alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Programmer Forum /
7 Bahasa Pemrograman Yang Paling Populer Pada Saat Ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf5ea660e24b64218b4567/7-bahasa-pemrograman-yang-paling-populer-pada-saat-ini

7 Bahasa Pemrograman Yang Paling Populer Pada Saat Ini

Istrotek - Programmer sangat diminati akhir-akhir ini, dan menjadi seorang programmer adalah cita-cita sebagian besar orang pada jaman sekarang ini. Mengetahui berbagai bahasa pemrograman adalah hal yang tidak perlu dikuasai oleh para insinyur, tetapi pemahaman dasar bahasa dapat bermanfaat bagi siapa pun. Bahasa pemrograman yang ada pada saat ini sudah banyak sekali. Beragam developer menggunakan bahasa pemrograman yang berbeda-beda. Namun dari begitu banyaknya bahasa pemograman, ada beberapa bahasa pemograman yang sering digunakan oleh para programmer.

Berikut adalah 7 bahasa pemrograman terpopuler:

Java

Java adalah pilihan teratas sebagai salah satu bahasa pemrograman yang paling populer, digunakan untuk membangun aplikasi server seperti video game dan aplikasi seluler. Ini juga merupakan fondasi inti untuk mengembangkan aplikasi Android, menjadikannya favorit banyak programmer. Dengan WORA (tulis sekali, jalankan di mana saja), itu dirancang untuk berbagai platform perangkat lunak.

C

Bahasa pemrograman ini pertama yang diajarkan di perguruan tinggi. Bahasa C ini banyak digunakan untuk memprogram sistem dan jaringan komputer. Namun developer juga banyak yang mengembangkan perangkat lunak dengan menggunakan bahasa pemograman C.

JavaScript

JavaScript adalah bahasa pemrograman favorit lain karena sangat umum. JavaScript memungkinkan pengembang untuk menambahkan elemen interaktif ke situs web mereka, dan kehadirannya dirasakan di internet. Di WordStream, menggunakan pustaka JavaScript bernama JQuery untuk menjadikan JavaScript berfungsi lebih mudah.

Python

Python adalah sebuah bahasa pemograman serba ada. Ada kerangka kerja Python untuk banyak hal, dari aplikasi web hingga analisis data. Bahkan, WordStream ditulis dengan Python! Python sering digembar-gemborkan sebagai bahasa pemrograman termudah untuk dipelajari, dengan sintaksnya yang sederhana dan lugas. Python telah meningkat karena investasi Google di dalamnya selama dekade terakhir (pada kenyataannya, satu studi baru-baru ini telah menunjukkan Python menjadi bahasa pemrograman yang paling sering diajarkan di sekolah-sekolah di AS). Aplikasi lain yang dibangun dengan Python termasuk Pinterest dan Instagram.

PHP

PHP (yang merupakan singkatan dari Hypertext Preprocessor) adalah salah satu bahasa pemograman yang sering digunakan bersama dengan situs web dan pengembangan aplikasi yang sangat dinamis. Ini menyediakan banyak kekuatan dan merupakan jantung dari situs monster seperti WordPress dan Facebook. PHP adalah bahasa open-source, jadi ada banyak modul pre-built gratis yang dapat kamu ambil dan memodifikasi untuk mendapatkan hasil ideal. Hanya membutuhkan kamu untuk menanamkan kode dalam HTML. PHP adalah bahasa yang harus dipelajari untuk calon pengembang web.

SQL

SQL adalah bahasa query database (SQL singkatan Structured Query Language) yang ideal ketika berbicara data besar. SQL memungkinkan kamu menyedot data yang bermanfaat dari database besar-besaran. Hampir setiap aplikasi memiliki database backend, dan SQL adalah bahasa yang membantu kamu berinteraksi dengan data.

C #

C # adalah bahasa yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi Microsoft. C # secara sintaksis hampir identik dengan Java. C # tetapi jika kamu pandai Java, kamu mungkin akan memiliki waktu mudah untuk melompat ke C #. Jika kamu ingin bekerja di aplikasi Microsoft, C # adalah cara terbaik.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di