alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
6 Kesalahan Menilai Orang Introvert
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd3387fd44f9f43708b4567/6-kesalahan-menilai-orang-introvert

6 Kesalahan Menilai Orang Introvert

6 Kesalahan Menilai Orang Introvert
Mungkin sebagian dari kita pernah mendengar istilah introvert dalam kehidupan kita sehari-hari. Introvert merupakan istilah yang disematkan kepada seseorang yang memiliki kepribadian cenderung tertutup kepada orang lain. Mereka cenderung diam, dan tidak banyak bicara seperti kebanyakan orang pada umumnya.

Namun mungkin banyak dari kita yang masih menilai orang-orang introvert dengan banyak pandangan yang negatif. Padahal banyak sekali pandangan negatif mengenai orang introvert yang sebenarnya hanyalah mitos belaka. Inilah 6 mitos yang salah mengenai orang-orang dengan kepribadian introvert.

Mereka anti berbicara
Orang introvert bukannya tidak suka berbicara, tetapi mereka tidak akan berbicara kecuali ada yang memang ingin mereka sampaikan atau penting bagi mereka. Mereka cenderung membenci perbincangan kecil atau remeh. Cobalah ajak mereka berbicara mengenai hal yang mereka suka, atau yang menarik untuk mereka, dan pasti mereka akan berbicara terus dengan kamu hingga seharian.

Orang introvert tidak menyukai orang lain
Anggapan ini sangatlah salah karena sesungguhnya orang introvert sangat menyukai dan menghargai segelintir teman yang mereka punya. Mereka lebih menyukai hubungan yang erat dengan beberapa teman saja dibandingkan memiliki teman yang banyak. Dan mereka juga amat loyal dengan temannya. Jadi, jika kamu telah dianggap menjadi teman oleh seorang introvert, maka beruntunglah kamu karena kamu telah menemukan teman sejati seumur hidup.

Introvert = pemalu
Rasa malu tidak ada hubungannya dengan introvert. Seorang introvert sebenarnya tidak takut untuk berinteraksi dengan orang lain. Karena yang mereka membutuhkan alasan untuk berinteraksi dengan orang lain. Karena mereka memang tidak melihat interaksi sebagai sesuatu yang harus dilakukan, tetapi mereka akan dengan senang hati bila ada orang lain yang mengajak mereka untuk berinteraksi.

Orang introvert aneh
Orang introvert cenderung memiliki sifat individualis. Mereka tidak suka mengikuti kebanyakan orang disekitarnya. Mereka lebih memilih untuk menjalani kehidupannya sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Dengan begitu mereka cenderung untuk memikirkan diri mereka sendiri dan terkadang melawan norma yang berlaku.

Santai dan bersenang-senang tidak ada dalam kamus seorang introvert
Orang-orang introvert memiliki cara sendiri untuk bersantai dan bersenang-senang. Berbeda dengan orang kebanyakan yang senang dengan keramaian dan tempat umum. Mereka akan cenderung menarik diri bila mereka berada di tempat yang terlalu ramai. Oleh karena itu, seorang introvert cenderung menyukai tempat-tempat yang sepi, seperti alam bebas dan rumah.

Orang introvert dapat berubah menjadi ekstrovert
Banyak anggapan bahwa kepribadian introvert dapat diperbaiki menjadi ekstrovert. Anggapan ini sangatlah salah, karena orang introvert tidak bisa “memperbaiki” kekurangan mereka sebagai introvert. Kita harus menghargai mereka dengan segala kelebihan serta kekurangannya dalam kontribusinya terhadap kehidupan masyarakat.

Jadi itulah 6 mitos yang terkadang masih kita percayai dan menjadi tolak ukur kita untuk menilai seseorang dengan kepribadian introvert. Mulai sekarang mulailah berhenti untuk mempercayai mitos-mitos tersebut, dan berhenti menilai seorang introvert secara negatif. Dan terakhir, mulailah untuk menerima mereka serta merangkul mereka sebagai teman kita.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di