alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Udara yang Kamu Hirup Ternyata Punya 4 Fakta Bahaya Mengejutkan!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd2899e9a0951d5588b456b/udara-yang-kamu-hirup-ternyata-punya-4-fakta-bahaya-mengejutkan

Udara yang Kamu Hirup Ternyata Punya 4 Fakta Bahaya Mengejutkan!

Udara yang Kamu Hirup Ternyata Punya 4 Fakta Bahaya Mengejutkan!

Udara yang kamu hirup saat ini memang tidak sepenuhnya sehat. Industrialisasi dan modernisasi ternyata juga menyumbang polutan yang memperburuk kualitas udara. Misalnya saja penggunaan mobil pribadi yang semakin lama semakin meningkat serta asap tebal yang dihasilkan dari pabrik makin memperburuk polusi udara.

Penurunan kualitas udara, yang banyak dialami wilayah perkotaan, ternyata juga meningkatkan resiko stroke, penyakit jantung, kanker paru-paru, dan penyakit saluran pernapasan lainnya.

Berikut ini 4 fakta mengejutkan berkaitan dengan kondisi polusi udara yang dihimpun dari penelitan yang dilakukan World Health Organization (WHO).


1. Terdapat 9 dari 10 orang di dunia menghirup udara yang terpolusi
Udara yang Kamu Hirup Ternyata Punya 4 Fakta Bahaya Mengejutkan!
Fakta yang mengejutkan ternyata polusi udara tertinggi berada di wilayah Mediterania Timur dan Asia Tenggara. Jika kamu tinggal di Indonesia, itu artinya kamu berada di wilayah Asia Tenggara dan sangat mungkin kamu setiap harinya menghirup udara yang terpolusi.


2. Terdapat 7 juta kematian per tahun yang diakibatkan polusi udara
Udara yang Kamu Hirup Ternyata Punya 4 Fakta Bahaya Mengejutkan!
Dari 7 juta kematian akibat polusi udara dilaporkan sebesar 34 persen dari penyakit jantung koroner, 21 persen dari pneumonia, 20 persen dari stroke, 19 persen dari penyakit paru-paru kronis, dan 7persen dari kanker paru-paru. Dan tahukah kamu bahwa lebih dari 2 juta kematian akibat polusi udara terjadi di Asia Tenggara. 


3. Terdapat 570 ribu kematian balita per tahun akibat polusi udara
Udara yang Kamu Hirup Ternyata Punya 4 Fakta Bahaya Mengejutkan!
Kematian balita sejumlah 570 ribu per tahun berkaitan dengan paparan polusi udara. Dr. Margaret Chan, WHO Director-General, mengatakan bahwa polusi merupakan satu hal yang sangat membahayakan bagi anak kecil.

Ini karena pada anak kecil sistem organ dalam tubuhnya masih dalam perkembangan sehingga mudah sekali teriritasi dan rentan terhadap kondisi udara yang kotor. 


4. Terdapat 3,8 juta kematian per tahun yang diakibatkan polusi dalam rumah tangga
Udara yang Kamu Hirup Ternyata Punya 4 Fakta Bahaya Mengejutkan!
Siapa yang menyangka bahwa proses memasak ternyata memberikan resiko terhadap kematian karena polusi udara yang ditimbulkannya. Pada kasus ini, wanita dan anak-anak memiliki resiko paling tinggi. 

Data 2016 menunjukkan bahwa penyakit akibat paparan polusi udara dalam rumah tangga terdiri atas 27 persen dari pneunomonia, 27 persen dari penyakit jantung koroner, 20 persen dari penyakit paru kronis, 18 persen dari stroke, dan 8 persen dari kanker paru-paru. Sehingga penting sekali kamu memilih bahan bakar kompor yang memiliki tingkat polutan rendah ke udara.

Setelah kamu membaca 4 fakta di atas, kini kamu mengetahui betapa bahayanya udara terpolusi yang dihirup setiap hari. Mungkin kamu bisa berkontribusi meminimalkan jumlah polusi udara dengan melakukan perubahan sederhana seperti memilih menggunakan kendaraan umum saat bepergian atau mengikuti program bike to work. 


Sumber : https://www.idntimes.com/science/dis...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Udara yang Kamu Hirup Ternyata Punya 4 Fakta Bahaya Mengejutkan! Udara yang Kamu Hirup Diam diam Membunuhmu Yuk Kurangi Polusinya

- Udara yang Kamu Hirup Ternyata Punya 4 Fakta Bahaya Mengejutkan! Gunakan 6 Pengganti Sedotan Plastik Ini untuk Bumi yang Lebih Baik

- Udara yang Kamu Hirup Ternyata Punya 4 Fakta Bahaya Mengejutkan! Ngeri Ilmuwan Temukan Polusi di Plasenta Para Ibu Hamil



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di