alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Banding Kandas, Ini Kronologi Pengkritik Volume Azan Dibui 18 Bulan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2a80e902cfec5318b4567/banding-kandas-ini-kronologi-pengkritik-volume-azan-dibui-18-bulan

Banding Kandas, Ini Kronologi Pengkritik Volume Azan Dibui 18 Bulan

Banding Kandas, Ini Kronologi Pengkritik Volume Azan Dibui 18 Bulan
Meliana saat pembacaan vonis di PN Medan (Foto: ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Medan - Upaya hukum banding meliana ditolak Pengadilan Tinggi (PT) Medan. Alhasil, Meliana tetap dihukum 18 bulan penjara karena mengkritik volume azan.

Berikut konologi kasus tersebut sebagaimana dirangkum detikcom, Jumat (26/10/2018):

Juli 2016
Meliana datang ke kios di Jalan Karya Lingkungan I Kelurahan Tanjungbalai Kota I Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, Sumut.

"Kak, tolong bilang sama uak itu, kecilkan suara mesjid itu kak, sakit kupingku, ribut," kata Meiliana ke Kasini alias Kak Uo.

"Iyalah nanti kubilangkan," jawab Kak Uo.

29 Juli 2016
Massa gaduh dan terprovokasi oleh segelintir orang. Jelang malam, massa tidak terkendali dan melempari dan merusak rumah Meliani. Selain itu, vihara yang ada di kota itu juag ikut dirusak.

19 Desember 2016
MUI Kota Tanjungbalai memutuskan ucapan/ujar yang disampaikan oleh Sdri meliana atas suara azan yang berasal dari mesjid Al-Maksum perendahan dan penistaan terhadap suatu agama Islam.

MUI merekomendasikan kepada pihak Kepolisian untuk segera menindaklanjuti proses penegakan hukum atas saudari Meliana.

Baca juga: Ini Fatwa MUI Tanjungbalai yang Antar Pengeluh Volume Azan Dibui 18 Bulan

23 Januari 2017
Perusak dan pembakar vihara dihukum, yaitu:

1. Abdul Rizal dihukum 1 bulan 16 hari.
2. Restu dihukum 1 bulan dan 15 hari.
3. M Hidayat Lubis dihukum 1 bulan dan 18 hari.
4. Muhammad Ilham dihukum 1 bulan dan 15 hari.
5. Zainul Fahri dihukum 1 bulan dan 15 hari.
6. M Azmadi Syuri dihukum pidana 1 bulan dan 11 hari.
7. Heri Kuswari dihukum 1 bulan dan 17 hari (kena pasal kasus pencurian).
8. Zakaria Siregar dengan pidana 2 bulan dan 18 hari.

Baca juga: KY Pelajari Laporan Meiliana yang Dibui karena Volume Azan

30 Mei 2018
Meliana mulai duduk di kursi pesakitan sebagai terdakwa.

Jaksa menuntut Meliana 18 bulan penjara.

21 Agustus 2018
PN Medan menjatuhkan hukuman 18 bulan penjara ke Meliana.

25 Oktober 2018
PT Medan menolak banding Meliana.

Simak Juga 'Begini Aturan Kemenag soal Pengeras Suara Azan di Masjid':
(asp/rvk)

sumber https://news.detik.com/berita/d-4273...dibui-18-bulan
Halaman 1 dari 4
peristiwa ini mengajarkan kita bahwa kalau engga suka jgn kritik, mending langsung bakar saja dan hancurkan.

lagi top nih demo bakar2.
yg bakar vihara cuma kenak 1 bulan

emoticon-DP
Quote:


Nikmat mayo manalagi yang engkau dustakan ya akhi emoticon-Shakehand2
Banding Kandas, Ini Kronologi Pengkritik Volume Azan Dibui 18 Bulan
Quote:


Nah ini baru betul. Efeknya lebih besar tapi hukumannya lebih ringan. Ini adalah solusi terbaik emoticon-thumbsup
makanya besok jangan protes langsung bakar jauh lebih ringan emoticon-Leh Uga
wkwkwkwkland , protes suara adzn bui 18bulan , bakar wihara cuma 1-2 bulan .
islamist uda merasuk kesemua bagian pemerintahan. Kalo bukan islamist yah takut sama islamist.
Mengerikan masa depan indon
yg bakar vihara berapa hukuman nya brey?
minta kecilkan toa lgsg dicap penista agama 18 bulan, sementara bakar vihara dan maling nya 2 bulan aja ... yg damai kira2 yg mana bisa dilogika sendiri lah emoticon-Traveller
Quote:


silahkeun... nanti jg jangan protes klo kena bakar balik emoticon-shakehand
Tipikal hakim kita itu suka lempar2an... play safe buat pribadi
Didukung oleh muslim "moderat" emoticon-Traveller
Balasan post biaozi
Quote:


engga bole protes, kalo ditambah protes hukumannya bisa genap 2 tahun.

kalau bakar kan cuma 2 bulan paling lama.
Quote:


Syarat dan ketentuan berlaku..
Kalo pelaku bakarnya2 bukan dari dari kubu itu sih jangan harap
ALAHUAKBAR..

BAKAAAAAAAAAAAAAAAARRRRRR
Balasan post dukun..beranak
Quote:


Pemerintahan rezim mana tuh gan yg begitu.?
Kita demo yuk...

Ane juga nggak nyaman dan keganggu kalo ada suara azan yg over volume nya..
Ane juga nggak nyaman dan keganggu kalo ada pengajian yg sampai nutup jalan raya dan bikin macet..

Beragama boleh..tapi mohon toleran..mohon jaga perasaan orang lain di sekitar..yg tidak seagama..maupun yg seagama..

Mari menuju indonesia yg lebih beradab...
Kalo kata pakde revolusi mental..emoticon-Malu (S)
Balasan post biaozi
Quote:


Jadi pilihannya antara dibakar, atau bakar balik dan dibakar balik juga. Agama lu bener-bener rahmatan lil 'alamin. emoticon-Big Grin
Quote:


Yaiyalah. Kalo enggak, itu timteng perangnya gak kelar2 dari jaman onta belum pesek.
kalo masalah volume yang terlalu keras di bilang penistaan agama...


kalo bakar vihara apakah bukan penistaan agama?

yang mana yang lebih menistakan?
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di