CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Hargadunia.com payah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc45f65dc06bdfa108b4568/hargaduniacom-payah

Hargadunia.com payah! status order tidak jelas. refund dipersulit.

sore gan
saya mau cerita soal pengalaman pahit pertama dan terakhir ane belanja di hargadunia.com .
sebelumnya tidak ada masalah untuk belanja disini bahkan dengan nilai yang mencapai puluhan juta untuk beli monitor gaming waktu itu . dan beberapa kali, saya beli kosmetik di amerika buat pemakaian sendiri melalui hardun. perlu agan tahu kalo kita impor personal, tidak akan bs sampai ke kita dan kita bakal dpt surat cinta dari bpom. makanya saya cukup rajin order kosmetik disini.


kronologi

pada tanggal 6 agustus 2018 saya membeli dan lngsung membayar sebuah kosmetik disini . hrganya memang tidak mahal cuma 187rb rupiah all in dengan ongkir lokal .
namun sampai sekarang tidak ada kbar kejelasannya gimana .
pada tanggal 5oktober 2018 saya kontak admin bagian resi . katanya seperti di ss .
sudah di follow up ke tim terkait dan akan bla bla bla ke seller wkkw . saya sudah sabar . okelah saya tunggu . katanya juga waktu itu, saya akan dihubungin lagi buat perkembangan ksus ini. pada hari ini tgl 15oktober , setelah 2bulan lebih 10 hari saya kontak kembali. jwabannya masih sama . sistem bobrok macam apa ini ??? saya bilang minta dikembalikan aja , tapi tidak dijawab kembali. jadi hanya bilang follow up ke seller setelah itu menghilang wkwk .
saya kontak email tidak dibalas. saya baca beberapa kasus serupa di kaskus , katanya refund memakan waktu 10-30 hari . benar- benar bobrok sekali sistem refundnya .
cuman refund doang btuh waktu selama itu .
tolong direspon keluhan saya .
meski cuma Rp 187000 tetap saja itu uang yang cukup besar buat saya .

ini adalah pembelanjaan terakhir saya disini. benar-benar mengecawakan .
kalau tidak ada respon atau itikat baik yang masuk akal ,saya akan posting di berbagai surat pembaca media cetak emoticon-Smilie

berikut saya lmpirkan bukti order dan percakapan saya dengan cs atau mgkn bot chat wkwkHargadunia.com payah Hargadunia.com payah Hargadunia.com payah

update :
beberapa hari yang lalu mgkn sekitar tanggal 25 januari 2019 , produk yang saya beli sudah sampai disaya dengan tepat ( size yang saya beli ) dan tanpa kekurangan apapun .
Hargadunia.com payah

jd proses barang ini sampai ke tempat saya kurang lebih 5bulan dari agustus 2018.
saran saya dikejar aja terus selalu update sesuai yang dijanjikan dan rajin2lah tulis surat pembaca biar mereka lebih cepat menangani .
sekian dan terimakasih
Diubah oleh ithahuang
Thread sudah digembok
Quote:


ga di kasih refund juga emoticon-Ngakak
update :
kemarin sudah direspon dengan jawaban yang ganjal dan ga masuk akal .

1. dia bilang di chat yang terlampir kalau barang lg nunggu diproses sama seller. sudah 2 bulan berarti sellernya tidak memproses orderan saya. sesuai ToS dari hardun sendiri yang saya baca, refund hanya bisa dilakukan kalo belom diproses sama seller . jd dalam kasus saya ini , harusnya bisa diproses refund dong ya . garis bawahi dulu ya ini.
2. saya order sesuai dengan apa yang ada di katalog . sungguh aneh kalau kmrn cs nya blg barang belum diproses sama seller sdgkan sekarang bilang kalau yg sampai digudang adlh ukuran yg sngt kecil ( bisa diliat di ss ) . sudah jelas itu bukan ordern saya . jadi bukn urusan saya dong. kalau produk saya dituker dengan itu sudah jelas saya tidak mau. kalaupun ada salah input katalog, itu kesalahan dari sistemnya sndiri bukan kesalahan pembeli. jangan kesalahan sistem tp dilimpahkan ke pembeli dong. logikanya tinggal refund kan beres toh belom diproses . elah ribet bgt sistemnya ampas .

perlu agan tau, meski produk yg diinput lama dan harganya belum diubah pas agan cari dikatalog, harga akan update sndiri otomatis dan ada semacam notif ditengah kalo ga salah lupa saya, bilang kalo harga sudah berubah. jadi bukan kesalahan saya dong itu . contoh agan beli produk a harga 89rb dikolom pencrian dan tertera dikatalog, pas diklik mau beli, harganya berubah jd 125rb misalnya krn mgkn ada perubahan kurs atau perubahan harga dari lapak amazonnya ( misalnya ) . jd murni bukan kesalahan order saya krn saya udh bisa sampe bayar invoicenya .

