alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Teori Dan Realita Bahwa Dinosaurus Itu Ada Atau Tidak ?
1.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbd67e4925233cd038b456c/teori-dan-realita-bahwa-dinosaurus-itu-ada-atau-tidak

Teori Dan Realita Bahwa Dinosaurus Itu Ada Atau Tidak ?




Dinosaurus !! Pastinya dengan efek yang dihasilkan sebuah film di jurasic park membuat banyak orang terkesima seakan-akan hewan raksasa itu benar-benar hidup dan ada di depan mata.

Teori Dan Realita Bahwa Dinosaurus Itu Ada Atau Tidak ?

Tapi benarkah hewan purba itu dahulu pernah ada ?? Ini menjadi pertanyaan besar para ahli sejarah yang banyak mengamini bahwa dunia jurasic pernah ada dengan fosil yang ditemukan !! Eittss tapi nanti dolo banyak fosil tidak utuh, jadi model hewan purba yang kita lihat saat ini bisa saja meeupakan rekayasa dari imajinasi para ilmuwan.

Untuk itu kita harus bisa bedakan antara teori dan realita !! Sebenarnya banyak orang kesulitan membedakan antara teori dan realita. Sehingga tidak jarang teori diyakini sebagai realita. Padahal tidak semua teori sesuai realita. Teori bisa bertahan dan bisa diruntuhkan. Bila agan lihat dahulu masyarakat sangat meyakini kebenaran teori atom Dalton, namun ketika Thomson datang, teori Daltonpun mulai ditinggalkan. Ketika datang teori atom Rutherford, kembali teori Thomson mulai ditinggalkan. Hingga ketika postulat Neils Bohr datang, maka teori Rutherford ditinggalkan.

Bertahun-tahun kita dipaksa mempelajari teori evolusi Darwin. Bahwa makhluk di alam semesta ini semuanya mengalami evolusi, menjalani hidup secara bertahap hingga menuju titik sempurna. Hingga beberapa orang meragukan, sejatinya manusia itu keturunan Adam ataukah si kera Pithecanthropus ? Bahkan ada hoax dalam teori evolusi tentang manusia piltdown agar terlihat teori evolusi itu benarlah nyata.

Teori Dan Realita Bahwa Dinosaurus Itu Ada Atau Tidak ?

Orang tidak sadar bahwa itu hanya teori. Dan teori itu bukanlah realita. Sayangnya, teori picisan semacam ini dijadikan doktrin untuk anak sekolah, hingga dimasukkan di kurikulum sekolah menengah. Meskipun jelas-jelas ini sangat bertentangan dengan akal sehat, manusia kok dari kera emoticon-Big Grin ?

Termasuk dalam kasus ini adalah perdebatan antara madzhab heliosentris dan geosentris. Keduanya hanyalah teori. Dan sekali lagi, teori bukan realita. Selama tidak ada bukti empiris, posisikan teori sebagai teori, dan jangan diyakini hingga pada dataran realita.

Selanjutnya, kita beralih ke pembahasan masalah Dinosaurus. Benarkah binatang ini pernah tinggal di bumi ini?

Memang pekerjaan para paleontologis untuk keberadaan makhluk ini hanyalah sebuah teori. Mereka diprediksi hidup pada masa ratusan juta tahun yang lalu. Para ahli paleontologi mengaku menemukan berbagai fosil yang kemudian dirangkai seperti sedemikian rupa. Kemudian dipostulatkan layaknya binatang. Dan tentu saja, ada banyak tambahan baik dari sisi anatomi, morfologi maupun fisiologi. Terutama yang telah difilmkan. Karena temuannya hanya sepenggal fosil, seperti gigi, rangka yang tak sempurna dan lainnya.

Kita tidak tahu sampai kapan teori ini bertahan dan dihargai masyarakat. Yang jelas, sikapi teori ini sebagai teori, yang bisa jadi benar dan bisa jadi salah.

Manusia hanya bisa menduga saja tapi perlu di renungkan ketika fosil yang ditemukan tak ada yang utuh namun berbentuk pecahan-pecahan fosil, bahkan di Indonesia sendiri tak ditemukan fosil Dinosaurus yang sangat disuka oleh anak-anak zaman sekarang. Pantaslah kita bertanya mahluk purba itu benarkah bentuknya seperti itu ?

