alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KETIKA BONEKA MENJADI PEMIMPIN
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbfccee529a45cd1a8b4582/ketika-boneka-menjadi-pemimpin

KETIKA BONEKA MENJADI PEMIMPIN

MH.A’INUN NAJIB

“Kenapa rakyat mau memilih boneka, patung atau berhala untuk menjadi pemimpinnya?”

“Karena partai politik memperkenalkan calonnya dengan mendustakan kenyataannya. Calon pemimpin ditampilkan dengan pencitraan, pembohongan, di make-up sedemikian rupa, dibesar-besarkan, dibaik-baikkan, diindah-indahkan, dihebat-hebatkan”

“Itu bukan politik namanya, Pak, itu kriminal”

“Memang bukan politik, melainkan perdagangan. Bukan demokrasi, melainkan perjudian. Memang bukan kepemimpinan, tapi talbis. Kalau dipaksakan untuk disebut demokrasi, ya itu namanya Demokrasi Talbis”

“Talbis itu apa tho, Pak?”

“Talbis adalah Iblis menemui Adam di sorga dengan kostum dan make up Malaikat, sehingga Adam menyangka ia adalah Malaikat. Maka Adam tertipu. Rakyat adalah korban talbis di berbagai lapisan. Mereka dibohongi sehingga menyangka bahwa yang dipilihnya adalah pemimpin, padahal boneka. Boneka yang diberhalakan melalui pencitraan”

“Apakah pemimpin yang demikian bisa berkuasa?”

“Yang benar-benar berkuasa adalah botoh-botoh (bobotoh) yang membiayainya. Setiap langkahnya dikendalikan oleh para bobotoh. Setiap keputusannya sudah dipaket oleh penguasa modal. Ia tidak bisa mandiri, karena dikepung oleh kelompok-kelompok yang juga saling berebut demi melaksanakan kepentingan masing-masing”.

Baca juga:  Babak Baru Jokowi vs PDIP

“Apa ia tidak merasa malu menjadi boneka?”

“Itu satu rangkaian: tidak merasa bersalah, tidak malu, tidak tahu diri, tak mengerti bahwa ia sedang menyakiti dan menyusahkan rakyatnya, tidak memahami posisinya di hati masyarakat, tidak punya cermin untuk melihat wajahnya”

“Sampai separah itu, Pak?”

“Tidak punya konsep tentang martabat manusia, harga diri Bangsa dan marwah Negara. Hanya mengerti perdagangan linier dan sepenggal, tidak paham perniagaan panjang yang ada lipatan dan rangkaian putarannya. Tidak memahami tanah dan akar kedaulatan, pertumbuhan pohon kemandirian, dengan time-line matangnya bunga dan bebuahannya. Pemimpin yang demikian membawa bangsanya berlaku sebagai pengemis yang melamar ke rentenir…”.

“Pemimpin yang seperti itu akhirnya pasti jatuh dan hancur”, kata Kakak.

“Belum tentu”, kata Bapak.

“Jangan lupa bahwa kalau para bobotoh mampu mengangkat berhala ke kursi singgasana, berarti mereka juga menguasai seluruh perangkat dan modalnya untuk bikin apa saja semau mereka di Negara itu.

Baca juga: 

Juga selalu sangat banyak orang dan kelompok yang mencari keuntungan darinya, bahkan menggantungkan hidupnya. Sehingga mereka membela boneka itu mati-matian.

Mereka selalu mengumumkan betapa baik dan hebatnya pemimpin yang mereka mendapatkan keuntungan darinya, sampai-sampai akhirnya mereka yakin sendiri bahwa ia benar-benar baik dan hebat. Uang, kekuasaan dan media, sanggup mengumumkan sorga sebagai neraka, dan meyakinkan neraka adalah sorga”.

S a l a m ,

Emha Ainun Nadjib

http://www.jerami.info/2018/09/12/ke...jadi-pemimpin/

walahh pemimpin boneka cuk...
Diubah oleh: wiseman14
Halaman 1 dari 3
ga penting siapa bonekanya, yg terpenting itu siapa dalangnyaemoticon-Big Grin
Boneka taik
Quote:


dalangnya banyak bre..
Dan dalangnya adalaaah

Para taipan..

9 Naga


Asing dan Aseng..


Yang nyinyir klo gak kafir munafik yaa mereka yg nyari makan bergantung pada boneka dan dalangnya.
udah budaya









sekelas rt juga gitu






















emoticon-Cool
Trus gw harus pilih uno wowo gitu????
Berdoa dan berusaha agar kedepan bisa terlahir dan berkembang para "dalang-dalang" yg baik.
Ntah harus berdoa n berusaha berapa tahun, puluh tahun, ratus tahun, bahkan ribu tahun.
Apa gak capek terus2an berdoa n berusaha tetapi hasilnya selalu gagal? Konon kata-kata klise paling bijak adalah sabar. emoticon-Big Grin
Sabar bos emoticon-Big Grin
Sabar gan emoticon-Big Grin
Pedes juga nih kata²nya
aku ra popo
ogoh-ogoh juga boneka
KETIKA BONEKA MENJADI PEMIMPIN
Diubah oleh kasbos
Quote:


KETIKA BONEKA MENJADI PEMIMPIN
KETIKA BONEKA MENJADI PEMIMPIN
KETIKA BONEKA MENJADI PEMIMPIN
KETIKA BONEKA MENJADI PEMIMPIN
Diubah oleh cipokan.yuk
dalang pny wayang yg dikendalikan,diringi oleh para pemain gamelannya,yg kasihan yg jadi gamelan,disuruh bilang a,maka semua bakal bilang a,dst,instrospeksi lah wahai para gamelan disini
bonekanya jelek amat
wah bacaannya berbobot ini.. emoticon-Belo
Bonekanya yg sekarang lg deketin tiongkok ya bre?
Yg kalo koar koar sih anti asing aseng.

Atau ini, lagi pada nyembah berhala

KETIKA BONEKA MENJADI PEMIMPIN

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh becakmini.v7
TS HARUSNYA PENGERTIAN SEDIKIT

emoticon-Marah


ga ngerti apa kondisi nastak masih terguncang hebat akibat harga BBM Pertamax yang naik dan Premium yang batal naik dan kelihatan mencla mencle..

TS ga ngerti apa nastak lagi sibuk cari pembenaran

emoticon-Mad

ga ngerti apa junjungan nastak salah baca surat

emoticon-Mad











emoticon-Wakaka
Balasan Post becakmini.v7
Quote:


kira kira bisa gag tyongkok membeli wowo

emoticon-Traveller
cara kerja kapitalis serakah
Wowo Wowo Wowo......itulah ril persiden.....Wowo Wowo Wowo.....
KETIKA BONEKA MENJADI PEMIMPIN mak jebrettt
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di