alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Tips & Strategi untuk Pemain Clash Royale Pemula
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf1e20620881ff1d8b4580/7-tips-amp-strategi-untuk-pemain-clash-royale-pemula

7 Tips & Strategi untuk Pemain Clash Royale Pemula

7 Tips & Strategi untuk Pemain Clash Royale Pemula

Clash Royale merupakan game yang memiliki perpaduan dari berbagai macam genre. Dalam game ini, pemain mengoleksi koleksi kartu yang nantinya akan digunakan untuk pertempuran. Dengan sedikit sentuhan tower defense, tujuan utama dari Clash Royale adalah menghancurkan tower lawan sembari mempertahankan tower sendiri. Jika dilihat sekilas, game ini akan terlihat mudah dimengerti. Namun, seiring berjalannya permainan, kesulitan demi kesulitan akan terus meningkat, mengingat lawan yang dihadapi merupakan pemain atau orang asli. Nah, untuk itu, di sini penulis akan membagikan sejumlah tips dan strategi bagi kalian-kalian pemain Clash Royale yang masih pemula. 


1. Kalian hanya perlu menghancurkan tower bagian tengah untuk menang
7 Tips & Strategi untuk Pemain Clash Royale Pemula
Dalam pertandingan Clash Royale, terdapat tiga tower yang bisa dihancurkan. Namun, hanya ada satu yaitu yang di bagian tengah saja, yang diharuskan untuk kalian hancurkan jika ingin memenangkan pertandingan. Karenanya, fokuskan serangan ke satu sisi saja. Sehingga, pasukan kalian bisa dengan cepat merobohkan tower kecil di salah satu sisi, berpindah ke tower di bagian tengah, lalu menghancurkannya. 


2. Jangan pernah melupakan pertahanan
7 Tips & Strategi untuk Pemain Clash Royale Pemula
Ketika melakukan serangan, jangan pernah melupakan pertahanan. Dalam Clash Royale, jika tidak ada yang bisa menghancurkan tower tengah, maka pemenang akan dinilai dari siapa yang paling banyak merobohkan tower kecil. Oleh karena itu, bertahan menjadi poin yang sangat penting sekaligus krusial. Hal ini juga berlaku ketika kalian masuk kedalam babak draw, di mana ekstra satu menit ditambahkan ketika jumlah tower antar pemain sama-sama imbang.


3. Buat deck atau susunan kartu yang bervariasi
7 Tips & Strategi untuk Pemain Clash Royale Pemula
Deck atau susunan kartu yang kuat adalah yang dapat menangani situasi apapun yang terjadi. Untuk itu, usahakan deck yang kalian bawa ke pertandingan selalu bervariasi. Bagi pemula, memasukkan Giant, Archers, Knight dan Dragon kedalam deck, sangatlah direkomendasikan. Dengan menjaga deck tetap bervariasi dalam konteks class kartu dan harga Elixir, kalian akan lebih siap dalam memaksimalkan peluang untuk menang. 


4. Perhatikan waktu pertandingan
7 Tips & Strategi untuk Pemain Clash Royale Pemula
Memperhatikan waktu menjadi salah satu hal penting dalam Clash Royale. Misalnya, jika pasukan kalian hampir merobohkan salah satu tower dan waktu tiga menit yang diberikan didalam pertandingan mulai habis, maka lakukan taktik ‘all-out attack’ dengan menyerang tower tersebut secara penuh. Lupakan pertahanan, karena dalam kondisi ‘mepet’ seperti ini, menyerang terus-terusan merupakan hal yang utama.


5. Upgrade kartu yang paling berguna terlebih dahulu
7 Tips & Strategi untuk Pemain Clash Royale Pemula
Ada puluhan jenis kartu pada Clash Royale yang bisa kalian dapatkan seiring berjalannya waktu. Namun, perlu dicatat, jika kalian tidak harus meng-upgrade semua kartu yang kalian miliki. Jika kalian merasa ada kartu yang tidak berguna atau jarang digunakan, jangan pernah berusaha untuk meng-upgrade kartu itu, meski kalian memiliki opsi. Lebih baik, simpan emas kalian untuk meng-upgrade kartu yang lebih berkontribusi besar di tiap pertandingan yang kalian mainkan. 


6. Jangan 'boros' elixir
7 Tips & Strategi untuk Pemain Clash Royale Pemula
Selama pertandingan, Elixir merupakan sumber utama bagi pasukan kalian. Oleh karena itu, menghemat Elixir menjadi salah satu cara terbaik untuk menang. Ada baiknya untuk selalu mempertahankan Elixir di jumlah bar tertentu, sebagai bagian dari taktik ‘jaga-jaga’ jikalau pemain lawan nantinya mulai menguasai pertahanan kalian. Selain itu, jangan pernah mengggunakan Elixir untuk serangan yang berlebihan, seperti mengirim Fireball dikala sudah ada pasukan yang menyerang tower lawan. Itu sangat tidak bijaksana. 


7. Kombinasikan kartu ketika menyerang
7 Tips & Strategi untuk Pemain Clash Royale Pemula
Setiap kartu pada Clash Royale memiliki kelebihan dan kekurangan. Bermain dengan strategi cerdas, yaitu mengkombinasikan sejumlah kartu untuk menutupi kekurangan satu sama lain menjadi sebuah taktik yang sangat jitu sekaligus menguntungkan. Contohnya, Archer memiliki pertahanan yang sangat rendah, namun jika kalian menempatkan Giant di depan mereka, maka mereka akan jadi jauh lebih berguna dan tahan terhadap serangan pertahanan lawan. 


Sumber : https://www.idntimes.com/tech/games/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Tips & Strategi untuk Pemain Clash Royale Pemula 5 Fakta Menarik Seputar AOV yang Harus Kalian Ketahui

- 7 Tips & Strategi untuk Pemain Clash Royale Pemula Tips Build Item Claude dalam Mobile Legends Agar Lebih Mematikan

- 7 Tips & Strategi untuk Pemain Clash Royale Pemula 5 Tips Ampuh Dapatkan Chicken Dinner di PUBG Mobile Catat Guys

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di