- Beranda
- Komunitas
- News
- Ilmu Marketing
Alat-Alat Promosi Pemasaran yang Perlu Anda Diketahui


TS
hartonols
Alat-Alat Promosi Pemasaran yang Perlu Anda Diketahui
Alat-Alat Promosi Pemasaran
Promosi dibutuhkan ketika memasarkan suatu barang yang dijual. Oleh karena itu, antara promosi dan pemasaran nyaris tidak dapat dipisahkan. Untuk berpromosi, tentu dibutuhkan alat-alat agar promosi itu berhasil menarik calon pembeli. Berikut ulasan mengenai alat promosi pemasaran yang perlu diketahui.
Pada hakikatnya, promosi adalah suatu komunikasi pemasaran. Maksudnya, aktifitas pemasaran yang berusaha untuk menyebarkan informasi, membujuk, dan/atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya. Tujuannya agar sasaran bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan.

Promosi tidak bisa berhenti hanya pada memperkenalkan produk kepada konsumen saja. Promosi juga harus dilanjutkan dengan usaha mempengaruhi agar konsumen menjadi senang dan membeli produk yang ditawarkan.
Alat Promosi Pemasaran Secara Fisik
Agar promosi lebih berhasil dalam menarik minat sasaran, ada beberapa alat promosi pemasaran yang dapat dimanfaatkan berikut ini.
Alat Promosi Pemasaran Non Fisik Berupa Media
Dari sekian alat promosi pemasaran yang telah diulas, mana yang menurut Anda paling efektif dan efisien namun tetap ekonomis? Selamat berpromosi.
Sumber: https://www.gomarketingstrategic.com...rlu-diketahui/
Promosi dibutuhkan ketika memasarkan suatu barang yang dijual. Oleh karena itu, antara promosi dan pemasaran nyaris tidak dapat dipisahkan. Untuk berpromosi, tentu dibutuhkan alat-alat agar promosi itu berhasil menarik calon pembeli. Berikut ulasan mengenai alat promosi pemasaran yang perlu diketahui.
Pada hakikatnya, promosi adalah suatu komunikasi pemasaran. Maksudnya, aktifitas pemasaran yang berusaha untuk menyebarkan informasi, membujuk, dan/atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya. Tujuannya agar sasaran bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan.

Promosi tidak bisa berhenti hanya pada memperkenalkan produk kepada konsumen saja. Promosi juga harus dilanjutkan dengan usaha mempengaruhi agar konsumen menjadi senang dan membeli produk yang ditawarkan.
Alat Promosi Pemasaran Secara Fisik
Agar promosi lebih berhasil dalam menarik minat sasaran, ada beberapa alat promosi pemasaran yang dapat dimanfaatkan berikut ini.
- Iklan
- Brosur
- Reklame
- Baliho
- Spanduk
- Backdrop
Alat Promosi Pemasaran Non Fisik Berupa Media
- Sosial media
- Website
- Video marketing
- Direct email
Dari sekian alat promosi pemasaran yang telah diulas, mana yang menurut Anda paling efektif dan efisien namun tetap ekonomis? Selamat berpromosi.
Sumber: https://www.gomarketingstrategic.com...rlu-diketahui/
0
9.7K
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan