alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Benda Jatuh ke Bawah Karena Gaya Gravitasi?! 1 Alasan Meruntuhkan!!!
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbf0991c0d7706d588b4567/benda-jatuh-ke-bawah-karena-gaya-gravitasi-1-alasan-meruntuhkan

Benda Jatuh ke Bawah Karena Gaya Gravitasi?! 1 Alasan Meruntuhkan!!!

Benda Jatuh ke Bawah Karena Gaya Gravitasi?! 1 Alasan Meruntuhkan!!!


Kebenaran mempunyai banyak aspek, dan bahkan bersama ilmu dapat didekati secara terpilah dan hasil yang bervariasi atas objek yang sama. Teori adalah hasil imajinasi manusia, validitasnya tergantung pada persetujuan antara konsekuensi dan fakta observasi.Suatu teori adalah tidak pernah benar dalam pengertian sempurna, paling bagus hanya berusaha menuju ke kebenaran.

Kemajuan ilmu tidaklah bergerak menuju ke kebenaran, jadi hanya berkembang. Sejalan dengan itu ilmu selalu dalam proses evolusi apakah berkembang ke arah kemajuan ataukah kemunduran, karena ilmu merupakan hasil aktivitas manusia yang selalu berkembang dari jaman ke jaman.

Kebenaran ilmu walau diperoleh secara konsensus namun memiliki sifat universal sejauh kebenaran ilmu itu dapat dipertahankan. Sifat keuniversalan ilmu masih dapat dibatasi oleh penemuan-penemuan baru atau penemuan lainyang hasilnya menggugurkan penemuan terdahulu atau bertentangan sama sekali, sehingga memerlukan penelitian lebih mendalam.

Jika hasilnya berbeda dari kebenaran lama maka maka harus diganti oleh penemuan baru atau kedua-duanya berjalan bersama dengan kekuatannya atas kebenaran masing-masing.

Ilmu sekarang lebih mendekati kebenaran daripada ilmu pada jaman Pertengahan, dan ilmu pada abad duapuluh akan lebih mendekati kebenaran daripada abad sebelumnya. Hal tersebut tidak seperti ilmu pada jaman Babilonia yang dulunya benar namun sekarang salah, ilmu kita (kealaman) benar untuk sekarang dan akan salah untuk seribu tahun kemudian, tapi kita mendekati kebenaran lebih dekat.

Jadi kalo Anda selama ini belajar dari SD sampai luluh kuliah, harus cermat dalam memilah mana yang fakta dan mana yang sekedar imajinasi belaka yang tidak terbukti.

Dari semua materi pelajaran/kuliah yang anda peroleh dari sekolah dan perguruan tinggi itu banyak disisipi cerita-cerita fantasi dan imajinasi. Beberapa contohnya adalah fantasi atau imajinasi Bumi berbentuk bola dan gaya gravitasi.

Perlu Anda pahami dan sadari, jika tidak semua yang Anda pelajari di sekolah itu adalah sebuah fakta. Banyak cerita fiksi, bahkan fiktif serta fantasi-fantasi liar yang tidak terbukti hingga saat ini, dan bisa jadi tidak terbukti selamanya karena hanya fantasi ngawur.

Fantasi Fiksi Gaya Gravitasi

Pada partikel sub-atomik, inti atom (Proton (+) dan Neutron(0)) diorbit oleh Electron yang bermuatan negatif (-).  Elektron dalam suatu atom ditarik oleh proton dalam inti atom melalui gaya elektromagnetik.

Sekumpulan atom demikian pula dapat berikatan satu sama lainnya, dan membentuk sebuah molekul. Atom yang mengandung jumlah proton dan elektron yang sama bersifat netral, sedangkan yang mengandung jumlah proton dan elektron yang berbeda bersifat positif atau negatif dan disebut sebagai ion.