Teori Dan Realita Bahwa Dinosaurus Itu Ada Atau Tidak ?

Untuk mengetahui lebih dalam, bahwa species dari “Dinosauria” awalnya di cetuskan oleh Sir Richard Owen (Owen) seseorang yang berperan di Royal Society. Ia juga kepala dari Departemen Museum Sejarah British (British Museum Natural History Department) pada tahun 1842. Dengan kata lain spekulasi keberadaan Dinosaurus (Dino) bukan di hipotesiskan oleh ilmuan, sejarahwan atau arkeolog, melainkan oleh seseorang dengan gelar Kepala Museum. Abad ke 19 bisa disebut sebagai abad kejayaan paham evolusi. Saat itu belum ada pemberitaan ditemukan fosil Dinosaurus, lalu kemudian 12 tahun sesudah itu (1854) diberitakan bahwa Ferdinand Vandiveer Hayden menemukan beberapa fosil gigi tak dikenal di pinggiran Missouri River Amerika dan hal ini seolah menguatkan hipotesa Owen. Gigi itu akhirnya di kirim ke ahli paleontologi terkemuka yakni Joseph Leidy. Setelah beberapa tahun di teliti Leidy menyatakan bahwa itu adalah gigi dari “Trachodon”, salah satu hewan purbakala kelas Dino yang merupakan nenek moyang dari seluruh binatang yang ada di saat ini dengan evolusi sebagai pondasinya, dari gigi bisa disebutkan moyang dari para "Dino" sungguh menggelikan bukan ?

Teori Dan Realita Bahwa Dinosaurus Itu Ada Atau Tidak ?

Hal ini diperkuat oleh buku "The World Book Encyclopedia", tidak ada suku, budaya disemua peradaban negara didunia yang pernah menemukan tulang / fosil Dino sebelum pertengahan tahun 1800-an. Namun anehnya kok bisa secara tiba-tiba diberitakan bahwa para tim evolutionist dan archeologist telah menemukan fosil Dino. Fosil tersebut ditemukan berbagai belahan dunia. Antara lain, di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, Afrika, Argentina, Belgia, Mongolia, Tanzania, Jerman Barat dan masih banyak lagi. Perlu di ingat bahwa semua daerah tersebut itu telah dihuni selama ribuan tahun sebelum abad 19, tapi mengapa tidak pernah di temukan fosil Dino ? Sungguh hal yang aneh bukan.

Lucunya lagi para pekerja pengeboran minyak bumi, pekerja tambang yang sering menggali di bawah tanah tak pernah menemukan fosil-fosil Dino tersebut, Fosil-fosil itu selalu diberitakan di temukan oleh orang-orang dengan kepentingan pribadi seperti ahli paleontologi, arkeologi, ilmuan dan pekerja museum. Padahal pekerja-pekerja penggalian sudah pasti lebih sering berurusan dengan penggalian dasar bumi.

Bahkan bila Dino itu memang ada berapa jumlah pakan yang harus di konsumsi dengan bobot badan yang besar dan berat, apakah hutan tidak akan gundul bila kaum Dino berkembang biak ? Sedangkan daratan yang ada tentunya semakin sempit dengan adanya hewan purba tersebut yang umurnya lebih lama dari hewan saat ini.

Teori Dan Realita Bahwa Dinosaurus Itu Ada Atau Tidak ?

Nah inilah yang perlu diketahui banyak orang berpikir kerangka Dino yang di temukan merupakan tulang asli. Silahkan ketik “Dinosaur Skulls” di mesin pencari ! Maka agan akan menemukan bermacam-macam bahan-bahan replika yang di buat oleh para penyusun tulang Dino. Salah satu suplier pembuat tulang Dino palsu adalah Zigong Dino Ocean Art Company di Sichuan-China. Di museum ini memamerkan sejarah alam dari berbagai dunia dan salah satunya adalah kerangka Dino ultra-realistic yang memang terbuat dari tulang sungguhan. Tulang sungguhan yang di maksud sudah tentu bukan tulang Dino, bahan dasar tulang-tulang berasal dari hewan-hewan yang anda juga tahu seperti ayam, anjing, babi, katak, kuda, kucing dll.

