alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PBNU: Timses 02 jangan coba menyudutkan 91 juta warga NU kalau mau kepilih caleg nya
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd322db947868a8118b4571/pbnu-timses-02-jangan-coba-menyudutkan-91-juta-warga-nu-kalau-mau-kepilih-caleg-nya

PBNU: Timses 02 jangan coba menyudutkan 91 juta warga NU kalau mau kepilih caleg nya

PBNU: Timses 02 jangan coba menyudutkan 91 juta warga NU kalau mau kepilih caleg nya

Jakarta - Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini menegaskan anggota Banser membakar bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) saat perayaan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat. Helmy membantah Banser tidak membakar bendera tauhid.

"Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada pembakaran bendera tauhid, yang ada pembakaran bendera HTI," ujar Helmy di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Meski begitu, Helmy menyebutkan tindakan anggota Banser menyalahi standar operasional prosedur (SOP) GP Ansor. Tindakan tersebut akan dilakukan keputusan administrasi sesuai AD/ART. Namun, kejadian tersebut jangan menjadi alasan pihak-pihak tertentu untuk provokasi umat Islam.

Baca juga: Jokowi ngaku dapat 3 juta suara usai Fahri ngetweet santri 'sinting'

"Dan terhadap anggota banser yang melampaui SOP ditetapkan GP Ansor dan Banser. Teman Ansor melakukan tindakan administasi sesuai AD ART," tutur dia.

Dia meminta seluruh pihak untuk tidak mengarahkan provokasi terhadap peristiwa pembakaran bendera HTI yang dianggap bendera tauhid. Kasus tersebut sudah ditangani oleh kepolisian.

Baca juga: Prabowo: Jangan-jangan Pembakar Tulisan Tauhid Disuruh Agar Kita Marah

"Jadi jangan dikembangkan provokasi bendera tauhid, menimbulkan sentimen agama dan seterusnya, berbahaya sekali. Polisi menyampaikan yang dilakukan pembakaran HTI dan teman-teman menyampaikan bahwa pembakaran melampaui prosedur teman-teman Ansor, jadi ini biar berimbang," ujar dia.

Selain itu, Helmy juga berharap warga Nahdliyin untuk tidak terprovokasi karena adanya upaya adu domba agar bisa menimbulkan kericuhan. Selain itu, seluruh tokoh dan ulama untuk bisa mendinginkan situasi nasional.

Baca juga: Fadli Zon: Bakar Bendera Mengarah ke Dugaan Penistaan Agama

"Dari tadi kami mengatakan kepada keluarga besar NU dan Banser jangan terpancing dan seluruh tokoh mendinginkan suasana cooling down, bersama-sama untuk menatap Indonesia lebih baik. Bahwa era keterbukaan bebas menyampaikan pendapat, silahkan saja. Tapi saya harapkan menahan diri jangan terprovokasi," jelas Helmy.

Sebelumnya, polisi menyatakan bendera bertulisan kalimat tauhid yang dibakar itu adalah bendera HTI yang telah dinyatakan terlarang oleh pemerintah. Polisi mengamankan pembawa bendera yang diduga menjadi penyusup di Hari Santri Nasional di Garut.

Baca juga: Banser Bakar Bendera Tauhid, Fahri Hamzah: Ini Ekstrim yang Berlebihan

Gerakan Pemuda Ansor sebelumnya juga menegaskan bendera bertuliskan tauhid yang dibakar personel organisasinya, Barisan Ansor Serbaguna (Banser), merupakan bendera HTI. Meski begitu, GP Ansor menyesalkan pembakaran tersebut karena seharusnya bendera itu diserahkan kepada polisi.
(fai/rvk)

Baca juga: Ketum PBNU: Banser Tidak Akan Bubar Sampai Kiamat

https://news.detik.com/berita/427499...auhid-tapi-hti
Diubah oleh ikardus
Halaman 1 dari 3
Lagi lagi jualan 'suara kami 91 juta'...

Mengutip postingan trit sebelah, kalau benar suara 91 juta, sudah nu ajukan orang nu saja sebagai capres. Dijamin menang terus tiap pilpres.
padahal wowok udah bikin kartu anggota NU, udah minta yenny wahid buat jd imam sholat. kok malah pak haji prabowo dituduh begitu sih emoticon-Mewek
mantap jiwah kalau benar 91 juta warga NU bisa digerakkan dulang suara , berarti jokowi sudah fix jadi presiden nih emoticon-Hansip
yg ane tau
saat ini banser dan pagar nusa masih menahan diri.

semoga gak kepancing provokasi para cecunguk hti.
Orang orang NU itu hobinya kalo kerja kok setengah2

Lapo ultimatum? Langsung aja kasi fatwa atau komando coblos no 1. Biar yg Minta banser bubar yg endorse kubu sono emoticon-Leh Uga

Pake data realtime aja kalo mau show off. Masa kalah gertakan sama curut macam fpi/HTI ?
pembawa bendera sudah mengakui bahwa itu bendera HTI
Gw NU , ngak ada bangga2nya gm ma NU, plgi ma Banserep...
sok sok..an, tugas polisi diambil alih,sok nasionalis..

banggalah jadi orang Islam ,jgn bangga jd orang NU
Orang kalau sdh mengutamakan kepentingan golongan atau politik di atas kepentingan persatuan dan kesatuan bangsa... tidak layak lagi anda dipilih dan jd pemimpin negeri ini!
Diubah oleh xrm
Link ga sesuai berita emoticon-Gila
Quote:


mantab juga kalau ada komando begitu
Balasan post 11115555
Cieh lembur bang?
Balasan post 11115555
Quote:


NU ato hti bray? Opening sama closing statement bisa beda gitu emoticon-Leh Uga

Banser klo main polisi kaga ditangkep yg bakar. Kabur dia ke arab Kaya buronan itu, nyembah2 minta sp3
menyusup, provokasi, buat seakan dizalimi , bawa ummat Islam... demo berjilid-jilid....


udah terbaca emoticon-Cool
Quote:


Bangga jadi orang NU atau orang Islam...??? Hehehe HTI kok ga disebut???? coba menyusup lagi
Diubah oleh nyairara
Balasan post 11115555
ada satu nih.. PKI.. dilelepin aja nih..
Begundal-begundal HTI Ormas para banci tengah mencari kesempatan buat menyerang balik.

Musnahkan!
fpi, hti, 212 dapat momen untuk naikan posisi tawar di koalisi 02 emoticon-Leh Uga
tapi skenarionya belum matang benar, apalagi yg langsung diserang banser dan NU ya nggak bakal tembus juga.
bisa-bisa digulung balik nanti kalau nggak balik badan.
Balasan post 11115555
Quote:


Terus harus percaya sama bacotan lu di dumay?

emoticon-Big Grin

Goblok!
Balasan post ameliavega
Quote:


Makin jelas kan sekarang mana pihak yang memanfaatkan agama buat syahwat kekuasaan politik, mana yang bawa agama buat kebaikan?

NU jelas ada buat NKRI.

HTI laknatullah layak mampus!
Balasan post nyairara
HTI mah fuck....
gw tahlilan, baca yasin,zarah kubur....tp ngak fanatik Nu
anak gw sekolah ada di NU dan di muhammadiyah,
gw lebih salut ke muhammadiyah..bener2 mikirin umat,konsen ma pendidikan kesehatan...
trsu banser ngapain aja..jaga gereja.bukannya tugas polisi,
bakar bendera jg..hti biar diurus polisi...emoticon-Stick Out Tongue
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di