alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggaran Pertemuan IMF-WB di Berbagai Negara, RI Paling Boros?
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbcd9a01cbfaa7b088b4569/anggaran-pertemuan-imf-wb-di-berbagai-negara-ri-paling-boros

Anggaran Pertemuan IMF-WB di Berbagai Negara, RI Paling Boros?

Jakarta - Alokasi anggaran pemerintah untuk menggelar pertemuan tahunan IMF dan World Bank dianggap terlalu besar. Bagaimana negara lain yang juga menggelar event serupa mengeluarkan dananya?

Anggaran Pertemuan IMF-WB di Berbagai Negara, RI Paling Boros?

sumber https://finance.detik.com/infografis...i-paling-boros

Anggaran Pertemuan IMF-WB di Berbagai Negara, RI Paling Boros?

Luhut: Kami Hemat, Baru Rp 566M Dipakai untuk KTT IMF, Sebagian Untuk Infrastruktur

Sebagian besar anggaran digunakan untuk mengembangkan infrastruktur.
REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah berhemat dalam menggunakan anggaran untuk Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-WB) yang alokasinya Rp 855,6 miliar. Hingga saat ini dana yang dikeluarkan baru Rp 566 miliar.

"Dari total pagu anggaran yang dialokasikan APBN 2017/2018 itu, sampai hari ini kami menggunakan sekitar Rp566 miliar. Jadi kami betul-betul menghemat yang tidak perlu," kata Luhut dalam konferensi pers persiapan Pertemuan Tahunan IMF-WB di Nusa Dua, Bali, Senin.

Selaku Ketua Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-WB, Luhut menjelaskan anggaran tersebut sebagian besar digunakan untuk mengembangkan infrastruktur di Bali di antaranya perluasan apron Bandara Ngurah Rai dan pembangunan underpass Simpang Tugu Ngurah Rai, serta untuk menyambut para tamu dan delegasi.

Pengembangan infrastruktur itu disebut Luhut sebagai investasi jangka panjang untuk meningkatkan sektor pariwisata Bali dan mengurangi kepadatan lalu lintas. "Dengan membangun underpass, sekitar 40 persen kepadatan lalu lintas berkurang," kata dia.

Baca juga, Luhut: Pertemuan IMF, Indonesia Semakin Dikenal.

Sementara perluasan apron bandara akan meningkatkan jumlah wisatawan dan tingkat hunian hotel di Bali dari sekitar 60 persen menjadi 70-80 persen.

Kehadiran peserta Pertemuan Tahunan IMF-WB yang mencapai 34.223 orang diharapkan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan dan menambah devisa yang masuk ke dalam negeri.


Menurut perhitungan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), dampak ekonomi secara langsung diperkirakan senilai Rp 5,9 triliun untuk pembangunan sejumlah infrastruktur yaitu underpass Ngurah Rai, Pelabuhan Benoa, Patung Garuda Wisnu Kencana dan tempat pembuangan akhir sampah Suwung serta biaya operasional.

Sementara itu, diharapkan para tamu dan delegasi akan "menyumbang" devisa triliunan rupiah untuk kebutuhan dan akomodasi mereka selama perhelatan yang diselenggarakan pada 8-14 Oktober 2018.

sumber https://republika.co.id/berita/ekono...-untuk-ktt-imf
Diubah oleh ikardus
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
thrit sepi nasbung emoticon-Ngakak
emoticon-Big Grin TRIT RAWAN KLIPING ABIS SI AA DI TAMPOLIN emoticon-Big Grin
Diubah oleh ferina.
Balasan post mituwet
Quote:


nih tampolan buat cebong mebel
anggaran IMF itu 6,9 T bukan cuma 800 milyar. negara lain kurang dari 2 T udah bisa buat construction cost si kowi dongo sampe 4,9 T baru bisa

Anggaran Pertemuan IMF-WB di Berbagai Negara, RI Paling Boros?

Diubah oleh abang.detektif
Quote:


data dari mane ntu bang?
Kok beda ma ts?
Harus di konfirmasikan ke pemerintah nih
Diubah oleh zanaf231
klau buat infrastrukutr kyak bandara, q setuju kan buat jnga pnjang buat pariwisata
Quote:
Balasan post zanaf231
Quote:


konfirmasi aja sana goblok itu infografis kan dari APBN 2018 yang disusun kowi
publik bisa akses datanya dgn mudah
Quote:


wooww.. cepet kabari wowo blok, biar wowo konpres dan lalu jkw lengser trus diganti wowo, dan lu yg lbih pintar dr timses nya wowo diangkat jadi kacungnya emoticon-Wkwkwk

Anggaran Pertemuan IMF-WB di Berbagai Negara, RI Paling Boros?

kalau mau mlintir2 data jngan di bp blok, cma golongan lu aja yg bsa lu tipu. atau2 jangan2 lu benar2 ndk bs baca data
Diubah oleh mituwet
Quote:


santai aja bray, elu ngapain ngamuk2 macam emak2 ga terima di tilang polisi
ente nunjukin infografis kagak ada link nya kaya ts, kan wajar ane nanya sumber nya
jangan jd org yg koar2 dulu, bener apa kagak nya urusan belakangan, ntar hoax loh...
emoticon-Wkwkwk

astajim emoticon-Imlek

Anggaran Pertemuan IMF-WB di Berbagai Negara, RI Paling Boros?
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Balasan post steven.thereds
Quote:
nanti masuk hitungan akuntansi nya bagaimana,jd kacau..sdh ada pos nya masing-masing..

Balasan post bhinnekax
Quote:


ini juga disentil sama oposisi,hilang kemana uang APBN yang dialokasikan untuk patung itu kok malah pake uangnya CIMB,. jangan2 dimaling anak buah si kang mebel lagi kayak bus berkarat dulu

Diubah oleh abang.detektif
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Udah disetujui emoticon-Big Grin

Anggaran Pertemuan IMF-WB di Berbagai Negara, RI Paling Boros?
Coba perbanyak doa supaya Wowo ga ketipu lagi

Anggaran Pertemuan IMF-WB di Berbagai Negara, RI Paling Boros?
Quote:


main presiden presidenan lagi emoticon-Leh Uga


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di