CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bba391592523344518b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-51
Halaman 249 dari 306
Quote:


semua narasinya hoax, gue cari kok gak ada di media kredibel emoticon-Big Grin

masih banyak pastor yang baik, kenapa memaksakan perbuatan seorang oknum?
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Quote:


Yang kemakan hoax itu elu deh :

https://www.kabartimurnews.com/2019/...n-lapor-balik/

Quote:


Masih banyak atheist yang baik, kenapa memaksakan perbuatan seorang oknum?

Quote:


Kalau situ percaya perkataan tukang khayal sih, nggak apa2.
Toh atheist kagak percaya setan2an.
Quote:


pendeta Elvis dilaporkan oleh pendeta Presley? apakah itu sebuah kebetulan?
kalo gitu mana berita dari media kredibel? masa kasus besar begitu gak diliput media kredibel?

emoticon-Ngakak:
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Udah kelar neh? cepet amet emoticon-Wow
Quote:


Yohanes 17:3 (TB):
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau (BAPAK), satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Yohanes 13:16
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.

1. Yesus udah bilang Tuhan Bapak satu2nya Allah yg benar.
2. Yesus udah bilang seorang utusan tidak lebih tinggi dari pada yg mengutusnya.

Dari 2 ayat ini lu harusnya udah nyadar dan mulai ikutin ajaran Yesus.
Dari 2 ayat ini lu harusnya udah mulai pake otak lu. OK? emoticon-Shakehand2
Diubah oleh HashimSP
Quote:


lu gak merasa aneh berita ini gak dimuat di media kredibel seperti kompas, detik, liputan 6 dll. ?
Quote:

Hahaha pemikiran agan terlalu sempit.
Hubungan tidak selevel tidak selalu atasan bawahan. Bisa juga Bapak dan Anak khan?
Awalnya semua ciptaan Allah mendapat predikat anak-anak Allah, berlaku juga selain manusia, malaikat maksudnya.
"maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka. (Kejadian 6:2)"
Tetapi sejak adanya dosa, ga semua dapat predikat itu.
Baru setelah Yesus, dimungkinkan kita yang sebenarnya cuma hamba bisa mendapat kembali itu predikat sebagai anak.

Quote:

Hakekat itu awalnya kata Yunani, ga ada itu dikatakan hakekat Bapa dan Anak sama.
Keduanya pribadi yang berbeda.
"Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, (1 Timotius 2:5)"
Yesus mendapat predikat allah, iya, oke.
Tetapi tidak seperti pemikiran yunani menjadi sehakekat dengan Bapa.
Ingat bahwa manusia yang mendapat predikat allah bukan cuma yesus.


Quote:


Nope, sejak awal Yesus itu anak allah. Dia tidak berubah. Sebagai anak allah dia diutus allah berinkarnasi menjadi manusia sebagai penebus dosa.
Itu cerita di Alkitab.
Kembali lagi bahwa kemampuan dan kuasa Yesus itu hanya diberi dari Allah. Itu juga Yesus ngaku sendiri. Bukan karena sehakekat dengan Allah.

Quote:


Tentu saja beda, yang satu God, yang satu Lord. Kalian aja yang menyamakan. Ga ada tuh God Jesus. Adanya Lord Jesus. Ini aja sudah sangat terang benderang.

"namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)"

Just one God, and just one Lord.
Ga ada ditulis sehakekat.
Kami percaya dari yang tertulis, bukan pemikirannya filsuf yunani.


Quote:


Kenapa harus lebih hebat. Lha memang kenyataan ditulis gitu. Ga ada Bapa ga akan ada Yesus. Sudah jelas siapa yang lebih hebat. Masa gini aja agan ga tahu.

Kalau perbandingan hebat, ini coba agan renungkan.
1. Yesus sehakekat dgn Bapa, ketika peristiwa penyaliban, menurut agan tidak menggunakan kemampuan ilahinya karena menjadi manusia. Jadi dia supress his power , ketika itu. Sehingga dia berhasil melakukan penebusan.
2. Yesus adalah anak allah. Ketika peristiwa penyaliban, dia tetap punya power yang berasal dari Bapa. Tetapi dia memilih untuk tidak menggunakannya. Bayangkan Yesus yang sebenarnya hanya dengan satu kata mampu membinasakan dan melenyapkan legion romawi, memilih diam, tidak melawan. Menghadapi siksaan dan mati dibunuh.
Ketakutannya jelas, karena dia merasa ditinggalkan oleh Bapa Nya saat itu.
Satu aja pikiran untuk menggunakan powernya saat itu. Maka misinya gagal.
Dia ditinggalkan oleh Bapa untuk menghadapi pilihan. Karena itu ketika di taman getsemani dikatakan dia mengeluarkan keringat darah itu jelas.
Saya bisa bayangkan perasaannya saat itu. Menjadi taat atau tidak.

