CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Baboon Yang Bekerja Sempurna Untuk Kereta Api
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc888679e74043c3c8b4579/baboon-yang-bekerja-sempurna-untuk-kereta-api

Baboon Yang Bekerja Sempurna Untuk Kereta Api

Baboon Yang Bekerja Sempurna Untuk Kereta Api

Jack dan Jumper

Suatu sore pada tahun 1880an, seorang penumpang kereta yang menuju Port Elizabeth di Cape Town melihat seekor baboon menjadi signalman di rute perjalanan keretanya. Setelah melihat pemandangan tersebut, diapun merasa ngeri dan segera melaporkan hal itu kepada Otoritas stasiun, menanggapi cerita yang tampak aneh tersebut, otoritas stasiun sempat skeptis, namun karena yang melapor adalah seorang perempuan terhormat, maka investigasi pun dilakukan, dan terbukti, pos sinyal itu dijaga oleh seorang pria bernama James Wide bersama dengan Baboonnya yang diberi nama Jack, Jack yang seekor kera ikut bekerja membantu empunya. Kemudian, James dan Jack segera dipecat dari pekerjaannya.

Quote:


Quote:

Tidak hanya di pos signal kereta api, di rumah Jumper, Jack juga belajar melakukan tugas-tugas rumah tangga lainnya seperti membuang sampah dan menyapu lantai. Dia juga menjadi seorang penjaga yang sangat baik. Dia selalu menyambut para orang asing dengan gertakan giginya yang ganas dan menggeram dengan galak kepada para orang asing yang dicurigainya.

Secara luas dilaporkan bahwa dalam sembilan tahun masa baktinya, Jack tidak pernah membuat kesalahan.
Setelah sembilan tahun bertugas, Jack meninggal karena tuberkulosis pada tahun 1890. Tengkorak Jack disimpan di Museum Albany di Grahamstown.

Sumber
Sumber
Sumber
Sumber
Halaman 1 dari 5
Wow thread yg bagus

.

Keren yak.. Ada info nya gk dpt gaji berapa itu si Jack?
Quote:


Quote:


20 sen sehari dan stgh botol beer perminggu emoticon-Big Grin
Diubah oleh liamonters
Keren gan.. terus gmna nasib jumper setelah jack meninggal gan?
Quote:


belum ketemu lanjutannya emoticon-Leh Uga, kemungkinan tetap jadi signalman , atau mungkin pensiun, gatau juga, soalnya artikelnya lebih menitik beratkan kepada si babon.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
btw ini trit ht??
koq gda di tampilan depan ya?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


kykny error deh, kmaren tritnya dragonroar juga kebakar tapi ga ada di halaman depan.
kalo di jepang ada kucing ya gan sebagai kepala stasiun
Quote:


boleh di share articlenya.
Baru denger juga soalnya

.

Quote:


Kira2 banyak gk tuh nilai 20 sen utk saat itu? Penasaran aja krn abis nonton film pembunuhan tahun 1850-1880 di inggris yg nilai mata uangnya pound-shilling-pence. Afsel tahun segitu msh dlm koloni inggris kan?

Sen itu setara shilling ato pence ya??

Thanks before
Quote:


Penny /pence
Agak sulit menghitungnya, karena perbedaan biaya hidup di afrika dan di inggris tentu berbeda. Yang pasti 20 sen itu cukup untuk makan dan hidup se ada nya di inggris. Para sejarahwan ekonomi pun terkadang kesulitan menjawab pertanyaan semacam, berapakah uang segini di tahun segini dibandingkan dengan tahun modern (abad 21) karena perbedaan inflansi dan juga pergeseran gaya hidup serta adanya pemotongan nilai dll yg terjadi selama berjalannya waktu. Terlebih w bukan orang yg hebat dalam hitung menghitung.
Btw Ini ada bacaan bagus di artikel ini.

https://www.oldbaileyonline.org/static/Coinage.jsp

Menurut bacaan di artikel itu, biaya hidup sehari2 di inggris, 20 pence sudah cukup untuk sehari2 apalagi kalo di afsel.
Quote:

Yg pasti skrg sudah RIP ya gan si engkong jumperemoticon-Big Grin
Quote:


kalau belom RIP niscaya si jumper akan jauh lebih terkenal dibanding si jack emoticon-Leh Uga, bahkan lebih terkenal dari artis2 zaman sekarang mungkin emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Thank gan utk link nya.. Mantep penjelasannya.. emoticon-Smilie
Mantap nih gan emoticon-Big Grin
baboonnya kemanusiawian membantu manusia emoticon-Jempol

Baboon Yang Bekerja Sempurna Untuk Kereta Api
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ada yg filmnya nggak, sepertinya menarik
jir banyak banget jack diatas ane emoticon-Wakaka
wah dalam bekerjanya tidak pernah membuat kesalahan.,.. hebat yah untuk binatang... manusia aja kadang ada salahnya emoticon-Hammer (S)
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di