alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc54905a5163bb358b4584/6-rekomendasi-wisata-edukasi-di-lumajang-untuk-keluarga

6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga

6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga

Berlibur bersama keluarga memang menjadi hal yang menyenangkan untuk mengisi waktu liburan seperti akhir pekan atau liburan sekolah. Kalian bisa mengunjungi berbagai tempat wisata, contohnya pegunungan, danau, atau wisata edukatif yang cocok banget dikunjungi keluarga.

Kota Lumajang memang terkenal dengan keindahan gunung, pantai, air terjun, dan danau (ranu). Tak hanya itu loh, ternyata Lumajang memiliki wisata edukatif yang pas banget dikunjungi keluarga kala akhir pekan maupun liburan sekolah. Tak hanya menikmati pemandangan alam, tapi juga belajar sesuatu dari tempat wisata yang akan dibahas kali ini.


1. Perkebunan Teh Kertowono
6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga
Berbicara tentang wisata edukasi di Lumajang, sudah tak asing lagi dengan Perkebunan Teh Kertowono yang berlokasi di desa Gucialit, Lumajang ini. Teh merupakan salah satu komoditas yang dihasilkan dari desa Gucialit. Maka dari itu, kalian tak hanya dapat menjelajahi kebun teh dan suasananya yang sejuk, tapi kalian mendapat ilmu pengetahuan mengenai pemetikan dan pengolahan teh. Ada wisata pengolahan kripik pisang juga loh! Oleh karena itu di sana menyediakn berbagai paket wisata yang bisa kalian pilih untuk menemani liburan akhir pekan. Di sana juga terdapat villa untuk menginap bersama keluarga.


2. Situs Biting
6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga
Situs Biting merupakan cagar budaya yang terletak di desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Lumajang. Situs ini merupakan peninggalan Lamajang Tigang Juru dibawah kepemimpinan Arya Wiraraja, bisa dibilang juga merupakan benteng dan pemukiman dari jaman Majapahit sampai jaman kerajaan Mataram Islam. Situs ini sering banget dikunjungi para arkeolog untuk penelitian mereka. Namun, kalian bisa banget datang bersama keluarga untuk 'napak tilas' sejarah yang ada di Situs Biting ini.


3. Biting Mega Wisata
6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga
Dekat dari Situs Biting, terdapat juga tempat wisata baru yang lokasinya dekat akses menuju Situs Biting, yaitu Biting Mega Wisata. Setelah bernapak tilas di Situs Biting, kalian bisa bersantai sejenak di sana. Paling favorit di sana adalah BMW Fishing Pond yang merupakan kolam pancing yang cocok banget buat yang hobi memancing. Tak hanya kolam pancingnya, ternyata juga memiliki tempat makan, playground untuk anak-anak, serta tempat untuk selfie yang bisa mempercantik tampilan feed Instagram kalian.


4. Goatzilla Farm & Cafe
6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga
Daerah Senduro sangat terkenal dengan produksi susu kambing. Distribusinya sudah menyebar hingga ke luar pulau Jawa loh. Di sana ada tempat wisata bernama Goatzilla Farm & Cafe bagi yang ingin menjelajahi peternakan kambing. Kalian bisa belajar memberi makan kambing, belajar beternak kambing, sampai belajar mengolah susu. Kalau sudah lelah menjelajahi peternakan kambing dan belajar mengolah susu, ada kafe yang menyediakan sajian olahan susu kambing loh!


5. Agrowisata Royal Family
6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga
Tak kalah dengan agrowisata yang berada di Malang, Lumajang juga memiliki Agrowisata Royal Family. Keindahan pemandangannya membuat kalian tertarik untuk mengunjungi tempat ini karena pemandangannya masih berupa pepohonan dan berbagai tumbuhan. Kalian bisa belajar menanam buah, berwisata, bahkan memetik buah sendiri. Buat kalian pecinta durian, di sinilah salah satu 'surga' untuk bisa memetik dan makan sepuasnya. Oh ya, di sini juga tersedia kolam renang bagi yang ingin berenang atau sekedar bermain air bagi anak-anak.


6. Museum Lumajang
6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga
Ingin belajar sejarah? Ke Museum tempatnya! Kalau ingin tahu tentang sejarah Lumajang? Kalian bisa kunjungi Museum Lumajang. Museum yang baru saja dibuka tahun 2015 ini berlokasi di sekitar Kawasan Wonorejo Terpadu di daerah Wonorejo, Lumajang. Museum ini memiliki koleksi yang cukup lengkap, mulai dari koleksi Prasejarah, batu prasasti, relief, botol air kaca, naskah kuno, mata uang, dan lainnya. Koleksi-koleksinya ini diambil dari beberapa di Lumajang. Selain mempelajari sejarah Lumajang, kalian tentunya bisa mempelajari tentang kebudayaan Lumajang.

Itulah beberapa rekomendasi wisata edukatif di Lumajang yang pas dikunjungi bersama keluarga. Kalau mampir Lumajang, jangan lupa ke sana yaa! Yuk, mampir ke Lumajang!


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/dest...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga Gak Bikin Dompet Kosong 5 Wisata Murah ini Cuma Ada di Malang Lho

- 6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga Gak Hanya Wisata Pantai Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali

- 6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga 5 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Datangi Saat Berkunjung ke Jombang

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di