alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Fitness & Healthy Body /
Manfaat Susu Kedelai Untuk Payudara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc16761ded77077468b4567/manfaat-susu-kedelai-untuk-payudara

Manfaat Susu Kedelai Untuk Payudara


Susu kedelai telah ada di Tiongkok selama ribuan tahun, tepatnya 1900 tahun lalu. Tercatat bahwa Raja Huainan, Liu An dari Dinasti Han karena sang ibu sakit tak dapat mengunyah makanan keras, Liu An kemudian menggiling kacang kuning yang telah direndam selama beberapa waktu menjadi cairan yang kemudian dikenal sebagai susu kacang. Penyakit sang ibu berangsur membaik menyebabkan susu kedelai kemudian menyebar luas ke masyarakat. Susu kedelai menjadi minuman umum di dalam kebudayaan Tionghoa karena cocok diminum sepanjang tahun. Namun untuk membesarkan payudara ini masalah lain.
 
Kandungan Kedelai Memang Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan

Kandungan yang terdapat pada kedelai merupakan nutrisi penting bagi kesehatan tubuh manusia. Diantaranya adalah Isoflavon (fitoestrigen) bermanfaat untuk mencegah tulang keropos, menurunkan kolestrol jahat, meringankan gejala menopause dan mencegah kanker. Kandungan lainya adalah lesitin, merupakan salah satu keluarga lemak yang memiliki gugus fosfat. Zat ini berperan penting dalam pembentukan jaringan saraf dan nutrisipentik bagi sel-sel saraf. Protein kedelai yang ada di dalam susu kedelai mampu membantu proses penyerapan kalsium dalam tulang menjadi lebih baik. Selain itu masih ada karbohidrat vitamin dan mineral-mineral yang bermanfaat bagi tubuh.

Kandungan yang terdapat pada kedelai adalah isoflavonnya yang tinggi. Isoflavon ini yang berfungsi sebagai alternatif Hormone Replacement Therapy atau hormon pengganti dari estrogen.Karena isoflavon memiliki kemiripan struktur kimia dengan hormon estrogen.


Namun Esterogen Yang Dipicu Kedelai Tidak Bisa Membesarkan Payudara

Payudara merupakan kelenjar yang terdiri atas jaringan lemak, kelenjar fibrosa, dan jaringan ikat. Jaringan ikat memisahkan payudara dari otot–otot dinding dada, otot pektoralis dan otot serratus anterior. Semuanya dipengaruhi estrogen.

Dan memang isoflavon akan bekerja dengan baik seolah-olah ia adalah hormon estrogen. Ia akan bekerja untuk membantu dalam mengikat mineral juga kalsium yang ada pada darah untuk kembali menghasilkan tulang baru. Namun estrogen yang dipicu susu kedelai tidak akan mempengaruhi pembesaran payudara meski hormon seks ini dikenal sebagai pembentuk tubuh perempuan.
Fakta lain juga mengatakan jika, konsumsi sebanyak 10 mg kedelai per hari disinyalir bisa menurunkan risiko kanker payudara hingga 25%. Kedelai kaya antioksidan berupa zat genistein yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Namun harus dikonsumsi dalam jumlah yang seimbang.  efek kedelai dengan ukuran payudara. 
 

 Manfaat Susu Kedelai Untuk Payudara
 
Aturan Minum Susu Kedelai

Dr. Sonia Wibisono, menyampaikan jika aturan minum susu kacang kedelai bisa disesuaikan dengan  mengonsumsi 10 gram tahu atau setara dengan 500 gram susu kedelai. Jadi ini bisa kita minum dua kali sehari dua gelas. Meski begitu masih ada pro kontra tentang cara meminum susu kedelai.

Bahaya minum susu kedelai setiap hari

Pada produk kacang kedelai yang non-fermentasi seperti susu. Diketahui terdapat kandungan yang membawa dampak buruk. Salah satunya adalah Goitrogen. 

Senyaw ini diketahui dapat mengganggu fungsi tiroid. Ia akan memicu munculnya hypotiroid dan juga beresiko menyebabkan kanker tiroid. Untuk terjadi kanker, tergantung banyaknya dan usia. Berdasarkan penelitian Soy Online Service, bayi seharusnya tidak mengonsumsi kedelai sama sekali. Bagi orang dewasa, jangan konsumsi susu kedelai setiap hari. Bisa seminggu 2 kali. Ini karena sejumlah kecil isoflavone pada susu kedelai jika diminum setiap hari cukup mengganggu fungsi tiroid. 
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di