alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
10 Minuman Jus Untuk Penyakit Paru-Paru Basah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbc2872dc06bd9b3b8b456a/10-minuman-jus-untuk-penyakit-paru-paru-basah

10 Minuman Jus Untuk Penyakit Paru-Paru Basah

Jus Untuk Penyakit Paru-Paru Basah


Sudah dipastikan hampir semua orang didunia ini menyukai minuman jus, dengan varian rasa dan warna yang berbeda-beda maka akan menambah rasa ketertarikan kita supaya mengkonsumsi minuman sehat tersebut. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, ternyata jus juga banyak manfaat lainnya loh, diantaranya adalah dapat menjaga kesehatan tubuh kita dan membantu mengatasi berbagai macam penyakit termasuk penyakit paru-paru basah.

10 Minuman Jus Untuk Penyakit Paru-Paru Basah


Jus adalah sebuah minuman alami yang terbuat dari sari buah atau sayur asli dan diolah menjadi berbagai macam variasi minuman. Minuman jus ini dipercaya memiliki khasiat yang tinggi karena bahan utama pembuatannya adalah dari buah-buahan dan sayuran. Selain itu, khasiat jus buah atau sayuran lebih mudah dikonsumsi dan diserap oleh tubuh ketimbang mengkonsumsinya langsung. Jadi mulai sekarang biasakanlah mengkonsumsi jus secara rutin setiap harinya ya.
Dan berikut inilah beberapa daftar minuman jus yang dapat mengatasi penyakit paru-paru basah :

Jus Untuk Penyakit Paru-Paru Basah

1. Jus jeruk
Jeruk sudah terbukti memiliki kandungan antioksidan berupa vitamin C yang sangat tinggi dan ampuh untuk melawan bakteri didalam tubuh. Selain itu jeruk juga mampu menahan masuknya bakteri dan virus dari udara yang kotor. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa mengkonsumsi jeruk dengan diolah menjadi jus 2x dalam sehari.

2. Jus pisang
Selanjutnya ada jus pisang, buah pisang dipercaya memiliki kandungan antioksidan berupa vitamin C yang tidak kalah dengan buah jeruk. Kandungan ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus melawan virus dan bakteri di dalam tubuh. Selain itu pisang juga dapat meningkatkan energi tubuh sehingga penderita penyakit paru-paru basah tidak akan mudah merasa lemas. Jadi jangan lupa olah pisang menjadi jus ya, supaya lebih mudah dikonsumsinya.

3. Jus tomat
Buah tomat selain mudah di dapatkan, jus tomat juga sangat mudah dikonsumsi dan cepat diserap oleh tubuh. Tomat memiliki kandungan berupa senyawa Phyonchemicak yang dipercaya sangat efektif membuang semua bakteri pada paru-paru. Tidak hanya itu, tomat juga bisa dikonsumsi secara rutin guna untuk mencegah datangnya penyakit paru-paru basah. Ini karena tomat dapat memperkuat sekaligus dapat melacak pergerakan virus dan bakteri didalam tubuh dan membasminya langsung.

4. Jus apel
Tidak heran banyak sekali orang yang suka dengan jus yang satu ini, selain memiliki rasa yang manis apel juga mengandung kandungan air yang tinggi sehingga aman untuk dikonsumsi. Karena kandungannya buah ini ternyata mampu membuang lendir akibat paru-paru sehingga sistem pernafasan akan pulih dengan sendirinya. Gimana? sudah tahukan manfaat apel yang sebenarnya, jadi biasakanlah minum jus apel setiap hari ya.

5. Jus anggur
Buah anggur memiliki kandungan senyawa Polifenol dan Resveratrol yang baik bagi metabolisme tubuh karena dapat mencegah tumbuhnya sel kanker dan penyakit berat lainnya. Tidak hanya itu, anggur juga memiliki kandungan vitamin A, C dan E yang tinggi dan sangat baik untuk kesehatan jantung.

Buah ini sangat disarankan diolah menjadi jus, supaya mudah diserap oleh tubuh dan anggur sangat baik untuk menjaga kesehatan yang bersangkutan dengan pernafasan, sehingga otomatis paru-paru basah juga dapat diatasi dengan buah ini.

6. Jus kiwi
Buah kiwi merupakan jenis buah yang memiliki kandungan vitamin C terbesar. Ya, selain itu kiwi juga mengandung enzim, acnitidin, asam askobin dan lain-lain. Kandungan tersebut ternyata benar-benar sangat ampuh dalam mengangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga bagian luar serta dalam tubuh akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Karena buah ini memiliki kandungan yang sangat bagus bagi tubuh, maka sangat disarankan kamu untuk mengolahnya menjadi jus.

7. Jus mangga
Selain sering dikonsumsi untuk menyegarkan suhu tubuh, jus mangga juga sangat efektif loh untuk mengatasi penyakit paru-paru basah. Ini karena buah mangga dikenal sebagai kaya akan vitaminnya yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Dan tidak disangka ternyata terdapat 25 jenis vitamin di dalam buah mangga ini. Hal inilah yang membuat buah mangga, menjadi buah yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh semua orang.

8. Jus delima
Walaupun jarang ditemui akan tetapi jus delima dipercaya memiliki sejuta khasiat bagi kesehatan tubuh terutama dalam menjaga tubuh dari luar dan dalam. Jika kamu mengkonsumsi buah ini secara langsung, maka hal itu dapat membuat kulitmu semakin sehat dan terhindar dari penuaan dini. Namun jika kamu mengkonsumsinya dengan mengolahnya menjadi jus, maka dapat membantu mencegah peradangan pada tenggorokan sekaligus menghilangkan semua bakteri dan virus di dalam tubuh.

9. Jus nanas
Sama seperti jus buah lainnya, buah nanas juga memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah dapat menjaga kekebalan tubuh dan mencegah penyebaran virus dan bakteri di dalam tubuh, jadi otomatis akan mengurangi virus akibat paru-paru basah hingga kondisi paru-paru akan berangsur membaik.

10. Jus berry
Baik itu jus buah dari stoberry, bluberry, blackberry dan raspberry buah tersebut semuanya memiliki kesamaan dalam khasiatnya, salah satunya adalah untuk mengatasi virus akibat paru-paru basah. Keempat buah ini memiliki kandungan berupa flavonoid, karotenoid, lutein, dan zeaxanthin yang menjadi antioksidan alami bagi tubuh. Selain itu kandungan inilah yang nantinya akan membasmi kuman, virus, bakteri bahkan jamur yang berada di dalam tubuh.

Itulah beberapa minuman jus yang dapat membantu mengatasi penyakit paru-paru basah, semoga kalian bisa mempraktikannya di rumah ya, dan semoga penyakit anda bisa cepat sembuh. 
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di