Bumi dan Bulan didominasi oleh atom yang bermuatan positif, jadi bisa dibilang Bumi dan Bulan ini bermuatan poaitif. Kok bisa Bulan mengorbit bumi? Ini jelas ga masuk akal.!!!

Saya yakin GE'ers langsung bilang karena gaya gravitasi bumi, karena gaya tarik antara benda yang memiliki massa. Padahal faktanya, gaya gravitasi itu tidak eksis dan tidak terbukti. Selain itu, konsep gaya gravitasi bertentangan dengan Hukum Polaritas, jika ada gaya tarik maka seharusnya ada gaya dorong/tolak. Tapi kemana gaya tolaknya? 

Gaya gravitasi juga bertentangan dengan Hukum Kekekalan Energi, Ada gaya itu karena ada energi.. Lah energinya darimana? trus pergi kemana atau berubah jadi apa?


Sumber;
https://id.wikipedia.org/wiki/Atom
Diubah oleh l4d13put
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Reserved dulu buat update
Funfact.. jatuh itu ketengah, bukan ke bawah emoticon-Wink
Quote:


Ini sih ggawur ... gaya electrostatic (columb force) berbeda dengan gaya gravitasi bumi.


Quote:


Gaya dan Energi adalah 2 hal yg berbeda.

Energi karena gaya gravitasi namanya energi potential gravitasi.
Diubah oleh mxant1
Balasan post mxant1
wah elu yang ngawur... Gaya ga akan bisa ada tanpa energi
Balasan post mainsilat
hahaha.. lucu memang teori fantasi gravitsi
wah akhirnya ketemu juga manusia yang gak napak di tanah. Congrats gan!!
Diubah oleh mainsilat
Balasan post mainsilat
double post.. koneksi lemot
Diubah oleh l4d13put
Balasan post mainsilat
hahaha.. lucu memang teori fantasi gravitasi
Balasan post mainsilat
Sudah jelas kok banyak ilmuwan yang menolak eksistensi gravitasi

Kalo lo cuma lulusan SMP jelas ga ngerti
Quote:

sekolah ane mah tinggi gan

banyak juga ilmuwan yang mendukung eksistensi gravitasi emoticon-Big Grin

Kalo mandang ilmu cuma berat sebelah, itu salah satu tanda2 ente bahkan belom lulus smp wakakak, belom ngerti essensi dari pencarian pengetahuan dengan metode sains..

Itu lho.. metode yang dipake ilmuwan2, termasuk yang ente dukung itu tuu

Jangan2 obat medis juga salah di mata ente?
Kan ada golongan ilmuwan yang menentang validasi pengobatan medis juga

Banyak juga lho wakakakak
Diubah oleh mainsilat
Balasan post mainsilat
ya sudah kalo gitu, agan coba daftar SMA dulu
Quote:


nanti kakak ajarin adek adibput cara berfikir secara scientific ya dek..
tenang aja, biarpun gak semua orang terlahir pintar, kakak yakin adek pasti akan bisa... biarpun lama. emoticon-Big Grin
Quote:


Sebutin emoticon-Big Grin
hhmmmmm,,

gini nih mental orang skrng, lebih banyak mencela saat berbeda pendapat, dri bahasa keliatan siapa yg cukup mengerti dan siapa yg memahami
Balasan post bassdrum1
Mirip kaya Panastak n Panasbung..
Cela-celaan Mulu.. emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Coba sebutin atu aje bos
"ada gaya karena ada energi"

lu belajar dengan ilmuan mana tong, gaya sama energi itu konteksnya berbeda

kalau memang ada gaya karena ada energi, jelasakan terjadinya gaya magnet menurut mu? jelaskan kena benda jatuh kebawah menurutmu?
alright, cukup debat kusirnya sampai disini. @TS, jika menurut situ gravitasi ga ada, silahkan coba bikin paper yang membuktikan, terus di publish dan peer reviewed. kalau sudah, tinggal tunggu undangan penyerahan hadiah nobel. emoticon-shakehand
Diubah oleh khiekhan
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di