alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Gak Hanya Wisata Pantai, Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc4301582b2e0f3f8b457c/gak-hanya-wisata-pantai-simak-6-hal-yang-bisa-kamu-lakukan-di-bali

Gak Hanya Wisata Pantai, Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali

Gak Hanya Wisata Pantai, Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali

Siapa yang tidak terpikat oleh pesona Bali? Bahkan bisa jadi di mancanegara salah satu daya tarik untuk berkunjung ke Indonesia adalah destinasi wisata Bali. Jumlah wisatawan yang berlibur ke Bali juga semakin meningkat setiap tahunnya. Dari data yang dihimpun Badan Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2017 kedatangan wisatawan mancangera ke Bali mengalami kenaikan sebesar 15,62% dan kedatangan wisatawan domestik ke Bali bertumbuh sebesar 1,06%.

Banyak orang yang mengetahui Bali hanya dari keindahan pantai dan lautnya saja. Sebut saja beberapa pantai di Bali yang tersohor seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Nusa Dua, dan Pantai Pandawa. Tetapi selain wisata pantai kamu juga bisa mendapatkan pengalaman wisata lain ketika berkunjung ke Bali. Mau tau apa saja wisatanya? Yuk, simak 6 ulasan jenis wisata di Bali berikut ini.


1. Wisata alam
Gak Hanya Wisata Pantai, Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali
Tiap sisi dari Pulau Bali memiliki eksotisme yang tak terhingga. Tidak hanya pantai dan laut, karena kamu juga akan menemukan keindahan alam lainnya yaitu gunung, sawah, bukit, danau, sungai, air terjun, bahkan tebing. Seperti jika kamu berkunjung ke Ubud, kamu akan mendapatkan pengalaman berwisata lebih dekat dengan alam dengan berada di tengah-tengah area sawah, sungai dan bukit. 

Sementara itu, lokasi wisata alam air terjun juga cukup banyak di Bali yaitu Air Terjun Banyumala, Air Terjun Peguyangan, Air Terjun Tibumana, Air Terjun Nungnung, Air Terjun Aling Aling, Air Terjun Sekumpul, Air Terjun Tegenungan, dan masih banyak lagi. Jika masih ingin melihat keindahan wisata alam yang berkaitan dengan air, bisa juga berkunjung ke Danau Batur, Danau Beratan, Danau Buyan, atau Danau Tamblingan.

Sedangkan jika kamu hendak melihat keindahan tebing, kamu bisa berkunjung ke tebing di Pura Uluwatu, Tebing Kapur di Pantai Pandawa, Tebing di Pantai Melasti, Tebing Hijau di Bangli,atau Tebing Banah di Nusa Penida. Luar biasa ya, ternyata banyak sekali pilihan wisata alam yang bisa kamu kunjungi ketika di Bali.


2. Wisata religi
Gak Hanya Wisata Pantai, Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali
Bali dikenal sangat kuat dengan agama Hindu. Ketika kamu berkunjung ke Bali, kamu bisa mendapatkan wisata religi melalui kunjungan ke candi-candi di sana atau dengan melihat secara langsung upacara-upacara keagamaannya seperti Upacara Ngaben, Upacara Ngurek, Upacara Pemakaman Trunyan, Upacara Melasti, Upacara Mepandes, Upacara Tumpek Landep, Upacara Megibung, atau Upacara Perang Pandan. Eits, tapi kalau kamu berniat untuk melihat upacara keagamaan di sana jangan lupa disesuaikan dengan jadwal pelaksanaannya ya. Kamu juga perlu ijin terlebih terlebih dulu untuk memastikan jika upacara yang diadakan terbuka untuk umum.


3. Wisata seni dan budaya
Gak Hanya Wisata Pantai, Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali
Siapa yang tak kenal Tari Kecak? Tari Kecak adalah tari daerah Bali yang sangat terkenal. Selain Tari Kecak juga banyak pertunjukan seni di Bali. Untuk melihat pertunjukan budaya di Bali kamu bisa berkunjung ke Pura Uluwatu atau ke Tanah Lot untuk melihat Tari Kecak, Tari Barong di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Devdan Show di Teater Bali Nusa Dua, atau Tari Legong di Musium ARMA. Banyak kan pilihannya untuk kamu yang hendak menikmati kesenian budaya di Bali.


4. Wisata sejarah
Gak Hanya Wisata Pantai, Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali
Dengan melakukan perjalanan ke Bali, kamu bisa sekaligus mendapatkan pengalaman wisata sejarah juga lho. Beberapa tempat bersejarah seperti Monumen Puputan Margarana Renon, Museum Bali, Tirta Gangga, Museum Yadnya, Soekarno Center, Kerta Gosa, dan Monumen Bajra Sandhi akan memberikan pengalaman menarik mengupas sejarah yang berkaitan dengan Bali. Misalnya di Monumen Puputan kamu akan mendapatkan pesan sejarah tentang peristiwa perjuangan rakyat Bali dalam melawan penjajah. Dengan begitu kamu akan mendapatkan khasanah keilmuan sejarah secara nyata dari tempat-tempat bersejarah tersebut.


5. Wisata fauna
Gak Hanya Wisata Pantai, Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali
Siapa sangka bahwa ke Bali kamu juga punya pilihan untuk melihat lebih dekat fauna Indonesia. Ada empat pilihan wisata fauna yang bisa kamu kunjungi yaitu Bali Zoo, Bali Bird Park, Bali Safari & Marine Park, Taman Safari Gajah, atau ke pusat pelestarian penyu di Turtle Education and Conservation Center (TCEC). Berkunjung ke tempat-tempat tersebut akan bikin kamu makin sayang sama binatang karena banyak spot wisata yang memberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan faunanya.


6. Wisata kerajinan
Gak Hanya Wisata Pantai, Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali
Kurang lengkap rasanya jika berwisata ke Bali tanpa membawa cenderamata saat kembali. Bali memiliki banyak ragam kerajinan, diantaranya yaitu kerajinan tas, perak, sandal, kain, hiasan, dan sebagainya. Kamu bisa mendapatkan benda-benda tersebut dengan berkunjung ke beberapa pasar seni yang ada di Bali seperti Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Ubud, Pasar Seni Kuta, Pasar Kumbasari, atau Pasar Seni Guwang. Namun kini kerajinan khas Bali juga bisa kamu dapatkan di pusat oleh-oleh seperti Joger, Kresna, atau Erlangga. Wah, persiapkan isi dompet kamu ya karena bisa jadi kamu akan kalap melihat barang-barang unik khas Bali.

Setelah mengetahui begitu banyak pilihan wisata yang bisa kamu lakukan, maka sebutan Bali sebagai The Island of Paradise memang patut diberikan. Sudah memutuskan untuk menyusun itinerary kamu di Bali? Ayo, segera kemasi kopermu dan berkunjunglah ke Bali untuk mendapatkan pengalaman wisata terbaik.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/tips...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Gak Hanya Wisata Pantai, Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali 9 Pura Kuno yang Paling Menakjubkan di Pulau Bali Indah Banget

- Gak Hanya Wisata Pantai, Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali 6 Rekomendasi Wisata Edukasi di Lumajang Untuk Keluarga

- Gak Hanya Wisata Pantai, Simak 6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Bali Gak Bikin Dompet Kosong 5 Wisata Murah ini Cuma Ada di Malang Lho

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di