alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Beberapa Penyebab Maag Kronis Kambuh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2ae735a5163a5238b4568/beberapa-penyebab-maag-kronis-kambuh

Beberapa Penyebab Maag Kronis Kambuh

Maag kronis merupakan salah satu penyakit yang banyak di alami masyarakat kita, baik itu pria atau wanita dari yang muda hingga tua bisa terkena masalah pencernaan satu ini. Biasanya ini terjadi akibat adanya kerusakan pada lapisan lambung, dan akan semakin parah akibat iritasi akibat asam lambung. Maag yang kambuh memang sangat mengganggu, karena tidak sering membuat para penderitanya mengalami nyeri, mual hingga muntah.

Lantas sebenarnya apa penyebab maag kronis kambuh? Berikut ini beberapa diantaranya :

1. Banyak Makan Pedas
Penyebab maag kronis kambuh yang pertama ini ialah terlalu banyak konsumsi makanan pedas, seperti yang banyak diketahui bila makanan pedas ini merupakan salah satu jenis makanan yang banyak digemari karena bisa meningkatkan nafsu makan. Tetapi bagi para penderita maag kronis sebaiknya hindari makanan satu ini karena bisa memicu maag kambuh. Umumnya rasa pedas ini terdapat pada cabai, paprika dan lada.

2. Naiknya Asam Lambung
Penyebab maag kronis kambuh berikutnya ialah naiknya asam lambung, sebenarnya asam lambung ini baik untuk sistem pencernaan manusia. Namun bila kadarnya diatas normal tetap tidak baik untuk kesehatan terlebih kerongkongan dan lambung. Penyebab asam lambung naik ini sendiri bisa disebabkan oleh makanan yang masuk ke dalam tubuh.

3. Bakteri Helicobacter Pylori
Selanjutnya ialah bakteri Helicobacter Pylori yang biasanya tumbuh dan berkembang di saluran pencernaan manusia, dimana bakteri satu ini bisa menyerang lapisan perut serta lambung. Sebenarnya bakteri satu ini tidak berbahaya tetapi bisa mengakibatkan infeksi dan kambuhnya maag kronis.
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di