CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dongeng Bentuk Bumi 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bcf59c2925233113d8b4567/dongeng-bentuk-bumi-2

Dongeng Bentuk Bumi 2

Ini dongeng, gan.
Seperti biasa, saya mencoba membuat dongeng seperti ini supaya segar.
Monggo serta-merta di-cekidotkan dengan seksama.

Spoiler for Dongeng Bentuk Bumi 2:



Spoiler for Dongeng Bentuk Bumi 2:



Spoiler for Dongeng Bentuk Bumi 2:



Spoiler for Dongeng Bentuk Bumi 2:


Spoiler for Dongeng Bentuk Bumi 2:


Spoiler for Dongeng Bentuk Bumi 2:


Spoiler for Dongeng Bentuk Bumi 2:



Spoiler for Dongeng Bentuk Bumi 2:


Spoiler for Dongeng Bentuk Bumi 2:

Diubah oleh cekibot0101
yg bagian konspirasi wahyudi menarik sih gan. ane gak kepikiran sampe ke sana selama ini emoticon-Belo

btw ini ente ngarang sendiri gan semuajya? emoticon-Amazed
kalo ada orang yg bilang "aku nggak peduli bentuk Bumi, mau bulat, datar atau kotak, nggak ngaruh. " ada beberapa kemungkinan:

1. dia adalah kaum FE tapi malu mengakui dan takut dibully
karena setau ane penganut Bumi Bulat selalu teguh dengan pendiriannya kalo Bumi itu bulat.

2. dia sama sekali nggak mengenyam pendidikan sekolah, karena bentuk Bumi udah dijelaskan sejak SD sampai SMU, jadi masih pintar kaum FE dibanding dia


itu sudah emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh kena.semprot
Quote:


Sebagian besar, iya, gan.
Quote:


Yang agan kritik itu pendapatnya tokoh 'Aku' dalam dongeng di atas, atau pendapat ane sebagai penulis?

Kalau ane sih kayaknya percaya Bumi bulat..
Tapi, sepertinya agan menujukan post agan pada si 'Aku', deh.
Jadi, yuk coba kita sama-sama liat jawaban dia atas reply agan..
emoticon-Big Grin


Spoiler for Jawaban dari 'Aku':
Diubah oleh cekibot0101
Lihat 2 balasan
Balasan post cekibot0101
Quote:


sapa aja dehemoticon-Big Grin,
tapi karena jawaban dari si"Aku" sangat panjang maka saya jawab yang dari dia ajaemoticon-Big Grin

Quote:

Haha wajar kalo anda bingung karena post saya itu bukanlah sebuah pertanyaan tapi sebuah statement
tapi terima kasih sudah berkenan menjawab. dan saya tidak sedang bercanda.

Quote:

Sebenarnya bentuk Bumi apapun itu menurut saya itu lebih dari sekedar pendapat, melainkan sudah jadi sebuah teori, apalagi kalo sampai dikemukakan di media, harus ada bukti2 pendukung yang bisa dipertanggung jawabkan. iya kan ?

Quote:

Oh tidak dong, para peneliti FE di luar negeri bukanlah orang2 bodoh karena mereka berani mengadakan penelitian yang notabene mendobrak teori yang udah beredar di masyarakat selama berabad-abad. Tapi jujur saja saya tidak tahu tujuan penelitian mereka, apakah murni demi pengetahuan atau cuma sekedar membuat sebuah pseudosains yang heboh demi mengeruk uang dari para pengikutnya ? apapun itu, tapi yang jelas mereka bukanlah orang-orang bodoh.

Quote:

Bagi saya gak masalah, selama semua ide-ide yang anda anggap "dijejalkan" itu bisa dipertanggungjawabkan dengan bukti-bukti yang meyakinkan. Selama ini saya percaya kalo Bumi itu bulat karena bukti-bukti yang ada sangat masuk akal, baik yang saya liat di media atau saya liat dengan mata kepala sendiri.

Tapi jangan salah, saya bukan orang yang idealis. Saya sangat terbuka terhadap semua ilmu pengetahuan. Kalaupun kelak saya bertemu dengan seorang FE yang bisa membuktikan dengan meyakinkan tentang teori yang dia anut, saya nggak segan-segan mengikutinya.

Tapi sepertinya itu agak sulit karena susah menemukan kaum FE disini yang bener-bener paham teori yang dianutnya. Misalnya teori siang dan malam saja mereka menjawabnya belepotan, apalagi jika saya sodorkan pertanyaan yang lebih rumit, seperti efek parallax misalnya yang justru sering mereka dengung2kan.

Quote:

Saya bukanlah orang yang mencari penghargaan atau apapun, dan saya tetap mencari uang apapun bentuk Bumi.
Saya cuma orang yang sedikit tertarik dengan teori alam semesta, cuma sekedar iseng mengisi waktu luang.

tapi tunggu, setahu saya tidak ada kata-kata ejekan dalam postingan saya sebelumnya. Mungkin anda bisa tunjukkan kata2 saya yang menurut anda seperti itu ?

Quote:

Saya rasa anda terlalu serius menanggapi soal Bumi datar dan bulat. Tidak akan ada orang yang terbunuh karena hal itu.
Bagi saya perdebatan semacam itu sangat lumrah di media sosial manapun, bahkan saya lihat di forum semacam reddit atau science forum perdebatannya jauh lebih seru dibanding Kaskus.

Quote:

haha saya sama sekali tidak peduli dengan tingkat pendidikan anda. anda mau bersyukur atau apa itu bukan urusan saya. Sekali lagi saya hanya bilang "kemungkinan" dan itu artinya saya tidak peduli.

Quote:

Yah, tetap pertahankan itu, pertahankan idealisme anda. Tapi siapa tahu kedepannya mungkin anda akan bertemu dengan orang yang menuntut anda untuk mengeluarkan kara-kata yang merendahkan, namun kita sama sekali nggak mengharapkan itu bukan.

Quote:

Anda mungkin tidak butuh lawab, tapi lawanlah yang akan mendatangi anda terutama jika anda memposting sebuah statement di media sosial apapun temanya,. Tapi tenang, anda bisa menghindar.

Quote:

mungkin bagi anda konyol, tapi tidak bagi sebagian orang.
tapi saya lebih suka memakai kata "didiskusikan" daripada "diperdebatkan"
dan pastinya itu bukan urusan anda bukan ?
Balasan post kena.semprot
Mampir di SINI, gan.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di