alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bagini Cara Gratis ke Luar Negri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbda9701cbfaa787f8b4571/bagini-cara-gratis-ke-luar-negri

Bagini Cara Gratis ke Luar Negri

Mau jalan-jalan ke luar negri tapi tak ada uangnya. 😢 Uangnya ada tapi tak ada waktunya. Oke,keduanya masih bisa disiasati, bukan sulap bukan sihir, agan pasti bisa ke luar negri dengan cara - cara seperti ini:

1. Bagi agan yang sibuk dengan pekerjaan di kantor, merasa bosan dengan rutinitas yang sama setiap hari, merasa sangat butuh rekreasi menenangkan pikiran dan jiwa, dan yakin 100 persen tidak akan menolak ketika ada pilihan berselancar ke luar negri. Nih, tips dari saya berdasarkan pengalaman teman-teman saya yang kerja di BUMN. Saya bisikin ya: carilah beasiswa ke luar negri. Hmmm...kenapa beasiswa?
Pertama, dengan beasiswa ke luar negri, sama artinya agan menyelam sambil minum air. Dengan beasiswa ke luar negri, agan akan mendapatkan ilmu yang banyak hasil dari sekolah di luar negri. Namun, agan juga mendapatkan manfaat rekreasi karena terlepas dari rutinitas di kantor : pagi bergelantungan di kereta hingga pegel, keringat jadi satu. Sesampainya di kantor aroma parfum dan keringat sudah tak dapat dibedakan lagi. Siang mondar mandir seantero kantor, menghadiri rapat A, B, C, D sampai Z. Sore hari kembali bergelantungan di kereta dan begitu keluar dari gerbong kereta tahu-tahu langit sudah malam.
Kedua, gaji agan tetap utuh. What it means? Status agan masih pegawai di kantor toh? Dan berpergian ke luar negri karena mendapatkan beasiswa. Artinya, walau agan tidak hadir dalam jangka waktu yang lama di kantor, tapi gaji agan tetap mengalir ke rekening. Hebatnya lagi, biaya sekolah agan selama di luar negri di tanggung perusahaan. Selama menyandang status murid beasiswa, artinya agan juga menyandang status pejuang negara karena ilmu yang agan terima selama beasiswa harus ditransfer ke perusahaan guna manfaat yang besar bagi negara dan perusahaan. Makanya baek-baek ya disana, jaga nama baik negara, agama dan keluarga.

2. Bagi agan yang masih sekolah, bolehlah mengajukan beasiswa luar negri. Asyik kan ya, belajar gratis, dapat ilmu, bahasa asingnya tambah jago, menambah teman dan pastinya menambah pengetahuan tentang budaya asing. Kalau saya pinter, saya juga mau mengajukan beasiswa ke luar negri tuh!

3. Pertukaran pelajar
Saya mulai dari artis sinetron terkenal ya. Ada yang tahu Allysa Soebandono, just for your information aja ya, Allysa terpilih mengikuti program pertukaran pelajar ke Inggris. Mengapa terpilih? Apa karena dia artis? Enggak lah ya, tidak ada hubungannya dengan populeritas, ini murni dilihat dari prestasi akademik. Jadi, kalau mau terpilih ikut program ini, ayo rajin-rajin belajar, cari info sebanyak-banyaknyandan banyak -banyak doa.

4. Carilah Profesi yang Mendukung
Teman saya ada juga yang bekerja sebagai wartawan di luar negri.☺ Jadi, tiap hari di jalan-jalan terus di luar negri. Entah dia bekerja untuk surat kabar apa, saya lupa, tapi yang jelas tiap hari di jepret-jepret berbagai peristiwa buat dipajang di surat kabar luar negri. Jeprat-jepret ala wartawan kan ga stay di satu lokasi, berkeliaran dari satu negara ke negara lainnya. Karena konon kata teman saya yang pernah tinggal di Jerman. Jerman itu kecil, mau ke prancis aja cuma naik kereta satu atau dua jam sampai di Prancis. Pindah lokasi lagi, menggunakan kereta satu atau dua jam, sampai di negara lainnya. Ajaib dah, kaya pake pintu doraemon! Tapi, itu cara cerdas ke luar negri, selain menghasilkan uang dari pekerjaannya.

Ada juga baby sitter yang bisa jalan-jalan ke luar negri. Loh? Baby sitter-nya artis. Kalau artis kan udah biasa bolak-balik ke luar negri. Apalagi kalau artisnya punya baby, iya pasti bawa bayi sama baby sitter-nya lah. Dan otomatis biaya akomodasi, dan lain lainnya buat si mba baby sitter ditanggung sama artis-nya.

Pekerjaan lainnya, yang bisa mewujudkan cita-cita agan jalan-jalan ke luar negri adalah penyanyi (dengan konser di luar negri), pilot, dan lain-lainnya. Pelajarannya adalah, pandai-pandailah mencari pekerjaan yang sesuai hasrat agan. 😉

5. Menjadi sukarelawan untuk proyek bertemakan sosial
Ini namanya beramal baik sekaligus jalan-jalan, tapi ingat ya, tidak semua proyek sosial di luar negri berbayar. Jadi, sebelum berangkat cek dulu dengan teliti.

6. Riset di luar negri
Oke, riset seperti apa ya? Misalnya riset yang pengerjaannya dilakukan secara bekerja sama dengan dosen-dosen atau profesor dari universitas tertentu di luar negri. Cari dulu info, lalu aply surat ke universitas terkait, jika diterima biasanya dana akan di dukung dari universitas itu sendiri. Aih serunya, jadi tambah pinter pas balik ke Indonesia.Bagini Cara Gratis ke Luar Negri

Referensi:

https://www.idntimes.com/life/inspiration/pinka-wima/9-cara-gratis-biar-bisa-ke-luar-negeri-1/full
http://jabar.tribunnews.com/2018/02/18/4-cara-traveling-ke-luar-negeri-secara-gratis-mau-tahu-caranya-malah-bisa-dapat-penghasilan-loh?page=3

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di