alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Hati-hati! Penyakit Osteoarthritis Menyebabkan Kelumpuhan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd15a77de2cf2311c8b4567/hati-hati-penyakit-osteoarthritis-menyebabkan-kelumpuhan

Hati-hati! Penyakit Osteoarthritis Menyebabkan Kelumpuhan

Hati-hati! Penyakit Osteoarthritis Menyebabkan Kelumpuhan

Osteoarthritis adalah gangguan kesehatan yang menyebabkan sendi-sendi terasa sakit, kaku dan bengkak. Osteoarthritis adalah salah stau jenis arthritis yang paling umum terjadi. Penyakit ini biasanya terjadi pada lutut, paha dan tulang belakang, terkadang juga bisa terjadi pada sendi tangan. Osteoarthritis sangat sering terjadi pasa usia lebih dari 70 tahun, dan lebih banyak ditemukan pada wanita.

Sendi terdiri dari tulang rawan, substansi yang berperan menjadi bantalan antar 2 tulang. Pada OA, tulang rawan tidak bisa lagi menjadi bantal, sehingga kedua tulang akan bergesekan saat bergerak, dan menyebabkan sendi menjadi bengkak dan nyeri.

Penyebab dan Faktor Risiko Osteoarthritis

Dalam kasus osteoarthritis, tulang rawan mengalami kerusakan secara perlahan. Tulang rawan adalah jaringan ikat padat yang kenyal, licin dan elastis. Saat tulang rawan mengalami kerusakan teksturnya yang licin akan menjadi kasar dan seiring waktu tulang akan bertabrakan dan sendi akan terperngaruh.

Gejala Osteoarthritis

Gejala osteoarthritis biasanya berkembang secara perlahan-lahan dan akan semakin parah seiring waktu. Rasa sakit dan kaku pada sendi adalah gejala utama dari penyakit ini. Gejala ini bahkan dapat membuat penderitanya kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Tingkat keparahan gejala dan lokasi yang diserang bisa berbeda-beda pada tiap penderita. Berikut beberapa gejala yang mungkin dirasakan penderita osteoarthritis:


  • Kelenturan sendi yang menurun
  • Sendi mudah nyeri
  • Otot melemah dan massa otot yang berkurang
  • Sensasi dan suara gesekan ada sendi saat digerakkan


Selengkapnya klik disini


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di