alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
PBNU: Yang Dibakar Bendera HTI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd18780dc06bd7f658b456f/pbnu-yang-dibakar-bendera-hti

PBNU: Yang Dibakar Bendera HTI

PBNU: Yang Dibakar Bendera HTI

Jakarta: Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menegaskan bendera bertuliskan tauhid yang dibakar di Garut, Jawa Barat, adalah bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Kepastian itu berdasarkan warna bendera hitam dan tulisan kata tauhid berwarna putih.


'Syiria dan Irak juga seperti itu bendera HTI yang dimiliki. Bukan hijau putih, itu milik Saudi Arabia. Kita contohkan saja, lagi perang di Yaman, bendera Arab Saudi dirobek-robek dan bakar, tapi tidak ada yang bilang menghina tauhid,' tegas Said Aqil Siradj ditemui di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, pada Selasa, 25 Oktober 2018, 


Menurut dia, sebaiknya isu bendera yang terbakar jangan dipermasalahkan dan diperpanjang lagi. Pasalnya, HTI telah dibubarkan pemerintah sehingga tak boleh lagi ada di Tanah Air.


'Yang jelas itu bendera HTI, organisasi yang terlarang. Kami berterima kasih kepada Polres Garut yang telah melepas Banser (Barisan Ansor Serbaguna) yang ditangkap kemarin,' ungkap dia.


Dia menilai kasus ini memberikan pelajaran penting agar sesama umat terus bergandeng tangan. Dia meminta agar tidak ada lagi tokoh atau kelompok yang berusaha memecah belah umat Islam di Indonesia.


Baca: Polri Diskusikan Pembakaran Bendera dengan NU


'Kejadian kemarin mari kita ambil hikmahnya untuk jadi pelajaran yang sangat mahal. Ternyata kita belum dewasa, belum berbangsa dan bernegara. Mari kita bergandeng tangan untuk menjaga kesatuan dan mencegah permusuhan. Mari kita utamakan dahulu keselamatan bangsa,' jelas dia.


Said Aqil menekankan jika negeri ini kompak menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, tak akan ada lagi yang bisa memecah belah. 'Yang sudah terjadi, oke itu pelajaran paling pahit, tapi berharga. Ke depan mudah-mudahan tidak terulang lagi,' pungkas dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...ar-bendera-hti

---



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di