alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Jangan Angaap Sepele !!! Penyebab Batuk Kering Pada Anak Ini !!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc1883e96bde65e2a8b4567/jangan-angaap-sepele--penyebab-batuk-kering-pada-anak-ini

Jangan Angaap Sepele !!! Penyebab Batuk Kering Pada Anak Ini !!!

Batuk merupakan cara tubuh untuk mengeluarkan benda yang asing atau lendir yang berada di saluran pernafasan yang bagain atas dan juga paru-paru. Batuk juga sebagai reaksi atau respon terhadap iritasi pada saluran pernafasan. Batuk yang terjadi pada anak-anak akan terjadi sebagai metode untuk menghilangkan zat-zat yang akan menganggu yang ada di paru-paru, karena zat ini akan masuk ke paru-paru melalui udara sehingga anak-anak akan bernafas dan dalam beberapa aksus batuk akan menjadi kerinng. Batuk kering merupakan batuk yang disertai dengan adanya produksi lendiri atau dahak, sehingga batuk kering juga dapat menyebabkan sensasi terbakar dan menggelitik yang akan menyebabkan malam tanpa tidur dan hari-hari akan menjadi sulit. 

Batuk kering pada anak itu seringkali akan terjadi karena infeksi yang ada pada saluran pernafasan yang bagian atas (termasuk tenggorokan dan hidung), seperti influenza. Batuk kering yang terjadi pada anak cenderung akan memburuk di kamar yang hangat atau tepat pada setelah anak tertidur, namun pada beberapa aksus batuk kering ini bisa menandakan adanya infeksi yang ada pada saluran pernafasan bagian bawah seperti pneumonia atau bronkitis serta penyakit yang berbahaya lainnya seperti penyakit kanker paru-paru. Mungkin batuk kering pada anak juga akan menyebabkan asma apabila tidak di atasi dengan secara cepat. 

Penyebab Batuk Kering Anak 

Ketika anak-anak mengalami batuk kering, seringkali akan disertai dengan rasa gatal karena kondisi tersebut dapat disebbakn oleh : 

  • Asma 

Asma merupakan suatu kodnisi dimana saluran udara akan mengalami pembengkakan dan akan menyempit tak jarang asma ini akan berdampak pada yang menderita batuk kering. Meski begitu, tidak semua penderita asma akan mengalami batuk kering. 

  • Akibat Dai Infeksi Virus 

Ketika anak terinfeksi virus biasanya itu akan mengalami plek dan akan menyebabkan batuk yang berdahak. 

  • Asam Lambung 

Apabila anak mengalami batuk kering dan tenggorkan akan terasa gatal itu dapat disebabkan oleh kadar asam lambung yang akan melonjak. Karena kodnisi ini disebut juga sebagai batuk yang kronis, yaitu batuk kering yang akan berlangsung selama 8 minggu atau lebih dan tak akan kunjung sembuh. 
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di