jadi saya gatau sjak saya bilang seperti itu ( di ss ) saya belom dpt jawaban lg . barusan saya tanya lagi, apa sudah masuk dalam proses refund ? tp belom dibalas .

intinya kalau sampai hari senin tidak ada respon, sudah msuk proses refund atau belum, saya bakl masukan ke surat pembaca di smua media cetak . saya males berurusan sama prusahaan besar tp cs nya abal2 kyak gni sungguh tidak profesional .

agan bisa nilai sendiri gimana lambat dan buruknya service dari cs hardun . proses refund yg lama dan berbelit2 bkin saya kapok belanja disini lagi. saya akan update gmn prosesnya . btw ini yg dibalas ukuran kecil chat kmrn cm saya ga smpt update disini.

barusan dibalas " sedang dicek oleh tim terkait kami " 🤣Hargadunia.com payah
Hargadunia.com payah Hargadunia.com payah
update 17 oktober
ditanya gimana sudah diproses refund apa belum ? jawabannya masih sama
masih ditanyakan ke tim terkait. dan akan diinfokan kalau sudah diproses .
waktu tgl 5 juga seperti itu . bilang nanti diinfo kalo sudah diproses. nyatanya saya ga dpt kabar sMa skali kecuali saya tanyakan lg tgl 15 oktober kemarin dan baru dibalas jawaban yg sama . berulang2 jawabannya sama diproses ke tim terkait f%*k ?!!!!!

Hargadunia.com payah
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
saya pastikan kalau hargadunia.com penipu !!!
cs tidak merespon sama skali chat saya dari hari rabu hingga sekarang.
tidak ada kepastian barang dan uang saya gimana sedangkan yang komplain untuk refund uang banyak skali di media sosialnya dan tidak pernah direspon sama skali .

chat di website admin masuk langsung kabur .
online shop terburuk yang pernah ada .
busuk bobrok penipuuuuuu !!!!

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tanggal 12 okt 2018 saya jg order di hardun via toped,preorder 45 hari+3 hari konsekuensi dr toped
sampe hari terakhir barang ga dikirim.
masih untung bayarnya lewat toped...
Saya juga mau beli sesuatu d hargadunia. Com... Joran pancing Seharga 12jt.. Tp sya mintak transaksi lewat toped... Soalnya d toped lebih aman.. Barang belum d tangan uang masih d tahan toped.. Rfund d toped cuma butuh waktu menit... Uang udah kembali... Gmn menurut kalian..
Quote:


iya betul,cepet balik duit'y.
saya jg kemarin beli teropong harga 4,7 jt sampe preorder berakhir cuma dikirimin vaseline bibir harga 8 ribuan.
mungkin buat tanda maaf x & mereka nyuruh saya komplain ke pusat resolusi jd saya minta balikin semua dana saya termasuk ongkir & mereka setuju kok.
Cuma ya kecewa aja,kenapa stok barang ga ada tp ga dikasih tau ke konsumen.
Kan kita bisa ganti toko & harga bisa disesuaikan.

Fyi saya request teropong di bhphotovideo.com bukan di amazon
sekarang saya pake aplikasi jastip airfrov tp minta transaksi di toped,harga cuma lebih mahal 30ribu doang tp kepastian waktu lebih akurat.
saya pesan tgl 30 nov,tgl 6 des udah dibeliin & sekarang tinggal nunggu orang'y pulang.
Saya ngalamin yg sperti kaka alami.. sampai saat ini 22 des 18 pengembalian Dana Saya tidak jelas.. sedangkan harga dunia mulai buka di toko online lainnya seperti Instagram, Tokopedia.


Nilai uang yg BLM dikembalikan punya say
Rp. 766.000 Dr tgl 08 Agustus 18, setelah Saya lakukan pembayaran harga barang yg Saya pesan di website harga dunia Naik menjadi Rp.1,2 jtan atad barang nordic blossom Bundt pan .

Saya konfirmasi via email ke harga dunia , di info kl situs link pemesanan tdk bisa dibuka, kemudian di usulkan untuk mengganti dengan barang lain, Saya tdk mau jadi minta refund Dana Saya.

Di informasi Kan 10 - 30 hr Kerja , setelah jangka waktu yg telah Saya tunggu tdk Ada pengembalian, diminta tunggu lagi sampai di setujui bagian keuangan, kemudian tunggu lagi seminggu , sampai sekarang tgl 22 Des 18 uang Saya belum dikembalikan.

Dikhawatirkan situation belanja online HARGA DUNIA menyalagunakan uang customer .

Sudah tiap Hari Saya email Dan wa ke customer service HARGA DUNIA. yang Ada hanya janji.

Semoga pihak yg berwajib dimana menindaklanjuti situs belanja online seperti HARGA DUNIA.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jika agan agan mengalami kendala dari Hargadunia bisa hub saya gan lewat sini atau PM dan akan saya bantu semaksimal mungkin dan akan saya pastikan bahwa masalah agan akan selesai gan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di