Kemudian tulang-tulang itu dicampur dan dilebur dengan lem, resin dan plester. Beberapa tulang buatan itu di buat seolah patah (disengaja) dan juga seolah terlihat kuno untuk membuat efek purbakala yang tepat untuk menunjukan seolah itu adalah benar-benar tulang Dino.

Bisnis tulang rekontruksi Dino memang sangat menggiurkan, terlebih lagi bisnis ini sangat di senangi di dunia terutama untuk anak-anak yang gemar dengan karakter Dino. Bahkan Dino berkeliaran dengan Animasi kartun (Cth: Ice Age, The Land Before Time, Dinosaur (Disney) dll), mainan (action figure), boneka, buku mewarnai, buku cerita, buku pelajaran, semua sangat di sukai anak-anak.

Tentu saja ini bisnis yang menguntungkan selain mereka yang mau membeli fosil Dino, atau kerangkanya untuk koleksi. Dan harganya bikin kantong bolong pastinya, tapi itulah yang terjadi para pengkoleksi tentu saja tak perduli dengan harga inilah yang menjadikan bisnis ini semakin menggiurkan.

Teori Dan Realita Bahwa Dinosaurus Itu Ada Atau Tidak ?

Bisa dibilang kebohongan yang terus menerus dilakukan akan menjadi kenyataan di masa yang akan datang, jadi pemberitaan tentang hoax untuk kepentingan bisnis untuk keuntungan golongan tertentu sudah terjadi sejak masa lalu.

Dapat dipastikan bentuk Dino saat ini adalah hasil rekayasa para ilmuwan karena menemukan fosil yang tidak utuh, monggo penggemar Dino, tapi apa benar hewan itu pernah ada dengan wujud yg saat ini di bayangkan atau tidak ? Semua tergantung pemikiran agan emoticon-Big Grin Monggo seruupuutt dolo

Teori Dan Realita Bahwa Dinosaurus Itu Ada Atau Tidak ?

c4punk@2018

https://lasealwin.com/2017/10/09/ala...-fiksi-semata/

Diubah oleh: c4punk1950...
Halaman 1 dari 5
ada dizaman purba
Quote:


emang paham heliosentris selama ini gak ada bukti yang empiris ?? emoticon-Big Grin
terus penelitian Keppler tentang peredaran Planet Mars (yang kemudian diakui sebagai Hukum Keppler) dan penelitian Galileo tentang Planet Jupiter itu kalo bukan bukti empiris terus apa dong ? Padahal kedua ilmuwan tsb meneliti memakai teleskop lho. emoticon-Big Grin

sorry cuma nanya emoticon-Big Grin
Quote:


Hanya menambahkan bukan menjawab emoticon-Big Grin

Teori hanyalah bentukan hipotesis dari bukti-bukti yang disampaikan yang memang berdasarkan penelitian.

Pengujian dari hipotesis, entah dalam eksperimen atau observasi, akan menghasilkan informasi yang dikenal juga sebagai bukti empiris. Data yang dikumpulkan dan dianalisis oleh para ilmuwan merupakan proses utama dari metode ilmiah yang akan menjadi bukti empiris dari pengujian.

Metode ilmiah dimulai dengan ilmuwan yang memberi pertanyaan dan kemudian mengumpulkan berbagai hukum, teori, atau gagasan, entah untuk mendukung atau membantah teori tertentu. Disanalah peran penting dari pengumpulan bukti empiris. Beberapa hipotesis terkadang justru muncul setelah melihat sekumpulan bukti empiris, sementara ada juga yang mencoba mengumpulkan bukti empiris untuk memperkuat bobot dan kebenaran dari hipotesis yang diajukan.

Metode ilmiah seringkali melibatkan eksperimen yang harus terus menerus diulang, dan eksperimen tersebut akan menghasilkan data kuantitatif berbentuk angka atau statistik. Akan tetapi, data kuantitatif bukanlah satu-satunya informasi yang dibutuhkan untuk mendukung atau membantah suatu teori. Riset kualitatif terkadang perlu dilakukan, terutama pada bidang ilmu sosial, yang bertujuan memeriksa alasan dibalik perilaku objek yang tidak dapat diukur.

