alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Anda Ingin Sukses Menjalankan Bisnis Street Food? Ini Dia Rahasianya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbe7feedbd7708e418b4584/anda-ingin-sukses-menjalankan-bisnis-street-food-ini-dia-rahasianya

Anda Ingin Sukses Menjalankan Bisnis Street Food? Ini Dia Rahasianya

Anda Ingin Sukses Menjalankan Bisnis Street Food? Ini Dia Rahasianya

Salah satu contoh makanan yang dijual pegadang kaki lima adalah makanan jajanan siap saji. Makanan jajanan (street food) merupakan makanan siap makan atau diolah di lokasi jualan. Terdapat dua jenis makanan jajanan di Indonesia yaitu makanan jajanan tradisional dan makanan jajanan non tradisional.

Hal yang sering dilihat di era-modern ini adalah makanan jajanan non tradisional. Makanan jajanan non tradisional adalah makanan yang diolah dengan alat modern.Oleh sebab itu, perkembangan pola kehidupan masyarakat yang serba cepat, praktis dan modern membuat para pebisnis tertarik untuk membuka bisnis kuliner untuk meningkatkan perekonomian.

Berkaitan dengan pengembangan usaha, usaha apapun ingin mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Dengan kata lain mereka ingin mencapai keberhasilan usaha. Keberhasilan usaha diukur dari beberapa hal, yaitu kemampuan menguasai pasar, bertahan dalam persaingan, pendapatan yang lebih dan bertahan dalam kondisi yang sulit.

Pada masa sekarang dan yang akan datang usaha makanan akan semakin meningkat sesuai dengan makin tingginya daya beli masyarakat, aktivitas dan mobilitas seseorang yang menyebabkan kebiasaan makan di luar rumah semakin meningkat. Oleh karena itu, persaingan dalam bisnis makanan baik antar skala kecil maupun skala besar akan semakin tinggi dan beragam sehingga diperlukan informasi yang dapat diimplementasikan dalam menjalankan bisnis untuk mencapai keberhasilan usaha.

Korea Selatan dan Thailand dibagi menjadi beberapa jenis jajanan. Produk asal Amerika dibagi menjadi 10 jenis, yaitu ayam goreng, stik daging, burger, roti isi, makaroni panggang, sosis, roti es krim, minuman lemon, susu dan kopi. Produk asal Jepang dibagi menjadi tiga jenis, yaitu takoyaki, ramen dan sate ayam.

Jajanan asal Korea Selatan dibagi menjadi lima jenis jajanan, yaitu kue beras atau ttepoki, es krim, kentang daging atau tokkebi dan mie. Thailand memiliki dua jenis jajanan, yaitu teh dan ketan mangga. Produk asal China memiliki tiga jenis jajanan, yaitu dimsum, shiomay yang keduanya merupakan olahan ikan atau udang, serta roti isi atau bakpao.

Untuk produk asal meksiko, turki, india dan singapura masing-masing hanya memiliki satu jenis jajanan. Produk asal Meksiko adalah nachos, Turki dengan ciri khas kebab isi daging sapi atau kambing, India dengan roti prata dan Singapura dengan produk es krim. Berdasarkan kelompok jenis jajanan asing tersebut, produk asal Amerika memiliki varian produk terbanyak.

Jajanan asing kaki lima yang berhasil didominasi oleh produk yang berasal dari Amerika. Hal tersebut karena jenis produk yang ditawarkan kepada konsumen lebih variatif dibandingkan dengan asal produk dari Negara lainnya. Selain itu, usia dikaitkan dengan pengalaman, semakin bertambahnya usia maka pengalaman akan semakin bertambah. Usia, semakin tinggi usia seseorang, maka semakin bertambah pula ilmu atau pengetahuan yang dimiliki karena pengetahuan seseorang diperoleh dari pengalaman sendiri maupun pengalaman yang diperoleh dari orang lain.

Pendidikan terakhir pengusaha jajanan asing kaki lima yang berhasil. Pengusaha yang mengenyam pendidikan lebih tinggi cenderung lebih berhasil karena memperoleh ilmu manajemen modern sehingga lebih terampil secara pengetahuan untuk mengelola suatu bisnis.

Pendidikan yang lebih tinggi pun akan membawa seorang individu untuk memiliki rekan banyak sehingga memiliki jaringan sosial yang lebih luas yang diperlukan untuk mengembangkan usaha, mampu melakukan analisis mengenai tindakan yang harus dilakukan ketika menghadapi masalah, dan cenderung berpikir panjang untuk melihat permasalahan dari berbagai aspek.

Pendidikan akan memberikan masukan bagi individu mengenai pengalaman-pengalaman yang pernah dirasakan orang lain yang kemudian dapat digunakan sebagai sumber pembelajaran bagi individu ketika memutuskan untuk berwirausaha.

Latar belakang pekerjaan pengusaha jajanan asing kaki lima yang berhasil. Pengalaman adalah pengetahuan atau ketrampilan yang telah dikuasai oleh seseorang akibat dari pekerjaan yang telah dilakukan selama beberapa waktu tertentu. Pengalaman mengelola usaha juga dapat diperoleh dari pengasuhan yang diberikan oleh orang tua yang berprofesi sebagai wirausaha. Semakin luas pengalaman kerja seseorang, semakin terampil seseorang dalam bertindak untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

 

-- SEMOGA BERMANFAAT --

Baca juga lainnya gan n sist:

1. Cara membangun kepemimpinan yang kuat dalam bisnis anda: http://adityahermawan.com/ini-dia-ca...m-bisnis-anda/

2. 3 Karakter Seorang Wirausaha Sukses Yang Harus Anda Miliki: http://adityahermawan.com/3-karakter...s-anda-miliki/

3. Pengaruh Modal Usaha Terhadap Keberhasilan Sebuah Bisnis: http://adityahermawan.com/pengaruh-m...sebuah-bisnis/

4. Anda Ingin Menjadi Seorang Pengusaha Yang Sukses? Baca Ini Dulu ...: http://adityahermawan.com/anda-ingin...aca-ini-dulu-/
Urutan Terlama
Kirain trik praktisnya......


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di