alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kronologi Kasus Augie Fantinus soal Tudingan Calo Versi Polisi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc0c78b902cfe9f6e8b457d/kronologi-kasus-augie-fantinus-soal-tudingan-calo-versi-polisi

Kronologi Kasus Augie Fantinus soal Tudingan Calo Versi Polisi


Mpolda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, menjelaskan peristiwa yang terjadi dalam video di akun instagram artis sekaligus mantan manajer Timnas Basket Indonesia, Augie Fantinus, yang jadi tersangka setelah menuding adanya oknum polisi yang jadi calo tiket di ajang Asian Para Games 2018 di Jakarta. Menurut Kombes Argo, peristiwa itu bermula ketika tiket box penuh sesak.

"Jadi begini, kemarin kejadian di GBK dekat dengan tiket box itu kan full ingin tonton semua, jadi crowded. Akhirnya tiket ditutup sementara, kan ditakutkan, di dalam enggak ada kursi," kata dia di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 12 Oktober 2018.


Lantas, lanjut Argo, tiba-tiba hadirlah anak-anak serta guru dari salah satu Sekolah Dasar swasta yang hendak menonton di sana. Mereka meminta tolong pada polisi untuk membelikan tiket lantaran tak memungkinkan ikut dalam kerumunan meningkat jumlah anak-anak yang ikut cukup banyak.

"Kemudian, adalah dari SD Tarakanita, meminta tolong kepada polisi membelikan tiket sejumlah seratus. Setelah dibantu, sudah dapat tiket itu, dikasih ke SD Tarakanita," katanya.

Namun, ternyata ada kelebihan lima tiket di sana. Pihak SD swasta itu pun kembali meminta tolong polisi apakah bisa membantu me-refund lima tiket lebih itu.

"Kemudian anggota ke tiket box, anggota bawa lima untuk di-refund, ternyata enggak bisa. Dan karena tidak bisa, dan ada si Augie ini, karena dia mau nonton dan shooting, artinya dia merekam. Ngomong ke anggota 100 ribu, dijawabnya kan 'enggak'. Setelah itu diviralkan sama Augie bahwa polisi calo tiket," ujar Argo.

Augie sendiri kini telah jadi tersangka atas perbuatannya itu. Dia jadi tersangka pencemaran nama baik dan ITE kemudian dikenakan Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 Ayat (1) jo 311 KUHP.

Sebelumnya diberitakan, memasuki hari keenam penyelenggaraan ajang bergengsi Asian Para Games 2018, publik Tanah Air pun memuji perhelatan pesta olahraga disabilitas Asia ketiga ini. Sayangnya, pada Kamis 11 Oktober 2018 terdapat kejadian yang menuai kekecewaan calon penonton.

Hal itu terjadi saat pertandingan cabang basket wheelchair (bola basket dengan kursi roda) di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, saat artis yang juga komedian Augie Fantinus hendak memasuki venue tersebut. Sebelum masuk ke kompleks Hall Basket GBK, Augie ternyata coba ditawari tiket pertandingan oleh oknum berseragam polisi.

Momen ini direkam dan diposting di Instagram pribadi @augiefantinus dan memperlihatkan upaya dua orang oknum polisi menawarkan tiket pertandingan. Namun, usaha mereka ditolak Augie yang "menasihati" keduanya. (ren)
Halaman 1 dari 2
Orde baru

Sudahlah penjarakan saja nih orang, belum tau duduk masalah sudah main klaim anggota polisi calo tiket ini mah namanya sudah pencemaran nama baik ditambah menyebarkan berita bohong
Kalau ana ga salah ini orang termasuk golongan pendukung si penista agama
keknya 86 ni


ga sampe pengadilan

emoticon-Garuda di Dadaku

Katanya kalau lapor korupsi dapat hadiah 200jt

baru lapor wereng yg pangkatnya rendah aja sdh kyk gini

#jebakanbetmen
Quote:

aneh...
Kalo tiketnya masih dijual berarti masih kursi
Bakalan viral coz augie lumayan punya nama juga dan followers nya banyak...emoticon-Wakaka
Biasanya sih berakhir damai kalau tau si A pro ke siapa emoticon-Imlek emoticon-Leh Uga
susah emang aparat mentalnya tai, selalu lindungin korps
gara2 sipilnya juga yg anjing aparat wannabe kalo liat aparat ribut sama sipil, meski jelas2 aparat yg salah
kebanyakan malah dukung aparat kaya waktu kopasus nyerbu penjara, tentara yg ngeluarin pestol lawan pemotor
Diubah oleh dukun..beranak
Ini versi polisi... Ane nunggu versi Augie emoticon-linux2
Dikira benar, ternyata tidak.
Balasan Post Arman.Jagau
Quote:


Logika sederhana begini saja masih ada yg tidak paham gan.

Atau memang ada calo emoticon-Malu
Diubah oleh qavir
mantau saja
gag tau mana yg bener mana yg nggak.
udah di proses kan
simak saja
Quote:


gk semua sipil dukung aparat. kecuali tentara. iya cuma tentara AD yg dicintai sipil meskipun salah
Bego aparat klo mw jd calo maen bersih tdk akan terangan2 biasnya sewa preman, bego si augie bilang polisi jd caloemoticon-Najis
Euh.. Augie itu siapa? Selebritis? emoticon-Bingung (S)
mantau dulu..klarifikasi dr tersangka
Kronologis yang versi polisi kok malah membuat bingung ya...


Katanya tiket box tutup takut gak ada kursi tapi ini bisa sampai beli 100 tiket terus mau direfund gak bisa, memamg ada aturan gak bisa refund?


Lalu jadinya yang nawarin duluan siapa? Versi polisi augie yang tanya duluan, versi augie polisi yang nawarin duluan. Jadi?
Quote:


kalau keterangan polisi ambigu kayak gini malah bisa jadi bumerang.
terus ini kenapa polisi bisa membantu beliin tiket? apalagi malah mau bantu refund segala. yang seperti ini bisa jadi penyebab orang malas tertib karena perlakuan yang gak seragam.
Intinya lu percaya ama masyarakat apa Polisi
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di