alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Featured Phone /
Telepon Satelit , Apa itu Telepon Satelit ???
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbaf66d9e740488488b4567/telepon-satelit--apa-itu-telepon-satelit

Telepon Satelit , Apa itu Telepon Satelit ???

Telepon satelit atau satphone adalah jenis ponsel yang terhubung ke satelit yang mengorbit, bukan situs sel terestrial. Mereka menyediakan fungsionalitas yang serupa ke telepon seluler terestrial; suara, SMS, dan akses Internet dengan bandwidth rendah didukung melalui sebagian besar sistem.

Tergantung pada arsitektur sistem tertentu, cakupan mungkin mencakup seluruh Bumi atau hanya wilayah tertentu.

Peralatan bergerak, juga dikenal sebagai terminal, sangat bervariasi. Handset telepon satelit awal memiliki ukuran dan berat yang sebanding dengan ponsel akhir 1980-an atau awal 1990-an, tetapi biasanya dengan antena ditarik besar. Telepon satelit yang lebih baru memiliki ukuran yang serupa dengan ponsel biasa sementara beberapa telepon satelit prototipe tidak memiliki perbedaan yang dapat dibedakan dari ponsel biasa. [1] [2] Telepon genggam populer di ekspedisi ke daerah terpencil di mana layanan seluler terestrial tidak tersedia.

Instalasi tetap, seperti yang digunakan di atas kapal, mungkin termasuk besar, kasar, rak-mount elektronik, dan antena microwave steerable di tiang yang secara otomatis melacak satelit overhead. Instalasi yang lebih kecil menggunakan VoIP melalui layanan broadband satelit dua arah seperti BGAN atau VSAT membawa biaya dalam jangkauan pemilik kapal rekreasi. Telepon satelit layanan internet memiliki penerimaan yang sangat buruk di dalam ruangan, meskipun dimungkinkan untuk mendapatkan sinyal yang konsisten di dekat jendela atau di lantai atas bangunan jika atapnya cukup tipis. Telepon memiliki konektor untuk antena eksternal yang dapat dipasang di kendaraan dan bangunan. Sistem ini juga memungkinkan penggunaan repeater, seperti sistem telepon seluler terestrial.

Jaringan telepon satelit
Satelit geostasioner

Beberapa telepon satelit menggunakan satelit di orbit geostasioner, yang dimaksudkan untuk tetap dalam posisi tetap di langit. Sistem ini dapat mempertahankan cakupan global yang hampir berkesinambungan dengan hanya tiga atau empat satelit, mengurangi biaya peluncuran. Satelit yang digunakan untuk sistem ini sangat berat (sekitar 5000 kg) dan mahal untuk dibangun dan diluncurkan. Satelit-satelit itu berada di ketinggian 35.786 kilometer (22.236 mi); penundaan nyata hadir saat melakukan panggilan telepon atau menggunakan layanan data karena jarak yang jauh dari pengguna. Jumlah bandwidth yang tersedia pada sistem ini jauh lebih tinggi daripada sistem orbit Bumi rendah (LEO); semua tiga sistem aktif menyediakan Internet satelit portabel menggunakan terminal berukuran laptop dengan kecepatan mulai dari 60 hingga 512 kbit per detik (kbps).

Satelit geostasioner memiliki batasan penggunaan dalam garis lintang, umumnya 70 derajat di utara khatulistiwa hingga 70 derajat selatan khatulistiwa. Ini adalah hasil dari sudut pandang yang begitu rendah di cakrawala sehingga meningkatkan kemungkinan gangguan terestrial dan gangguan lain dari sumber-sumber di pita frekuensi yang sama.

Kerugian lain dari sistem satelit geostasioner adalah bahwa di banyak wilayah — bahkan di mana terdapat banyak sekali langit terbuka — garis pandang antara telepon dan satelit diputus oleh rintangan seperti perbukitan dan hutan yang curam. Pengguna perlu menemukan area dengan garis pandang sebelum menggunakan telepon. Hal ini tidak terjadi pada layanan LEO: bahkan jika sinyal diblokir oleh hambatan, seseorang dapat menunggu beberapa menit sampai satelit lain melintas di atas, tetapi satelit LEO yang bergerak dapat menghentikan panggilan ketika garis pandang hilang.

ACeS: Operator daerah kecil yang berbasis di Indonesia ini menyediakan layanan suara dan data di Asia Timur, Asia Selatan, dan Asia Tenggara menggunakan satelit tunggal. Ini berhenti beroperasi pada tahun 2014.
Inmarsat: Operator telepon satelit tertua, sebuah perusahaan Inggris yang didirikan pada 1979. Awalnya menyediakan instalasi tetap besar untuk kapal, tetapi baru-baru ini memasuki pasar telepon genggam dalam usaha patungan dengan ACeS. Perusahaan mengoperasikan sebelas satelit. Cakupan tersedia di sebagian besar Bumi, kecuali daerah kutub.
Thuraya: Didirikan pada tahun 1997, satelit-satelit Thuraya yang berbasis di Uni Emirat Arab menyediakan cakupan di seluruh Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia dan Australia.
MSAT / SkyTerra: Perusahaan telepon satelit Amerika yang menggunakan peralatan serupa dengan Inmarsat, tetapi berencana meluncurkan layanan menggunakan perangkat genggam di Amerika yang mirip dengan milik Thuraya. Terrestar: sistem telepon satelit hanya untuk Amerika Utara.Telepon Satelit , Apa itu Telepon Satelit ???
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


Untuk informasi dan pemesanan,hubungi alamat kami:

SHOWROOM :
Gedung Roxy Square,Lantai LG , Blok B9,No.21
Jl.Kiyai Tapa , Grogol ,Jakarta Barat

Contact person : Antonny yusuf
Telp : (021) 5695 3999
WA : 0857 1717 5216 , 0821 2204 9975
HP : 08 777 3 000 664
Pin BB : DA4357C0
Http://www.gpsonlinestore.net
tritnya berguna sayangnya lu ngiklan emoticon-Marah

iklan di FJB aja boss
telpon gratis lah....
hehe....


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di