Data kuantitatif dan hasil riset kualitatif ini menjadi satu beberapa bukti empiris yang mesti dikumpulkan sebelum melakukan riset. Rencana metode riset mesti dirancang dengan teliti untuk memastikan akurasi, kualitas, dan bobot dari data yang diperoleh. Jika terdapat cacat pada cara pengumpulan bukti empiris, riset tersebut akan dianggap tidak valid.
Balasan Post c4punk1950...
Quote:


ente copas dari sini ya
https://psihlw117a4.wordpress.com/20...bukti-empiris/

wadaawww bray tata bahasanya baku banget ane malah gagal pahamemoticon-Hammer (S)
pake jawaban versi ente dong, soal keppler sama galileo itu emoticon-Big Grin
kan ane nanya gimana tanggapan ente soal bukti empiris teori heliosentris yg ane berikan emoticon-Big Grin
Quote:


Kan ane ga jawab cma nambahin emoticon-Big Grin

Silahkan ente berfikir sendiri ada bukti empiris atau tidak emoticon-Big Grin
Diubah oleh c4punk1950...
opung gw ada nyimpen kelamin trex. gedong bo
lahhhh ada istilah fossil fuel tuh drimana cb.. tulisan TS diatas tuh bs dipertanggungjawabkan g bukti2nya, keilmuan kan berkembang seiring dgn temuan bukti2 n teknologi terbaru.. utk mengkonfirmasi teori2 yg ada
Quote:


Wow....emoticon-Big Grin

Quote:


Msksudnya minyak bumi dari fosil ??

Coba baca yg ini minyak bumi bukan dari fosil jd jgn takut habis emoticon-Big Grin

https://www.konspirasi.id/fakta-miny...il-dinosaurus/

Mlah sebaliknya TS bertanya ada atau tidak dinosaurus itu ? Karena buktinya rentan di modifikasi emoticon-Big Grin
Diubah oleh c4punk1950...
Yang jelas. Kalo emang bener dan masih ada ampe sekarang.. Ane ga tau dah gimana jadinya.
DINOSAURUS MEMANG TIDAK ADA.
SAUDARA SEIMAN KITA DIMALAYSIA, MEMBUKTIKAN BAHWA DINOSAURUS ADALAH JIN.

INI SEMUA REKAYASA AMERIKA, RUSSIA, PKI, ATEIS, KAPITALIS, DAJJAL, FREEMASON, UCL, UEFA, UNESCO, ROSTCHILD, BANK DUNIA.!!!!!!


JANGAN MAU DIBODOHI.!!!
TRAKTIR.!!!!!

Teori Dan Realita Bahwa Dinosaurus Itu Ada Atau Tidak ?
Diubah oleh eggnostick
Quote:

Bedain dulu, hasil rekonstruksi dengan imajinasi tanpa bukti. Semua fossil yang ditemukan direkonstruksi sehingga terbentuklah acuan / permodelan fossil tersebut. Artinya bukan sekedar imajinasi liar ilmuwan.

Quote:
dipaksa belajar evolusi.??
Hello.. ts dulu waktu sd atau smp tahun berapa? Belajar bagan taksonomi ga? Atau jangan2 ts sekedar belajar tanpa memahami. Kalo gitu ya wajar kalo ente ga paham. emoticon-Ngakak (S)

Piltdown man? Hoax yg diulang2.

Faktanya pemalsuan fossil manusia purba cuma 1 kasus saja. Kasus ini terjadi karena keegoisan sang ilmuwan untuk memecah rantai evolusi. Semua ilmuwan saat ini sepakat. Bahwa para pelaku pemalsuan fosil piltdown man telah melenceng dari kajian saintifik, serta semua metode penelitiannya dianggap tidak berdasar. Dan yang pasti, semua hasil penelitian mereka ditolak dunia.

