alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Janji, Sesuatu Hal yang Sering Diingkari
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbbd200de2cf22b588b4590/janji-sesuatu-hal-yang-sering-diingkari

Janji, Sesuatu Hal yang Sering Diingkari

Janji, sesuatu hal yang seringkali kita dengar di dalam hidup kita dan bukan suatu hal yang aneh dalam kehidupan. Dalam hidup kita sehari-hari tentu seringkali ada janji-janji yang terbuat entah itu janji secara pribadi atau mengatasnamakan kelompok. Suatu janji pada umumnya selalu terucap mulai dari sesuatu hal yang sederhana hingga sesuatu hal yang berat dan terkadang menjadi beban untuk menepatinya. Hidup manusia memang selalu berkaitan satu sama lainnya, dan terkadang janji-janji terucap saat mereka berinteraksi antar satu sama lain.

Janji, Sesuatu Hal yang Sering Diingkari

Credit : hipwee.com


Janji terkadang menjadi seperti angin segar ditengah terik panas yang menerpa, harapan bagi yang dilanda kesedihan dan duka hidup atau kabar baik bagi yang dilanda ketakutan dan kecemasan dalam hidup. Siapa saja bisa melakukan janji tak peduli tua atau muda, kaya atau tidak, dan sebagainya.

Janji-janji memang mudah untuk terucap, namun dalam merealisasikan janji itu memang tak mudah dan terkadang tak bisa direalisasikan oleh sebagian orang. Janji seringkali teringkari dan banyak orang yang kecewa dengannya, tak jarang luka dan duka tercipta oleh janji yang tak pernah ditepati hingga akhirnya tak pernah bisa percaya lagi dengan janji-janji meskipun janji tersebut tidak dikatakan oleh orang lain yang tak mengingkari janjinya.

Janji selalu digunakan manusia dalam hidupnya, tak jarang para calon wakil rakyat pun menggalang simpati dan dukungan dari masyarakat untuk bisa duduk di pemerintahan. Janji dan harapan-harapan tentang kesejahteraan seringkali mereka tebarkan untuk meraup suara yang banyak di pemilihan umum. Entah karena sulit merealisasikan janji atau khilaf dengan jabatannya, seringkali janji-janji semasa kampanye tak ditepati dan mirisnya terjebak pada pusaran suap dan korupsi yang merugikan negara.

Bukan hanya dalam hal politik semata janji sering di tebarkan, terkadang dalam hal lain pun seringkali dipergunakan seperti dalam hal cinta, janji menjadi media untuk meyakinkan pasangannya atau menggaet seseorang untuk pasangannya, janji juga bisa digunakan untuk menguatkan komitmen hubungan antar satu sama lainnya. Dalam hal lain seperti transaksi ekonomi seperti jual beli atau pinjam meminjam pun ada perjanjian di dalamnya dan masih banyak hal lain yang berhubungan dengan janji.

Janji, Sesuatu Hal yang Sering Diingkari

Credit : islamkafah.com


Janji memang dapat ditemui dalam hal apapun. Namun janji yang terbaik adalah janji yang bisa ditepati, sebaliknya janji yang terburuk adalah janji yang selalu di ingkari. Janji satu sisi bisa menguatkan, namun di sisi lain janji bisa menjadi jebakan yang menghancurkan, tak jarang  gara-gara ingkar janji bisa membuat seseorang susah untuk bisa dipercaya oleh orang lain.

Janji itu memang berat, untuk itulah jangan terlalu mudah untuk mengucapkan janji karena apa yang ada di dalam janji itu bisa jadi berat untuk dilaksanakan. Memang lidah tak bertulang, namun alangkah baiknya kita bisa menjaga diri kita dari janji-janji palsu dan jikapun berjanji kita harus berani untuk merealisasikannya, karena janji yang kita ucapkan mungkin sangat diharapkan orang lain untuk direalisasikan. Agan dan sista punya pendapat tentang janji? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber:
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Pelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber lain
Sumber gambar via google images
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Quote:



Quote:







Diubah oleh tafakoer
Reserved
Janji merupakan hal yang banyak dilontarkan para orang-orang yang mau duduk di kekuasaan gan. Mereka menebarkan sejuta janji barangkali untuk menggaet kursi, namun setelah jadi akan dicampakkan begitu saja.
Quote:


Yupz bener banget gan, kadang miris banget
janji adalah hutang emoticon-Embarrassment
Quote:


Betul beut emoticon-Big Grin
janji sesuatu yg keluar dari mulut dan begitu manisssss
Quote:


janji kembalikan hutang tapi gak dikembalikan,emoticon-EEK!
Quote:


Yupz bener banget gan kadang mudah keluarnya emoticon-Big Grin
Janji manis mantan emoticon-Busa
Biji salak tukang janji tapi ngibul
makanya jangan jadiin kebiasaan itu tebar janji
sebelum berjanji harus dipikir dulu jgn langsung diomongin
tar susah itu konsekuensinya klo ndak bisa nepatin
Quote:


kalo janji bayar hutang tapi ingkar berarti hutangnya jadi dobel ya gan.. emoticon-Big Grin
Kalau bisa janjinya dikurangin aja bree emoticon-Peace
Diubah oleh frans_qu
mejeng dulu di threadnya om tafakoeremoticon-nyantai
Wanita tak membutuhkan banyak janji. emoticon-norose
Diubah oleh devikhan96
ingatlah nak
kenyataan emng gitu gan
bener sihhhh.. and setuju
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di