alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1af98582b2e5b558b457b/jokowi-sebut-data-beras-berantakan-sejak-era-soeharto

Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto

Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut data produksi beras sudah berantakan sejak 1997 atau era Presiden Soeharto. Data tersebut, seperti laporan Badan Pusat Statistik (BPS), yang kemudian membuat pemerintah keliru dalam menentukan kebijakan dan saat ini dibenahi pemerintah.

"Memang, tidak benar data itu. Ini setahun lalu, BPS sampaikan ke kami dan ini mau kami benarkan," ujarnya di Tangerang, Rabu (24/10).

Upaya yang dilakukan pemerintah saat ini adalah menerapkan data acuan tunggal untuk produksi beras. Data tersebut dilakukan melalui metode Kerangka Sampel Area (KSA) yang dikembangkan bersama Badan Pengkajian dan Pengembangan Teknologi (BPPT) dengan pemindaian satelit dari LAPAN untuk kemudian diolah Badan Informasi Geospasial (BIG).

Lihat juga: Kementan Tak Mau Disalahkan Soal Masalah Data Beras

Sebelumnya, BPS menyatakan data produksi beras hingga akhir tahun berada di kisaran 32,42 juta ton atau lebih rendah 32 persen dari estimasi Kementerian Pertanian yang sebanyak 46,5 juta ton.

Tak cuma produksi beras, data berbeda juga terjadi di luas lahan sawah baku. Data citra satelit resolusi tinggi LAPAN dan BIG menunjukkan luas lahan sawah baku saat ini 7,1 juta hektare (ha).

Sementara itu, data Kementerian Pertanian per September menunjukkan data luas lahan sawah sebesar 8,18 juta ha.

Lihat juga: Menebus Dosa Atas Kekeliruan Data Beras

Data perhitungan BPS dan Kementan soal proyeksi konsumsi saat ini juga berbeda. BPS menghitung konsumsi beras langsung dan tidak langsung mencapai 111,58 kilogram (kg) per kapita per tahun atau senilai 29,57 juta ton secara keseluruhan.

Sementara, data Kementan memproyeksi konsumsi sebanyak 33,89 juta ton dengan pertumbuhan penduduk 1,27 persen.


(chri/bir)

https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/2...k-era-soeharto

Paling males gw dnger alasan pemerintah yg menyalahkan Pemerintahan sebelum nya, mending kalo bisa lebih baik, kalo tidak bisa memperbaiki mending ga usah berbicara lah, jika hanya menyalahkan Pemerintahan sebelumnya emoticon-Traveller
Diubah oleh Betjanda
Halaman 1 dari 2
Repos ho maho emoticon-Mad
Sontoloyo, kaga berani nyalahin sby ntar di ajak ngeteh bareng lagi
Diubah oleh antikritikkakek
Quote:


emoticon-Nyepi

Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto
Quote:
era suharto swasembada lah mending
era sukarno lebih kaco lagi, antri beras dan miskin dimana

gak berani lu jelekin bapaknya kanjeng ratu
revolusi mental koq gini2 amet
Sungguh 100 tahun yang sia-sia emoticon-Wkwkwk
Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto
Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
mulai kebiasannya keluar deh
blunder2 yg ga perlu.. kasih statement yg kocak.. lucu2 an doank.. ujung2 nya dipake kubu sebelah.. gitu aja terus sampe rhoma irama bikin album featuring godbless
jokowi presiden
beresin lah tugas ente itu wiemoticon-Traveller
Quote:



Ini khan tentang koreksi data bukan?..emoticon-Amazed
itu BPS, dari 97 salah knapa baru lapor setahun lalu?..
emoticon-Cape d...
Quote:


Anjir gak pernah minum susu badannya cungkring kali emoticon-Leh Uga
kirain sejak zaman majapahit...emoticon-Cape deeehh
Dari jaman tunggul ametung sampe ke jaman sby gada yg bner,hanya jokowi yg bisa benahi semuanya!
Jkw akan membawa indonesia ke masa keemasannya..emoticon-Traveller
Sungguh 32 + 10 tahun yang sia-sia emoticon-Leh Uga
Quote:

Salah kuot
Diubah oleh anti.perusuh
Quote:





Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto
Woww..om uno kerenn sekalikk..






Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto
Om uno harus jadi wapress..HARUS..






Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto
Knp harus??






Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto
Ya karna dia kerenn sekalik lahh..







Jokowi Sebut Data Beras Berantakan Sejak Era Soeharto
Ok..serah kau lah..aku nyerahh..







Spoiler for :


Balasan post antikritikkakek
Quote:


jadi inget statemn rg, pantesnya mukidi naik moge mesin bebekemoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di