Quote:


Jujur aja ts, bukan bertentangan dengan akal sehat. Tapi bertentangan dengan keimanan ts dan juga kitab suci ts kan.?? emoticon-Ngakak (S)

Akal sehat saya lebih menerima proses perubahan mahluk hidup secara bertahap, evolusi. Dibanding SEPASANG MANUSIA yang keturunannya INCEST dan TUHAN MERESTUI ITU. (Walaupun skrg incest dilarang) emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Sejak kapan teori bukanlah realita??
Saya sudah berkali kali bilang bahwa definisi teori menurut awam dan akademis itu berbeda.
Jika anda berbicara spt itu sama org akademis, yg ada anda diketawain.

DEFINISI TEORI YANG BENAR ADALAH DEFINISI YANG DIPAKAI DI DUNIA AKAMEDIS..
TEORI BERDASARKAN BUKTI, FAKTA, DAN REALITA.
GA SEMUA HIPOTESIS BISA JADI TEORI.
HARUS MELALUI PROSES YG PANJANG. HARUS DITELITI ULANG DAN HARUS DISERTAI JURNAL ILMIAH.

DAN SETELAH OK, BARU TEORI TERSEBUT BISA DIPUBLIKASI DAN JURNAL NYA BISA DIPERTANGGUNG JAWABKAN KEABSAHANNYA.

Sejujurnya, kesalapahaman spt itu sering diulang2. Bahkan ts termasuk org yg mempropogandakan definisi teori versi awam sebagai acuan kebenaran.

Dan saya bersama kawan2 lain yang peduli, telah bersusah payah meluruskan definisi keliru tsb.

Mau sampe kapan propoganda menyesatkan spt ini diulang2??

Kalo ada waktu, mending ts lanjut kuliah ambil jurusan biologi, antropologi, arkeologi, atau paleontologi.

Biar ts tau gimana susahnya nerbitin jurnal ilmiah atau bahkan membuat sebuah teori yang bisa dipertanggung jawabkan keabsahannya dan dipakai umat manusia.



Quote:


Bold : GOBLOK.
Sorry agak kasar, tapi semakin ane baca semakin keliatan kebodohan ente gan ts.
Ga pernah baca? Atau ga pernah cari tau?

Kepulauan Indonesia muncul sejak kapan?
Peridoe dinosaurus ada sejak kapan?
Gimana mau ada dinosaurus di indonesia, wong indonesia aja bahkan belom terbentuk. emoticon-Ngakak (S)

Quote:

Hanya karna kepala museum, ts bilang dia bukan ilmuwan. Wkwkwkwk

Ahli paleontologi, biologi, dll kok dibilang bukan ilmuwan??

Hanya karna ts baca statusnya dia "kepala museum" wkwkwk

Ini skrg lagi buka cpns, mending ts liat ada ga lowongan di kemendikbud untuk posisi penjaga museum dan kriterianya spt apa.emoticon-Ngakak (S)

Btw penjaga museum bukan security ya.

Itu baru sekelas penjaga ya, BUKAN KEPALA MUSEUM.

Contoh aja.
Cpns untuk sipir minimal sma sederajat.
Dan untuk kepala lapas?? Coba tebak emoticon-Big Grin
Masa iya pendidikan sipir dan kepala lapas sama ??
Logikanya dimana ts.? Wkwkwk
Quote:


Peradaban mana??
Faktanya sebelum abad 18 memang orang2 tidak tertarik dengan penemuan fosil.
Bahkan di china fossil gigantropus saja dimasak untuk dijadikan obat.

Jadi bisa saja dulu di mesir, arab, dll ada fosil dinosaurus, karna org2 jaman tsb tidak terlalu peduli. Ya mereka bisa saja menghancurkannya baik secara sengaja atau tidak disengaja.

Atau bahkan pernah denger cerita2 naga? Bisa saja sebetulnya cerita itu berdasarkan penemuan fossi dinosaurus. Yg pada saat itu masyarakat belum tahu, maka dibuat lah cerita2 naga.

Kebangkitan dunia evolusi dalam hal ini paleontologi, biologi, dll itu setelah darwin mulai meneliti dengan hasil yang membuat gairah semangat ilmuwan lainnya bangkit.

