alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pujian Internasional untuk Pidato Game of Thrones Jokowi Terus Mengalir
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc167fd94786874408b4567/pujian-internasional-untuk-pidato-game-of-thrones-jokowi-terus-mengalir

Pujian Internasional untuk Pidato Game of Thrones Jokowi Terus Mengalir

Pujian Internasional untuk Pidato Game of Thrones Jokowi Terus Mengalir

Liputan6.com, Nusa Dua - Tanpa disangka, Presiden Joko Widodo memakai serial Game of Thrones sebagai referensi pada pidatonya. Kontan, para perwakilan negara sahabat dan pejabat penting dunia memberikan apresiasinya.

Yang pertama adalah Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde yang berpidato setelah Jokowi dalam acara Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018. Wanita Prancis itu bahkan bercanda merasa iri akan kemampuan Jokowi dalam menyampaikan pidato yang sangat meyakinkan.

"Saya ingin berterima kasih pada Jokowi karena menaikkan standar dalam memberi pidato yang hebat dan meyakinkan. Wow," ucap Lagarde di Nusa Dua Bali, Jumat (12/10/2018).


Berikutnya, Duta Besar Kerajaan Belanda untuk Indonesia yang memberikan pujian. Dubes Rob Swartbol memberi apresiasi atas fokus Jokowi pada kerja sama internasional.

"Pidato yang sangat kuat dari Presiden Indonesia Jokowi melawan #TradeWars (perang dagang), yang lebih memilih kerja sama internasional,"
cuitnya di Twitter. Ia pun menuliskan standing ovation yang terjadi pada pertemuan tersebut.

Very powerful speech by Indonesian President @jokowi against #TradeWars, in favor of international cooperation. “We know how #GameOfThrones will end - no benefits for the losers nor for the winners”. Standing ovation at the plenary session of the #IMFWBAnnualMeeting2018 pic.twitter.com/FRB6wEns68

— Rob Swartbol (@robswartbol) October 12, 2018
Duta Besar dari Kerajaan Denmark untuk Indonesia Rasmus A. Kristensen turut angkat suara mengenai pidato presiden yang menyebut "musim dingin" akan tiba ketika para negara-negara sibuk bertikai.

President @jokowi adressing the opening of the #AM2018Bali: “Relations between the major economies are becoming more like Game of Thrones” and “winter is coming”! #AMBali2018 #Jokowi #GameofThrones @WorldBank @BankDunia pic.twitter.com/0uYVncvMJO

— Rasmus A. Kristensen (@DubesDenmark) October 12, 2018
Petinggi Bank Dunia, yakni Executive Director Frank Heemskerk juga melakukan standing ovation untuk pidato Presiden Jokowi.

"Ketimbang diplomasi dan political correctness, ia memakai lembaran humor dan provokatif berdasarkan Game of Thrones. Pesan kunci: konfrontasi dan pertikaian menghasilkan penderitaan untuk orang yang kalah dan menang," tulis Heemskerk.

Standing ovation for president @jokowi at opening #AM2018Bali. Instead of diplomatic&political correctness he used humor&provocative sheets, based on Game of Thrones. Key message: confrontation&collision result in suffering for losers AND winners pic.twitter.com/G8uq5aO3It

— Frank Heemskerk (@frankheem) October 12, 2018



Bos IMF Pimpin Standing Ovation Sambut Pidato Game of Thrones Jokowi

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengaku terkesan dengan pidato yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 'Plenary Session IMF-World Bank', Jumat pagi di Nusa Dua, Bali.

Dalam sambutannya Jokowi menggunakan cara unik untuk menggambar situasi perekonomian global. Mantan walikota Solo ini menggambarkan situasi perekonomian global dengan serial televisi Game of Thrones.

"Bagus banget ya? Tajam banget. Itu sesuatu yang barangkali, that is Indonesian way menyampaikan sesuatu tanpa menyebut dan menyinggung tapi dalam sekali artinya," kata dia, saat ditemui, di sela-sela acara IMF-World Bank Annual Meeting, Bali, Jumat (12/10/2018).

