alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fraksi NasDem DKI Sebut Rumah Dp Rp 0 Program Bohong
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc1f9bb620881bf458b457a/fraksi-nasdem-dki-sebut-rumah-dp-rp-0-program-bohong

Fraksi NasDem DKI Sebut Rumah Dp Rp 0 Program Bohong

Jakarta - Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus menyebut program rumah DP Rp 0 yang digagas Pemprov DKI merupakan program bohong. Sebab, warga yang membeli hanya akan mendapatkan sertifikat hak guna bangunan (HGB).

"DP Rp 0, sudahlah itu bohong, janjinya uang muka DP gratis subsidi alias Rp 0 kenyataannya Pemprov DKI hanya menalangi maksimal 20 persen untuk pembiayaan uang muka. 20 persen yang ditalangi ujungnya harus dibayar konsumen. Alas hukumnya pun nggak jelas. Rumah yang tak bisa dimiliki, itu HGB. Bapak-Ibu sekalian, nanti kalau kalian beli itu, itu HGB di atas HPL (hak pengelolaan) Pemprov DKI. Artinya, tanah dan bangunannya hanya bisa dimiliki temporer 1 kali perpanjangan, habis itu keluar. Mana rumah tapak itu? Tak ada. Rumah tapak itu di awang-awang," kata Bestari saat menjadi pembicara diskusi Garda Relawan Jokowi (GRJ), di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018).

Selain itu, Bestari juga menyinggung bakal cawapres Sandiaga Uno. Dia mempertanyakan janji Sandiaga yang mengatakan akan menjadikan ekonomi Indonesia lebih baik.

"Mau menata ekonomi lebih baik lagi, bahkan sebagian besar masyarakat di Tanah Abang mata pencaharianya jadi hancur karena jalan dipakai berdagang, apa lagi. Ekonomi macam apa, suruh Sandiaga Uno duduk di sini, kita ngobrol berdua. Mana cara yang benar menata ekonomi," tegasnya.

Gubernur DKI Anies Baswedan sebelumnya memastikan program rumah DP Rp 0 jalan terus. Anies menegaskan program rumah DP Rp 0 merupakan program prioritas.

"Nanti begitu siap semua dibangun. Jangan khawatir. Itu jalan terus. Itu program prioritas kok," ucap Anies di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (6/9).

Sampai saat ini program rumah DP Rp 0 memang belum bisa dijual kepada warga karena belum ada payung hukum diajukan Pemprov DKI untuk disetujui DPR, padahal UPT rumah DP 0 Rupiah sudah dibentuk. Program yang berada di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, itu pada Januari 2019 ditargetkan topping off alias pemasangan atap bangunan sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi.

https://news.detik.com/berita/420450...program-bohong

Cuma 700-an unit doang untuk golongan menengah, anus kok pake tifu tifu segala

Fraksi NasDem DKI Sebut Rumah Dp Rp 0 Program Bohong
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Fraksi NasDem DKI Sebut Rumah Dp Rp 0 Program Bohong
Coba itung-itungan banyakan mana bo'ongnya. Si Zoko Ui afa si Nganies

emoticon-Imlek
Hewan yg ini kalo ngomong gak kayak hewan2 yg lain, gak asbun aja, lehuga emoticon-Ngakak (S)
banyak rumah 350 jt di jakpus, cek aja di website

Menohok pak emoticon-Ngakak
bohong itu dosa, dan dosa pasti masuknya ke NERAKA...


emoticon-Traveller
Balasan post pocong.212
Quote:


Ane jd dejavu saat debat ganemoticon-Big Grin
Balasan post gegeting
Quote:


Joko wajar aja kalo bohong, kan dia plonga plongo, pinokio, presiden boneka mamak banteng, yg milih aja masuk neraka, trus yg katanya pilihan umat islam, pembela agama, dr etnis pribumi arab, pemilihnya masuk surga ternyata kualitasnya sama2 pembohong emoticon-Ngakak (S)
Quote:


tinggal minta ke prabowo anak haram dijamin masuk syurga
program hoax
Fraksi NasDem DKI Sebut Rumah Dp Rp 0 Program Bohong
payung hukum nya.. mana ?!!
benerkah itu?
katanya ga bisa dijual lagi. kalo mau dijual mesti lewat dia juga.lagian yg dpt subsidi cuma 1 tower doang. yg lain? paling murah 300jt kalo ga salah. mending cari dikampung sekitar situ, harganya hampir sama. lagian itu kan pinggiran bekasi, banjir ga?
Quote:
Auto masuk syurga plus dapet 72 nenek paet kaga nih? emoticon-Leh Uga
jadi gimana nih
rumahku surgaku..
kalo yang cerdas mikir sih harga segitu masih di daerah sekitar jakarta masih ada yang lebih murah harga apartemennya dapet yang tipe 36 lagi 2kamar ,
yang orang nggak tahu kan ada tetek bengeknya kalo beli rusun gitu ada ini itunya maintenance dan administrasi lain2 kalo tahu jufa mikir mening ambil rumah petak di pinggiran jakarta
Balasan post kodok.nongkrng4
Quote:


Ulahnya jokowi nih emoticon-Kagets








emoticon-Ngacir2
Fraksi NasDem DKI Sebut Rumah Dp Rp 0 Program Bohong
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di