alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Honda CB150R Modif Pakai Kaki Moge, Harga Mulai Rp 3 Jutaan
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd4c718ded7707c218b4572/honda-cb150r-modif-pakai-kaki-moge-harga-mulai-rp-3-jutaan

Honda CB150R Modif Pakai Kaki Moge, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Honda CB150R Modif Pakai Kaki Moge, Harga Mulai Rp 3 Jutaan
Bekasi - Modifikasi motor berkapasitas 150cc akan bertambah gagah dengan kaki-kaki motor berkapasitas lebih besar hingga motor gede atau moge. Yusa Firdaus, pemilik bengkel 902 Garage di kawasan Bekasi mengungkapkan banyak pemilik Honda CB150R atau CBR150R ingin berganti kaki-kaki dengan milik Honda CBR250RR. Ada juga Honda CBR250RR menggunakan kaki-kaki motor 1000 cc.


Yusa mengatakan kaki yang diganti seperti ganti velg lebar, swing arm, dan upside down. Soal part kaki-kaki moge, Yusa mendapatkannya dengan impor dari Amerika dan Jepang. “Untuk upgrade kaki-kaki kami lebih sering pakai limbah moge dari Kawasaki Ninja ZX-6R dan ZX-10R, Suzuki GSX-R600, Yamaha YZF-R6 dan R1 yang meliputi velg, swing arm, dan upside down,” ujarnya, Senin 27 Agustus 2018.

Kalau untuk harga upgrade kaki-kaki, pihak bengkel tidak menentukan paket. Lebih fokus kepada semacam konsultasi menyesuaikan bajet. Banyak bengkel lain yang sudah menentukan paket misalnya paket Rp 5 juta atau Rp 10 juta.

Kalau di 902 Garage lebih fleksibel dan menyerahkan kepada konsumen mau modif dengan bajet berapa. Misalnya budgetnya Rp 3 juta sampai 5 juta itu dapat velg, ban, swing arm, dan lain-lain. “Jadi kami lebih mengarahkan mereka dan tidak mematok harga,” ujarnya.

Sehingga, bisa konsultasi sebelum membeli, rata-rata yang ke bengkel ini konsultasi dahulu via jejaring sosial baik itu Whatsapp atau Facebook. “Misalnya motornya Honda CB150R punya budget sekian juta bisa upgrade apa saja nih,” kata Yusa.

Kalau paket yang konsumen tentukan sudah pas menyesuaikan isi kantongnya, baru mereka datang ke bengkel. Menurut Yusa, rata-rata lebih banyak yang seperti itu (via online) ketimbang langsung datang, paling tidak hanya 5 persen yang langsung datang seperti itu.
Honda CB150R Modif Pakai Kaki Moge, Harga Mulai Rp 3 Jutaan
Sebagai gambaran, untuk upgrade kaki-kaki motor 150 cc ke 250 cc menggunakan part Honda CBR250RR itu dibanderol sekitar Rp 15 juta. Meliputi Upside down CBR250RR set, Swing Arm CBR250RR set, Velg VND dan disk PSM lebar.

Bengkel 902 Garage tidak hanya menangani motor sport saja. “Sebenarnya apa saja bisa kami kerjakan. Cuma karena di sini sudah terbentuk dengan banyaknya motor sport, akhirnya orang melihatnya ke arah motor sport,” katanya.

Ia melanjutkan, tapi seandainya ada yang mau upgrade motor bebek atau matiknya kami siap. Untuk waktu pengerjaan tergantung spesifikasi modifnya. Misalnya ganti full kaki-kaki part moge itu sekitar dua minggu. sedangkan penggunaan kaki-kaki dari part after market atau barang-barang copotan motor 250 cc itu sekitar satu minggu.

Tak hanya mengganti part, bengkel ini juga melayani permintaan dari beberapa konsumen yang minta sekalian dicat bodi dan velgnya. “Akhirnya mau tidak mau saya terbawa arus, sehingga mulai merambah juga ke pengecatan. Untuk biaya cat velg sendiri mulai Rp 500 hingga 700 ribu tergantung jenis motor dan warna,” katanya.

Bengkel ini awalnya terbentuk dari hobi sejak 2010, Yusa suka pakai motor yang velgnya diganti tapak lebar. Sedangkan untuk bengkel 902 garage awalnya bernama Gado-Gado Tapak Lebar dan berdiri sejak lima tahun yang lalu.

“Nama 902 Garage itu belum lama terbentuk, awalnya itu adalah Gado-Gado Tapak Lebar yang terbentuk dari forum Facebook yang saya bentuk khusus pengguna motor velg lebar,” ujar dia.

Ia menjelaskan, teman-teman di forum yang anggotanya sudah banyak ini memang biasa menyebutnya Gado-Gado Tapak Lebar. Tapi saat ini mulai saya arahkan dengan sebutan 902 Garage tanpa menghilangkan nama Gado-Gado Tapak Lebar.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di