Enggartiasto mengatakan pidato Jokowi tidak hanya membuat dirinya terkesan, melainkan juga peserta yang hadir dalam plenary session tadi.

"Kami lihat waktu ovation itu yang IMF itu, Lagarde dia yang pertama kali berdiri untuk memberikan standing ovation. Saya lihat dari belakang. Karena ilustrasi yang diberikan itu sangat mengena walaupun dengan sederhana, mengena dan tajam," jelasnya.

Politisi Nasdem ini mengaku, sebagai orang yang ada di dalam tim kerja Presiden, maka ia sudah sangat akrab dengan gaya Jokowi yang kerap memberikan ilustrasi dalam menyampaikan penjelasan terkait kebijakan ataupun rencana pemerintah.

"Beliau berikan gambaran itu sangat detail yah. Beliau dalam pengalaman saya ini dia detail sekali dalam guidance dan sering sekali memberikan ilustrasi-ilustrasi," ujar Enggartiasto.

Sementara terkait ide Jokowi untuk mengangkat seri televisi drama fantasi Amerika Serikat yang dibuat oleh David Benioff dan D. B. Weiss tersebut sebagai ilustrasi, Enggartiasto yakin ide tersebut berasal dari Jokowi sendiri.

"Saya percaya dalam banyak hal beliau sendiri idenya. Beliau apa yang beliau mau, dan dilakukan dengan berbagai ilustrasi itu," tandasnya.

sumber https://www.liputan6.com/bisnis/read...terus-mengalir
Diubah oleh ikardus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
pidato murahan Pujian Internasional untuk Pidato Game of Thrones Jokowi Terus Mengalir
ini baru pidato keren emoticon-Cool
Pujian Internasional untuk Pidato Game of Thrones Jokowi Terus Mengalir
Pujian Internasional untuk Pidato Game of Thrones Jokowi Terus Mengalir
sukses bikin nasbung jaw dropping
Bangga


:goyang
Pujian Internasional untuk Pidato Game of Thrones Jokowi Terus Mengalir
presiden milenial
Quote:


kalo ini ngikut pilm ny the beast and the beauty
dan seperti biasa
luar dalam pasti beda
Quote:
wah.. bagus yak.. mantap lah
emoticon-Wakaka

Ini Buzzer2 Kecebong kenceng bener memviralkan pidato plonga-plongo ...

Padahal cuma pidato plonga-plongo dari rujukan film porno Game of Thrones ...

Tapi gua akuin kecebong2 dungu ini cukup hebat juga membungkusnya ...
Sudah gitu nggak ada lelahnya juga, karena ada banyak orang berganti2 shift Buzzer...

emoticon-Wkwkwk
Quote:


emoticon-Ngakak asem ente gan.

ane di transjakarta ngakak ampe sebelah ane curigs
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
mending pidato ginian sih , daripada pidato bochor atau 2030 bubar emoticon-Ngacir
Quote:


jgn menghina ya, jokowi br dapat standing ovation aja udah sombong. pak wowok selalu dapat standing erection dari panasbung tiap berpidato, beliau gak pernah sombong tuh Pujian Internasional untuk Pidato Game of Thrones Jokowi Terus Mengalir
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


bangsitttt emoticon-Ngakak, ngaceng pa aji emoticon-Ngakak
bisa aj agan di atas. perbandingannya yg kurus urusannya antar negara. yg gendut ke babi ngurusin hoax n fitnah mulu. ecek2. sekelas sinetron kok mo jd presiden yg nantinya gaolnye antar negara. hadeehhh
Kerja kerja kerja
Nonton nonton nonton
Oposisi semakin panas emoticon-Kolombia
Bagus sepertinya sedikit menerima saran2 dr masyarakat,semoga elektabilitasnya pak de meningkat emoticon-Wkwkwk
Quote:


Make dick wowo great again...
Pujian Internasional untuk Pidato Game of Thrones Jokowi Terus Mengalir
emoticon-Leh Uga
Quote:


film korea ya gan wakakaka
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di