alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Misteri Pembunuhan Satu Keluarga di Palembang Terungkap
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2fbc16208818f1d8b4571/misteri-pembunuhan-satu-keluarga-di-palembang-terungkap

Misteri Pembunuhan Satu Keluarga di Palembang Terungkap

Misteri Pembunuhan Satu Keluarga di Palembang Terungkap

Dalam hitungan 1x24 jam jajaran Polda Sumatera Selatan dan Satreskrim Polresta Palembang akhirnya mengungkap kasus bunuh diri yang dilakukan Fransiscus Xaverius (FX) Ong (45) bersama istrinya, Yentin Margaretha serta dua orang anaknya Rafael Fransiskus (18) dan Kathlyn Fransiskus (11), yang terjadi pada Rabu (25/10/2018) kemarin.

Mulanya, kasus bunuh diri FX Ong sempat terlihat janggal, dikarenakan tembakan dari senjata api rakitan jenis revolver yang dipegang oleh pengusaha itu nyaris tak terdengar oleh para pembantu di dalam rumah serta tetangga.

Tentu saja, hal itu menjadi pertanyaan, bagaimana cara FX Ong menghabisi nyawa kedua anaknya dan istrinya tersebut tanpa terdengar suara tembakan.

Teka-teki itu pun akhirnya terjawab setelah Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara bersama jajarannya melakukan investigasi.

Selain itu, hasil dari laboratorium forensik dicocokkan dengan olah TKP di komplek Vila Kebun Sirih RT 5 RW 1 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang, yang merupakan kediaman FX Ong.

Hasil olah TKP itu pun terungkap, jika FX Ong sudah mempersiapkan seluruhnya dengan matang.

Mulai dari mematikan CCTV yang ada di setiap sudut rumah, hingga membagikan uang dan perhiasan kepada pembantu serta tetangga.

Petunjuk awal kasus tersebut bermula dari ditemukannya bercak darah di puntung rokok dalam asbak luar kamar FX Ong.

Hingga akhirnya kejadian itu mengerucut, jika FX Ong mengeksekusi Margaret Yentin Liana (43) istrinya sendiri, lebih dulu.

Seusai mengeksekusi istrinya, FX Ong langsung duduk di luar sembari menyalakan satu batang rokok dan meletakkan satu selongsong peluru di atas meja kerja.

Bahkan, surat wasiat yang ditulis FX Ong diduga dibuat setelah menembak sang istri.

Setelah itu, FX Ong masuk ke kamar Rafael dan menembak kepala putra kesayangannya tersebut ketika tertidur pulas.

Begitu juga dengan Kathlyn Fransiskus yang tewas dengan luka tembak di kepala.

"Semuanya telah disiapkan oleh FX Ong, bahwa ini pengakhiran hidup makanya dia sudah menitip pesan. Kamar dia juga terkunci dari dalam," kata Kapolda Sumsel Zulkarnain, Kamis (26/10/2018).


Ditemukan senjata revolver di tangan FX Ong

Senjata api rakitan jenis revolver tersebut ditemukan dalam genggaman tangan FX Ong yang tewas di samping istrinya.

Hasil analisis investigasi, ditemukan Guns Shot Residu (GSR), di punggung tangan serta telapak tangan bapak dua anak itu.

Dari hasil analisis investigasi itulah dipastikan FX Ong adalah pelaku utama pembunuhan dua anak dan istrinya.


"Labfor memastikan, ditemukan Guns Shot Residu (GSR), artinya FX Ong yang menembakkan senjata. Dia lah yang membunuh tiga lain dan dirinya sendiri," ungkap Zulkarnain.

Senjata yang digunakan oleh FX Ong bukanlah keluaran dari pabrikan. Melainkan senjata yang telah dimodifikasi sebelumnya.

Itu terungkap dari hasil uji balistik tim Labfor Polda Sumsel.

"Jadi saya klarifikasi, sebelumnya saya bilang itu adalah senjata pabrikan Taiwan. Hasil uji balistik, senjata itu hanya gagangnya saja yang pabrikan, sementara laras senjata buatan sendiri, artinya senjatanya adalah rakitan," kata Zulkarnain.(*)

http://jabar.tribunnews.com/2018/10/26/misteri-pembunuhan-satu-keluarga-di-palembang-terungkap-ini-detik-detik-fx-ong-habisi-keluarganya?page=all

Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
ts komen dong
Quote:
jelas2 itu pembunuhan ruang tertutup Misteri Pembunuhan Satu Keluarga di Palembang Terungkap
haduwh cekak banget pemikirannya
gila bngt tuh bapak2 anjaaaaaaayyyy emoticon-Mad (S)
Tanya:
bunuh diri kenapa sih?
dia tak rela emoticon-Berduka (S)
Ternyata emang pake rakitan
kata bang kindaichi, ini pembunuhan pintu tertutup yang sempurna.
masalahnya apa ya
ohg jadi tetangga nya pura2 gak tau
beginilah fensboi kebasukian..
keluarga sendiri ditembak.. apalagi jidat lo
Terus pelakunya dihukum berapa tahyn di kubur pak pol?emoticon-Bingung (S)

Pembunuhan berencana itu, harus dihukum mati emoticon-army















emoticon-norose
mati kok ngajak2.
masalah perselingkuhan dari Ong ini kalo gak salah
motifnya apa?
msh punya angsuran gak tuh..
bunuh diri tp nyusahin namanya emoticon-Big Grin
ngerii bree kok ceritanya hampir mirip amitiville yah,,emoticon-Takut (S)
motife opo
Trit sepi nastak ini
Halaman 1 dari 3
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di