alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Heboh Surat Edaran Wagub Sulsel Larang Kegiatan Budaya Berbau Sirik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc1987dd675d4813f8b4578/heboh-surat-edaran-wagub-sulsel-larang-kegiatan-budaya-berbau-sirik

Heboh Surat Edaran Wagub Sulsel Larang Kegiatan Budaya Berbau Sirik

Heboh Surat Edaran Wagub Sulsel Larang Kegiatan Budaya Berbau Sirik, Ini Penjelasan Pemprov Sulsel

KABARMAKASSAR.COM | 12/10/2018 16:05

Heboh Surat Edaran Wagub Sulsel Larang Kegiatan Budaya Berbau Sirik

Tangkapan layar Surat Edaran Wakil Gubernur Sulsel yang viral beredar di sosial media di Makassar, Kamis, 11/10.

KabarMakassar.com -- Akhirnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengeluarkan keterangan resmi terkait beredarnya kekeliruan Surat Edaran (SE) Wakil Gubernur Sulsel dengan Nomor: 120/6759/WAGUB di sejumlah Kabupaten/kota di Sulsel, Kamis, 11 Oktober 2018.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Asmanto Baso Lewa mengklarifikasi surat edaran Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang memiliki cacat administrasi, namun terlanjur diedarkan hingga ke kabupaten/kota.

"Surat edaran himbauan itu masih bersifat draft atau konsep yang selanjutnya diteruskan kepada kesbang. Akan tetapi terjadi kesalahan pada bagian tata usaha yang katanya belum terlalu paham mengenai mekanisme yang ada," Kamis, 11 Oktober 2018.

Menurutnya, surat tersebut diterbitkan terkait aspirasi yang tengah berkembang di masyarakat pasca bencana Palu, Donggala dan Sigi .

Pesan yang disampaikan dalam surat edaran itu mengimbau agar pemerintah kabupaten/kota memperhatikan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kecemburuan nasional terkait duka yang dialami warga di lokasi bencana Sulawesi Tengah.

Asmanto telah meminta staf di ruangan Wagub Sulsel untuk memproses konsep itu lebih lanjut. Namun, terjadi kesalahpahaman karena staf yang melihat konsep tersebut telah ditandatangani dan mengganggap surat itu sudah bisa di edarkan ke Kabupaten/Kota di Sulsel.

Dia berharap agar seluruh pihak bisa memahami kondisi yangterjadi saat ini, mengingat beberapa staf yang ditempatkan di ruangan kerja Wagub Sulsel masih baru.

"Untuk saat ini konsep dari Wagub atas aspirasi masyarakat secara luas, yang selanjutnya 
disampaikan dalam bentuk himbauan kepada seluruh pemerintah kabupaten kota dan provinsi untuk tidak di indahkan demi kehidupan sosial masyarakat yang lebih baik di wilayah mereka masing-masing," tutupnya.

Sebelumnya surat edaran yang ditandatangani Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman beredar luas di sejumlah media sosial khususnya Whats App Group (WAG) milik komunitas pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel dan sejumlah grup-grup jurnalis.

Surat edaran itu ramai di perbincangkan karena masalah budaya dan syirik, juga karena memiliki cacat administratif seperti tidak adanya tanggal penetapan dan kop surat yang keliru.

Informasi tersebut beredar hingga menjadi perbincangan hangat di sejumlah warung kopi dan tempat nongkrong lainnya.

Bahkan beberapa pengusaha travel dan perhotelan di Kota Makassar mengaku surat edaran ini bisa merugikan industri kepariwisataan daerah. Karena maklumat surat itu sangat tegas melarang adanya aktifitas hiburan dan entertainment di malam hari. (*)

https://www.teras.id/news/pat-8/1051...ampaign=dlvrit

Benar2 edan & sinting pemdanya, sudah nggak niat lagi melestarikan budaya bangsa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
garis keras tenan iki
Heboh Surat Edaran Wagub Sulsel Larang Kegiatan Budaya Berbau Sirik
kwontol, sama-sama nyembah barang imajinasi aja sikut-sikutan emoticon-Ngakak
RIP budaya Indonesia..
emoticon-Mewek
sudah dibilang
agama ini tidak mengenal pluralisme,
semua agam lain harus diperang dia binasakan dalam menurut agama ini


nabi setelah menjajah mekkah,
yg pertama kali yg dilakukan nabi adalah memberantas dan membinasakan semua agama selain agama ini di mekkah
karena semua agama yg menyembah selain allah,
adalah perbuatan syirik yg harus di berantas dalam agama ini dgn sebutan TAUHID


dan untuk mwujudkan TAUHID ini adalah dgn JIHAD atau perang dan membunuh semua pengikutnya


Heboh Surat Edaran Wagub Sulsel Larang Kegiatan Budaya Berbau Sirik


Lah klo syirik & warganya muslim ya pemda wajib larang. Klo di bali ya terserah. Iman itu harus dijaga, pimpinan dipertanggungjawabkan nntn diakherat. Hujatan ke pemda dari orang2 sotoy tak beragama/syirik anggep angin lalu Aja

Jangan Kya aher, dari PKS tapi sedekah laut ikut2an. Kan Goblok emoticon-Smilie
Dimana2 sudah jelas melakukan ethnocide ya akhi.. Cuma awalnya aja waktu masuk sok2 nyebar pake budaya lokal dulu emoticon-Bedug
Suratnya bener itu, menghimbau supaya masyarakat jangan musrik supaya tidak dihantam bencana ... emoticon-Big Grin

Salahnya dimana surat itu bong cebong .. emoticon-Big Grin

Himbauan untuk menjauhi perbuatan kafir kok disalahkan.. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Balasan post northvidelia
Quote:


Akhi gimana kok masih pake teknologi sumbangan kapir emoticon-Belo

Nanti naik grab pro lgbt yah akhi emoticon-Jempol
itukan cuman himbauan.
yg namanya himbauan kan boleh diikuti boleh nggak
Balasan post masmomon
Quote:


Himbauan2 seperti ini bakal dijadiin senjata kelompok2 macam fpishit buat persekusi.. Liat aja.. emoticon-Big Grin
Diajak pintar ...keluar dr kebodohan....sbg manusia bertuhan minta lah sm tuhan jgn sama yg lain.........Sila pertama aja udah jelas kali itu KETUHAN YANG MAHA ESA........tuhan itu esa ..... satu berharap lah ketuhan yg satu.....
Balasan post rickreckt
[/]nah yg kayak ginin yg gag bener
adanya pemaksaan dr satu pihak ke pihak laen[/i]
Quote:




wagub sulsel kan emg dri PKS

gubernur nya, Prof Nurdin gabung PDIP
Diubah oleh godofarcher


Quote:


Kenafaaaa ppnya si lucinta emoticon-Najis
Diubah oleh unicorn.phenex
Emang bau sirik itu kayak apa Gan?.

Tapi kalo udah direndem di air tawas dan nggak bau lagi boleh kan?
nyimak dulu,bakalan ada lanjutannya emoticon-Belo
Prof nurdin abdullah yg dibangga2in nastak dulu pas pilkda ternyata sarang nyerang kebiasaan musrik nya nastak




emoticon-Wakaka
Nastaaiik Belom aj ngerasaain keluarga nya ketiban beton. ..
Balasan post larapeequer
ga suka orang lain senemg=sirik
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di