alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Keuntungan Latihan Jumping Jack Buat Performa Tubuh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbb23a0d675d4d3108b4568/keuntungan-latihan-jumping-jack-buat-performa-tubuh

Keuntungan Latihan Jumping Jack Buat Performa Tubuh

Oit gan emoticon-Angkat Beer

Kalo gak punya waktu buat lari tapi pengen cardio, jumping jack bisa jadi olahraga alternatif yang bisa dilakuin di mana aja. Tanpa perlu gear, atau bahkan sepatu. Enak kok, TS selalu mulai workout dengan Jumping Jack, juga emang karena cocok buat pemanasan dan termasuk workout full-body. Gerakannya hampir menggunakan semua otot tubuh, bisa meningkatkan stamina, termasuk exercise yang bagus untuk sistem cardiovascular, dan ngelepas stres.

Keuntungan Latihan Jumping Jack Buat Performa Tubuh


Dan inilah keuntungannya:
  1. Jantung Sehat
    Jumping Jack adalah sebuah latihan cardio aerobik, dengan kata lain, ente nggunain oksigen untuk memenuhi kebutuhan energi dan menstimulasi otot jantung. Jantung harus bekerja extra keras supaya bisa mompa darah beroksigen dan juga membawa kembali darah berkarbondioksida dari sel-sel. Nah gantinya, membantu otot jantung dan organ lain seperti paru-paru. Maka, exercise ini mampu menjaga jantung agar tetap sehat dengan memberikan workout bagi jantung.

  2. Menurunkan Berat Badan
    Latihan cardio ini juga bisa membantu dalam proses penurunan berat badan. Jumping jack membantu membakar kalori yang kelebihan, sehingga menghasilkan energi negatif seimbang dalam tubuh. Artinya ente menggunakan lebih banyak energi daripada jumlah kalori yang dikonsumsi. Latihannya jadi yang biasa dilakukan buat ente yang mau ngurangin berat badan.

  3. Perbaikan Koordinasi
    Gerakan Jumping Jack memerlukan koordinasi antar anggota tubuh. So, koordinasi badan dengan otak jadi lebih terlatih, dan tubuh jadi lebih bisa terkoordinasi pada timing, ritmik, keseimbangan dan postur.

    Keuntungan Latihan Jumping Jack Buat Performa Tubuh


  4. Menghilangkan Stres
    Ketika ente lompat-lompat dan menggerakan tangan ke atas ke bawah, otak menstimulasi hormon serotonin, hormon "I feel good." Pelepasan adrenalin juga memberikan rasa exciting. Gabungan hormon itu jadi bikin ente merasa enakan dan mengurangi tingkat stres.

  5. Pemanasan
    Setiap sebelum workout penuh, penting melakukan pemanasan. Selain stretching, Jumping Jack bisa bikin otot pada core, pinggul, punggung dan wajah lebih relax. Cobain setelah 30 repetisi, ente udah siap buat ngelakuin gerakan pemanasan lainnya.

  6. Full-body Workout
    Gerakan-gerakan pada Jumping Jack menggunakan semua otot anggota tubuh. Bicep, tricep, gluteus, adductor, hamstring, betis, quads, dada, core, dan lain-lain. Biar lebih mantep, coba dipercepat gerakannya, tambahin repetisi dan set-nya.

  7. Memperbaiki Kelenturan
    Makanya jangan duduk depan komputer mulu biar gak kaku-kaku amat tuh badan. Bakalan lebih berasa kaku ketika baru mulai ngelakuin Jumping Jack. Tapi itu bisa jadi indikator perkembangan. Semakin lama, badan akan lebih luwes, yang artinya otot-otot udah mulai fleksibel. Dalam seminggu bisa jadi awalnya kuat 20, di akhir minggu bisa 60.

  8. Membentuk Otot
    Pastinya gak bisa dibandingin dengan workout angkat beban, tapi Jumping Jack bisa bikin otot ente lebih keliatan. Selama dilakuinnya rutin. Otot yang bakal lebih keliatan dari exercise ini biasanya di paha, bokong, betis, bahu dan lengan, dan beberapa lainnya yang gak disebutin.

    Keuntungan Latihan Jumping Jack Buat Performa Tubuh


  9. Memperbaiki Stamina dan Keseimbangan
    Awal-awal TS ngelakuin aktivitas Jumping Jack ini, tiap lompat dan mendarat, badan tuh nggeser-nggeser gan stabil di satu titik. Dan tiap melakukan gerakan ini, mindset ane selalu ke pada titik fokus pendaratan kaki yang gak berpindah. Ini melatih keseimbangan badan. Seiring rutinitasnya dilakuin ente pasti bisa ngerasain kalo jalan atau lari atau bawa kendaraan roda dua lebih terarah dan mudah menyeimbangkan diri.

  10. Bikin Jadi Kuat
    Olahraga pastinya bikin badan lebih kuat, Jumping Jack merupakan salah satu gerakan yang semakin mampu menambah kebugaran. Dan juga sebagai indikator badan sudah mulai kuat, stabil, tangkas. Ane biasa make Jumping Jack buat ngetes seberapa pesat perkembangan dari hasil latihan ane gan.


Masukin gerakan ini sebagai exercise pemanasan gan, bener-bener ngebantu cukup dari satu gerakan ini sebelum melakukan workout ini.

Semoga infonya membantu emoticon-Cendol (S)
Urutan Terlama
Setuju banget sih ini. Ane udah rutin jumping jacks tiap pagi. Puji syukur bikin tambah semangat menjalani hidup! emoticon-Angkat Beer


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di