alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / ... / Makanan dan Minuman Khas Indonesia /
Apa Perbedaan Antara Vegan Dan Vegetarian?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1d9d998e31b73718b457d/apa-perbedaan-antara-vegan-dan-vegetarian

Apa Perbedaan Antara Vegan Dan Vegetarian?

Apa Perbedaan Antara Vegan Dan Vegetarian?

Vegan dan vegetarian adalah dua hal yang berbeda. Banyak orang salah mengartikan bahwa vegan adalah seorang vegetarian, padahal keduanya adalah hal yang berbeda. Terdapat perbedaan yang sederhana antara vegetarian dengan vegan. Orang yang sedang dalam diet vegetarian tidak mengonsumsi daging, sementara orang yang diet vegan tidak mengonsumsi semua produk hewani secara total. Vegan hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi segala makanan yang bersumber dari nabati.

Dilansir dari https://health.detik.com perbedaan lain yang menyebabkan seseorang menjadi vegetarian atau vegan adalah selera pribadi orang tersebut. Beberapa orang ada yang tidak menyukai rasa daging. Hal lainnya juga dikarenakan adanya alergi pada makanan tertentu. Beberapa alasan seseorang menjadi vegetarian adalah untuk menghindari alerginya.

Vegetarian dibedakan menjadi beberapa tipe berdasarkan asupan makanan yang dikonsumsinya, yaitu:
• Lacto-vegetarian, yaitu seseorang yang tidak makan telur, daging sapi, daging babi, unggas, ikan, kerang dan produk hewan lainnya. Tetapi jenis ini masih mengonsumsi makanan yang berasal dari produk susu.
• Ovo-vegetarian, yaitu seseorang yang mengonsumsi telur tapi tidak makan segala sesuatu yang berasal dari daging atau produk susu.
• Lacto-Ovo-vegetarian, yaitu mengombinasikan program diet lacto dan ovo vegetarian. Seseorang masih mengonsumsi susu, mentega, keju, telur dan produk lainnya kecuali daging.
• Pescatarian, yaitu jenis diet yang tidak mengonsumsi segala jenis makanan yang terbuat dari daging dan makanan hewani daging lainnya tetapi tetap mengonsumsi ikan.
• Flexitarian atau semi vegetarian, yaitu suatu istilah bagi orang yang hampir menjadi vegetarian. Sebagian besar makanan yang dikonsumsi adalah sayuran atau buah, tetapi terkadang makan daging juga atau hanya makan ikan dan ayam saja.

Intinya, dari perbedaan antara vegan dan vegetarian adalah keduanya sama-sama memberikan manfaat kesehatan. Seperti misalnya pada vegetarian dapat membantu menurunkan kolesterol dalam darah, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, memiliki usia harapan hidup yang lebih panjang dibandingkan orang yang mengonsumsi daging, membantu menurunkan berat badan, mengurangi kemungkinan terkena diabetes, kandung empedu serta masalah batu empedu.

Sementara vegan menawarkan manfaat diantaranya kesehatan jantung, menyehatkan kardiovaskuler karena terhindar dari lemak dan kolesterol dalam makanan, menurunkan tekanan darah tinggi, membantu memerangi diabetes tipe 2, mencegah kanker payudara serta degeneratif tulang yang terkait dengan usia, artritis atau osteoporosis.

Wakuliner, Solusi Kuliner!
Silahkan download di Android & iOS dengan klik disini.
Atau kunjungi website kami di wakuliner.com
Untuk keterangan lebih lanjut, Telepon : (021) 5421 5151 atau HP / WhatsApp : 0811 1738 777




×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di