Quote:


Bold : goblok (2)
Sorry agak keras lagi, ini udah terlalu parah. emoticon-Ngakak (S)

Pohon pohon didataran afrika yang tiap hari dimakan jeparah,gajah, apakah gundul / habis.??
Itu baru skala pohon2 yg ada disavana.
Bukan hutan tropis yg lebat.

Emang dinosaurus sebesar apa sih dengan daratan waktu jaman tersebut.

Bandingin dengan tinggi ADAM yg 30 meter.
Coba bayangin, manusia 30 meter.
Apa gak kesamber petir?
Apa gak kepanasan?
Apa gak runtuh itu tulang karna posturnya ga aerodinamis atau ergonomis?

Logika nya dimana ts??

Quote:


Wkwkwkwkwkwkwkw
Itu Perusahaan pembuat fossil untuk dunia seni dan edukasi. Dan hasil produksinya dipakai bahkan dunia sekolah untuk materi praktek dan edukasi.
coba ente bayangin kalo praktek neliti fosil harimau. Mau pake tulang harimau asli? Mau berapa banyak harimau mati?

Jangan2 ts ga sempet cari tau ya?
Sekedar copas2 aja.??

Logikanya dimana ts?? emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Kalo ts punya duit, mending liburan ke australia.
disana aja museum dinosaurus.
Daripada jauh2 ke amerika atau inggris.

Atau Kaskus ada regional sangiran gak sih?
Atau daerah2 yg deket sangiran,.?
Coba tolong ajak agan ts ke museum manusia purba sangiran.
sekalian ajak ts ke area penambangan fosilnya.

Kalo perlu sekalian kepala museumnya ditanyain, lulusan apa? Biar gan ts tau emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Panjang lebar gua ngedebunk, gua kira sumbernya national geo, atau sumber2 yg layak dan bisa dipertanggug jawabkan.

Ehh ternyata sumber antah berantah. emoticon-Ngakak (S)

Gan ts, daripada buang2 waktu menolak evolusi tanpa pernah melakukan riset.
mending belajar dan cari tau,

1. Bagaimana cara menentukan umur suatu fosil?
2. Apa yang disebut fosil? Bagaimaba sesuatu bisa disebut dan menjadi fosil?
3. Bagaimana evolusi bekerja?
4. Bagaimana gen bisa terwariskan?
5. Bagaimana membuat teori dan jurnal ilmiah?
6. Kenapa tidak ada dinosaurus di indonesia?
7. Bagaimana benua bisa bergerak?

Terakhir...
8. Kenapa fakta ilmiah sering bertentangan dengan kitab suci dan keyakinan?
9. Yg mana yg harus dipegang? Fakta ilmiah atau keyakinan agama? emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh eggnostick
Setelah baca trit ini,
Apa kabar ya mahasiswa antropologi, Biologi, Kimia, Fisika, Geologi, arkeologi, dll??
Ilmunya bertahun2 terbantahkan karna sebuah website wordpress emoticon-Ngakak (S)

Gua sampe bela2in buka ebook dan nyari halaman bagaimana pandangan saintis modern, Richard dawkins terhadap kreasionis.

Teori Dan Realita Bahwa Dinosaurus Itu Ada Atau Tidak ?
Teori Dan Realita Bahwa Dinosaurus Itu Ada Atau Tidak ?
Diubah oleh eggnostick
Hnya org yahudi yg katanya keturunan kera emoticon-Ngacir
klo fosil dinosaurus itu cuma hasil rekayasa, jd fosil2 tengkorak org purba juga hasil rekayasa?
pembahasan menarik nih, ikut nyimak ahh, sambil nunggu komen selanjutnya
baru kenal internet baca blog konspirasi langsung percaya , jadinya kayak gini deh emoticon-Hammer2
Quote:


ohhh fosil utuh maksudnya ?

Fosil dino sering ditemukan tak lengkap
Quote:


Monggo

Quote:


Yg boneng gan

Quote:


Hasil rekayasa tengkorak purba adalah piltdown man emoticon-Big Grin yg mirip monyong kera emoticon-Embarrassment

Quote:


Silahkan...

Quote:


Mkanya nanya ada atau tidak ? Ente percaya atau ga ada mahluk Dino yg guede bnget simple sih...
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di