejabat Nazi dianggap korban dari suatu sistem?
Diubah oleh tyrodinthor
Setidaknya niat suakrno ingin menjadi presiden seumur hidup di lanjutkan oleh pak harto emoticon-Big Grin
piyeeee?
emoticon-Leh Uga
Balasan post yoseful
Quote:


jangan tanya link... itu semua hasil dari pikiran kotor dia...emoticon-Wow

Balasan post TERA.BORKA
dih, langsung buruk sangka
Balasan post aryosh869
Quote:


nyatanya kan semua memang hasil pemikiran kotor ente aja....emoticon-Cool
Diubah oleh TERA.BORKA
setelah reformasi baru mata kita kebuka bahwa indonesia semakin tertinggal dan diremehken oleh dunia. skg lg ngejar ketertinggalan tsb malah dihujat kritik dan opini kosong yg menjatuhken. bukannya saling bahu membahu untuk saling maju. bukti bahwa eks militer itu rakus dan haus kekuasaan. masih ngarep eks militer buat jadi pemimpin negeri ini? hanya orang2 otak kosong dan sumbu pendek yg mendukung. sah2 saja mendukung tapi coba tengok fakta sejarah mana didunie ini negara yg dipimpin eks militer bisa menjadi negara maju?. yg ada makin mundur dan udik ntr bangsa kita. ayo kita diskusiken dgn sehat dan jgn asal nyinyir.
Diubah oleh Koncong
Negeri ini dipimpin kalangan militer jadi blangsak
Quote:

setuju gan
Quote:


dari awal sejak doi jatuh, udah d tantang sendiri ma doi, kalau memang ada ya silahkan diambil untuk bangsa dan negara, tapi nyatanya yg ngomong maupun menuduh pun tak bisa membuktikan dimana simpanan hasil korupsinya Soeharto termasuk yg paling semangat menuduh (saat itu) George Tjunus Aditjondro emoticon-Hammer

Kesalahan Soeharto TERBESAR itu cuma 2 (menurut gw);
  1. Takut kehilangan kekuasaan (jadinya melibas siapapun yg berpotensi akan merongrong kekuasaan dia)
  2. Terlalu sayang ma anak2nya sehingga membiarkan anak2nya menggerogoti negara dan menghisap rakyat nya sendiri dengan berbagai perusahaan2nya emoticon-Embarrassment


Soeharto mo korupsi juga buat apa ? jaman itu dia mo apa mau kemana sekalipun selama masih mampu ya bisa aja diwujudkan dengan memberi perintah ke Setneg atau Kemenlu atau Kemendagri atau Mabes ABRI saat itu emoticon-Smilie
Setelah pengsiun mantan Presiden dan istri segala kebutuhannya dijamin negara, baik pensiunan sampai kesehatan emoticon-Malu

nah kalau anak2 dan kroninya, ya emang benar... Soeharto bahkan memfasilitasi dengan berbagai kebijakan negara yg menguntungkan mereka tapi merugikan rakyat dan negara (pendirian BPPC, pemberian konsesi hutan besar2an, monopoli gandum, Timor, dll) emoticon-Nohope emoticon-Gila
Utamanya Tommy dan Tutut tuh yg paling rakus, lalu ada Bob Hasan dan om Liem dr sisi kroni emoticon-Busa:
pemerintah sampai kapanpun dimanapun sebenarnya sama aja, sudah terikat oleh rezim global. Kalo suharto merintah jaman sekarang ngga mungkin sediktator dulu, kenapa? media jalan pesat, pasti mainnya halus lah.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di