alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Manfaat Daun Kelor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd189b7902cfe4b6a8b4569/manfaat-daun-kelor

Manfaat Daun Kelor

Manfaat Daun Kelor
Manfaat Daun Kelor – Tanaman Kelor merupakan tumbuhan yang memiliki seribu manfaat yang baik dan bagus bagi tubuh kita. Tumbuhan ini memiliki bentuk daun yang cenderung oval dan bertangkai , serta warnanya hijau. Tinggi tumbuhan ini bisa mencapi 11 meter dengan tangkai daun yang di selimuti bunga semerbak. Tanaman ini memiliki nama latin Moringa Oleifera, daun kelor mempunyai banyak manfaat yang perlu kita ketahui.

Manfaat daun kelor sendiri sudah terkenal hingga ke dunia. Bahkan WHO merekomendasikan daun kelor untuk di konsumsi anak-anak pada masa pertumbuhan. Orang tua kita pasti mengetahui daun kelor sebagai obat herbal tradisional. Daun kelor mempunyai banyak khasiat dan obat bagi orang yang sakit. Apa saja manfaat daun kelor yang perlu kita ketahui? Mari simak pembahasan manfaat daun kelor berikut ini.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan
  • Meningkatkan kekebalan tubuh

Daun kelor memiliki khasiat yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau sistem imunitas. Dengan mengkonsumsi daun kelor, maka kita akan terhindar dari berbagai penyakit yang menyerang kita. Daun kelor menangkal radikal bebas sehingga meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Menyehatkan mata dan otak

Mata termasuk ke dalam 5 indra manusia. Jadi mata merupakan alat vital untuk pengelihatan, daun kelor kaya akan vitamin A. Sehingga mengkonsumsi daun kelor akan meningkatkan kesehatan mata. Bahkan kandungan vitamin A pada daun kelor 4 kali lebih besar daripada wortel.
  • Memudahkan pencernaan

Masalah pada pencernaan pasti mengganggu kita dalam beraktivitas. Biasanya penyebabnya adalah kekurangan serat, sehingga membuat masalah pada pencernaan. Daun kelor memiliki banyak serat dan kalsium yang bisa mengatasi masalah pencernaan.
  • Obat anti radang

Peradangan merupakan gejala yang kita alami secara tidak sadar akibat cedera atau infeksi sebagai mekanisame perlindungan tubuh. Kandungan anti-inflamasi dalam daun kelor dapat mengurangi peradangan pada tubuh kita. Maka dari itu mengkonsumsi daun kelor bisa mengurangi peradangan.
Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes
  • Menurunkan gula darah

Kandungan gula dalam darah yang tinggi bisa menimbulkan penyakit diabetes. Jika tidak ditangani dengan serius bisa menimbulkan penyakit serius lainnya. Jadi sebaiknya segera diobati sebelum menular ke keturunan kita. Mengkonsumsi 50 gram daun kelor dapat menurunkan gula darah.
  • Menurunkan kolesterol

Kolesterol merupakan penyakit dalam yang apablia di biarkan saja bisa menimbulkan penyakit serius lainnya. Penyebab kolesterol sendiri adalah terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berlemak atau berminyak. Daun kelor bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga aman bagi tubuh.
  • Antioksidan

Di jalanan pasti ada radikal bebas yang bisa menyerang kita kapan saja. Dengan Antioksidan kita dapat menangkal radikal bebas, sehingga kita aman dari serangan penyakit. Mengkonsumsi daun kelor bisa menurunkan radikal bebas, karena daun kelor merupakan obat antioksidan alamiah.
  • Kaya vitamin

Daun kelor memiliki banyak sekali vitamin yang berguna bagi tubuh kita. Seperti vitamin A, C, dan E. Mengkonsumsi daun kelor dapat membuat kita lebih sehat karena terdapat banyak sumber vitamin. Daun kelor sendiri mudah untuk ditemukan atau beli dipasar.
Manfaat Daun Kelor Bagi Kecantikan
  • Mengurangi kerutan dan garis-garis pada kulit

Daun kelor dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit manusia. Kerutan serta garis-garis pada kulit pasti mengganggu penampilan. Daun kelor bisa mengurangi kerutan pada kulit dengan dijadikan masker pada wajah.
  • Mempercantik kulit

Daun kelor mengandung banyak vitamin yang bisa menghaluskan kulit dan mencegah penuaan dini. Lulur dengan daun kelor bisa mempercantik kulit serta memutihkannya. Lebih baik menggunakan lulur daun kelor daripada harus ke salon dengan biaya mahal.
  • Mengatasi jerawat

Jerawat pada wajah memang sangat mengganggu apalagi jika sudah besar bisa menimbulkan penyakit. Banyak obat jerawat yang ditawarkan dengan harga yang murah, namun belum bisa sepenuhnya hilang. Dengan daun kelor bisa mengatasi jerawat secara bertahap dan rutin.
  • Menghilangkan flek hitam

Flek hitam pada kulit membuat penampilan menjadi jelek, banyak obat yang menawarkan menghilangkan flek hitam. Namun tidak hilang juga flek hitam tersebut. Kandungan vitamin dan kalsium, serta potassium yang banyak ini bisa menghilangkan flek hitam pada kulit.
Itulah beberapa manfaat daun kelor untuk tubuh kita, daun kelor memang daun dengan seribu manfaat. Banyak orang yang menggunakan daun kelor untuk dijadikan sayur bening atau yang lainnya. Ketimbang menggunakan obat modern lebih baik menggunakan obat herbal tradisional. Karena selain murah, obat herbal tradisional juga mudah didapat dan khasiatnya tidak kalah dengan obat modern.

Semoga artikel tentang manfaat daun kelor ini bisa bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa untuk share ke social media kamu. Kunjungi terus ribuancara.com untuk mengetahui info – info terbaru dari kami. Sekian dan terima kasih.

Source : [url]ribuancara.com[/url]
Diubah oleh rizkimadd


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di