alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Image /
INVESTASI SEJAK MUDA, MASA TUA KAYA RAYA
696
423
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbb69536208811e488b4568/investasi-sejak-muda-masa-tua-kaya-raya

INVESTASI SEJAK MUDA, MASA TUA KAYA RAYA

INVESTASI SEJAK MUDA, MASA TUA KAYA RAYA
Bagi masyarakat milenial seperti sekarang ini, kata investasi tentu sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. investasi merupakan suatu kegiatan menempatkan suatu dana pada aset produktif dengan harapan agar mendapatkan hasil dari pertumbuhan nilai aset dengan dalam jangka waktu tertentu. Investasi seharusnya dilakukan sejak usia dini (remaja). Biasanya para remaja berfikiran untuk memperoleh keuntungan tanpa melakukan pekerjaan yang berat dan modal yang besar. Daripada uang saku atau pendapatan digunakan habis hanya untuk bersenang-senang atau membeli sesuatu yang kurang bermanfaat, Investasi adalah jawaban yang tepat untuk permasalah tersebut. Dengan berinvestasi, kalian dapat memperoleh keuntungan dan memiliki aset untuk masa yang akan datang. Akan tetapi, minimnya pengetahuan tentang dunia investasi membuat mereka bingung harus mulai dari mana. Dari ketidaktahuan mengenai informasi dan tata cara yang tepat menjadikan mereka mengurungkan niat untuk berinvestasi.
Melihat permasalahan yang terjadi seperti kasus diatas, Kali ini saya akan membagikan 4 jenis investasi yang cocok buat kalian para anak muda yang ingin berinvestasi dengan mudah.
1. Menabung di Bank
Menabung mungkin sudah sering kita lakukan sejak kecil, mungkin menabung di celengan atau disekolah. Akan tetapi kegiatan tersebut bukan merupakan investasi, karena tidak memiliki perubahan nilai aset tersebut. Berbeda dengan di bank, kalian akan mendapatkan bunga ketika menabung. Walaupun nilainya sangat sedikit, kalian bisa menggunakan uang tersebuat untuk keperulan di masa yang akan datang.
2. Deposito
Deposito merupakan produk penyimpanan uang di bank dengan menggunakan sistem setoran. Hampir sama dengan menabung, bedanya kalau deposito kalian harus menaati jangka waktu dan tempo yang telah ditentukan. Besar dan kecilnya keuntungan dari deposito ditentukan dari jumlah uang yang kalian tabungkan dan jangka waktu penyimpanannya.
3. Reksadana
Reksadana merupakan wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat (Pemodal) untuk diinvestasikandalam bentuk portofolio efek oleh manajer investasi. Investasi ini sedang digandrungi akhir akhir ini. Reksadana merupakan investasi yang cocok buat kalian para pemula dengan modal yang kecil.
4. Emas
Investasi dalam bentuk emas merupakan investasi yang dapat dilihat secara kasat mata dan resikonya cenderung lebih kecil. Investasi emas sangat menjanjikan mengingat harga emas yang cenderung stabil dan bahkan naik Dari tahun ke tahun. Walaupun nilainya tidak terlalu besar seperti investasi lainnya, tetapi untuk sekelas pemula sudah menjadi keuntungan yang menjanjikan.
Manfaatkan masa mudamu untuk menbung dan berinvestasi, mengingat semakin dewasa maka akan semakin besar pula kebutuhan finansial yang akan datang menghampirimu. Misalnya biaya kesehatan, pendidikan dan biaya untuk hidup bersama pasangan dan anak-anakmu kelak. Sekian informasi yang dapat saya bagikan. Janganlah takut untuk mencoba dan bermimpi yang tinggi. Apabila kamu jatuh, maka kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang. Eaaaa!!!

INVESTASI SEJAK MUDA, MASA TUA KAYA RAYA
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
bisa dicoba brw
Balasan post amrulseven
okok thanks..wkwk
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di