alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Butuh Running Watch? Ketahui Dulu Apa yang Agan Butuhkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd1aab7ded7702f7e8b4567/butuh-running-watch-ketahui-dulu-apa-yang-agan-butuhkan

Butuh Running Watch? Ketahui Dulu Apa yang Agan Butuhkan

--Seberapa jauh jarak lari yang ditempuh?
Berapa banyak kalori yang dibakar?
Berapa lama waktu yang ditempuh untuk lari sekilo?--


Pertanyaan-pertanyaan itu kadang muncul di benak ane ketika ane lari atau sekedar jogging. Kepikiran seberapa jauh pencapaian kebugaran ane. Terbesit keinginan buat punya alat untuk ngerekam segala aktifitas fitness ane. Tapi rada mentok ketika nyari apa yang ane butuhkan. Dan info yang ane bantu share ini ternyata berguna banget. Dan jika agan punya keinginan yang sama, ada baiknya ngecek di sini dulu gan.

Sebelumnya kita perlu tahu apakah kita bener-bener butuh, dilihat dari guna running watch, atau fitness tracker itu sendiri.

Mulai dari kesederhanaan fitness tracker hingga teknologi mumpuni running watch yang dilengkapi GPS, alat-alat ini didesain untuk mengoptimalkan program latihan kita.

Alat yang bakal dipilih tergantung pada goal latihan dan budget. Yang termahal belum tentu yang terbaik buat kita.

Semakin banyak running watch yang punya teknologi pairing dengan smartphone pribadi. Di mana kita bisa dengan mudah mengakses data pribadi kita, termasuk memberi notifikasi kalo ada panggilan, teks, atau email. Dan juga desain yang batere long-lasting juga daya tahan terhadap suhu cuaca ekstrim.

Ketika udah tau gambaran besar dari kebutuhan kita, tinggal pilih. Mau fitness tracker aja, atau running watch.
  1. Fitness tracker

    Butuh Running Watch? Ketahui Dulu Apa yang Agan Butuhkan


    Punya karakteristik yang basic data banget; seperti jumlah langkah, hitungan kalori dan jarak. Fitness tracker yang lebih canggih bahkan bisa memonitor kualitas tidur dan detak jantung. Fitness tracker biasanya punya batere yang awet banget, ringan dan user-friendly. Mungkin untuk awalan, fitness tracker udah cukup buat kita.

  2. Running Watch ber-GPS

    Butuh Running Watch? Ketahui Dulu Apa yang Agan Butuhkan


    Running watch biasanya udah ada fitur fitness trackernya, dan teknologi pada running watch lebih dipercanggih. Dengan sistem GPS, running watch bisa secara akurat merekam rute kita lari, termasuk medannya, sehingga kita bisa menganalisa untuk peningkatan performa.
    Bahkan ketika kita lari jarak jauh atau menanjak-menurun, running watch bisa ngerekam data elevasi dataran yang kita lalui. Lebih akurat daripada fitness tracker.

  3. Running Watch ber-GPS plus Monitor Detak Jantung

    Butuh Running Watch? Ketahui Dulu Apa yang Agan Butuhkan


    Fitur tambahan untuk lebih mengoptimalkan kalo agan suka data-dataan, gunanya juga buat mengatur plan workout yang kita inginkan. Kita bisa menganalisa detak jantung per menit selama latihan, kita bisa memaksimalkan sejumlah aspek dalam pembakaran lemak, kebutuhan kecepatan, manajemen daya tahan dan kekuatan.
    Biasanya monitor detak jantung juga bisa mengestimasi konsumsi maksimal oksigen, dan laju pemulihannya. Kita bisa menempatkan tempo di setiap latihan kita biar lebih optimal. Tapi pastinya teknologi ini bakal bikin harga mayan lebih mahal. Meski begitu, brand-brand terkenal punya variasi running watch yang ngasih opsi tanpa fitur monitor jantung.

  4. Multi-sport watches

    Butuh Running Watch? Ketahui Dulu Apa yang Agan Butuhkan


    Gadget tercanggih yang punya segala fitur gadget yang udah ane sebutin di atas. Fitur tambahannya menyediakan asesmen statistik di olahraga-olahraga lainnya, selain lari. Waterproof pulak. Jadi cocok banget buat mereka yang exercise di outdoor segala medan, atau para atlet triathlon.
    Harganya udah ketebak lah yak.

Ketika udah semakin paham watches mana yang mau kita punya, ada beberapa fitur tambahan yang mungkin bisa buat pertimbangan opsional.
Fitur-fitur tambahan ini semacam kosmetik aja, gak perlu ada tetep bisa nikmatin fitur utama, hanya biar lebih seru aja mainin gadgetnya. Contoh fiturnya itu seperti:
  • Moda getar dan audio yang ngasih tau kalo ada notifikasi dari smartphone, heart-rate alert, atau ketika kita udah berhasil sampai goal
  • Fitur interaktif online yang bikin kita bisa upload dan berbagi data dengan aplikasi fitness
  • Balapan dengan progres kita sendiri atau dari avatar virtual yang kita buat
  • Bisa ngustom schedule dan program latihan kita
  • Kalkulasi masa pemulihan


Ane harap infonya cukup membantu agan yang lagi nyari running watch juga. Perlu diingat, gadget bukan hal yang mandatori, kita masih bisa pake fitur rekam dan hitung di otak. Berhubung ane gak bisa, ane kayaknya tetep butuh bantuan gadget emoticon-Big Grin

Happy running gan emoticon-Cendol (S)
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di