Menurut saya hebatan no.2 gan.
Inilah Yesus yang saya pilih.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Itu terjemahannya ngaco.
Apalagi ayat 2 .kata kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan itu ga ada di terjemahan lain.
KJV misalnya
Who, being in the form of God, thought it not robbery to be equal with God: (Philippians 2:6)
Menurut KJV saya terjemahkan :
Meskipun dalam rupa Allah, berpikir tidak merampok untuk menjadi setara dengan Allah.
Terjemahannya bertentangan tuh.
Juga ga ada frasa "sebagai milik yang harus dipertahankan"
Itu tambahan dari mana tuh .
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


No. Mereka jadi sekte karena keajaiban Yesus dulu, bukan sebaliknya.
Ngapain mati2an untuk bela2in sesuatu yg tidak ada.. ?

Ente cuma diketawain doank kalo ngeyel cuil ayat gitu. Ada bnyk ayat lain ga dipake. Hidup itu tidak mati adalah hal wajar. Seluruh spiritualitas mengakui konsep ini. Manusia yg unsur2nya sama dgn tanah aja hidup, awal mulanya gimana kalo bukan dari hidup itu sendiri. Itulah kenapa setelah mati penyaliban Dia hidup..

Perjanjian baru adalah sejarah yg diakui akademisi. Lebih akurat daripada tulisan plato atau homer dan iliad. Nonton "case for the christ" itu lumayan. Based on the true story pengungkapan sejarah kebangkitan Yesus oleh seorang Jurnalis skeptis ateis.

Lah wong otoritas Yahudi dan Romawi saja tdk ada dokumen bantahan kok. Untuk sosok sekaliber Yesus yg membahayakan status quo dikabarkan hidup lagi, harusnya ada bantahan.

Ibarat kapitan patimura hidup lagi, otoritas hindia belanda akan bertindak.
Ini sama.saja kaya ente ngeyel belanda tdk pernah bikin pemerintahan hindia belanda di sini...
Diubah oleh jejakasedih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pendeta kristen terima gaji dr omzet gereja atau gaji tetap kyk pastur?

Kok satu kristen tp karismatik, reformed dll bs beda2
Quote:


Karena emang gak percaya.

Reynhard Sinaga sering ke gereja, tapi kelakuannya bejat. Situ percaya kalau dia lempeng2 aja?

Quote:


Kalau situ percaya hidup itu 2 kali, ya silahkan aja. Nggak ada yang melarang kamu untuk mempercayai hal itu kok.

Percaya aja kagak, ngapain doa sama makhluk khayalan?

Hidayah ... situ muslim?

Quote:


Nggak aneh.


Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


gak aneh karena elu penyebar hoax kan emoticon-Big Grin

Berikut daftar situs Berita yang HARAM masuk Berita Politik
HARAM karenamenyalahi aturan BeritaPolitik
1. facebook / twitter 2. blog / situs pribadi 3. kompasiana/netizen lain nya 4. situs agama 5. http://www.nusanews.com/ 6. http://lingkarannews.com/ 7. http://cekposting.com/ 8. http://www.portalpiyungan.com/ 9. http://www.panjimas.com/ 10. http://www.kabarsatunews.com/ 11. http://www.pos-metro.com/ 12. http://www.beritateratas.com/ 13. http://www.sindosatu.com/ 14. http://www.tajukindonesia.com/ 15. http://www.bijaks.net/ 16. https://www.intelijen.co.id 17. http://nusantarakini.com/ 18. http://www.ajhaib.com/ 19. http://beritaonline24.com/ 20. http://www.muridsejati.com/ 21. http://seword.com/ 22. http://www.bacakabar.com/ 23. http://indopos.co.id/ 24. http://berdemokrasi.com/ 25. http://www.hipwee.com/ 26. http://www.tribunkota.com/ 27. http://bantenheadline.com/ 28. http://www.bantenpos.co/ 29. http://poskotanews.com/ 30. http://suarajakarta.co/ 31. http://www.beritanasional.co/ 32. www.senayanpost.com/ 33. http://beritanext.com/ 34. http://www.antiliberalnews.com/ 35. http://media.iyaa.com/ 36. http://www.cakranews.com/ 37. http://www.kabarkan.net/ 38. http://www.media-nkri.net/ 39. http://geotimes.co.id/ 40. http://indopress.id/ 41. http://sketsanews.com/ 42. http://www.infomenia.net/ 43. http://isu.co.id/ 44. http://www.mirajnews.com/ 45. http://suaranasional.com/ 46. http://www.jatengtime.com/ 47. http://www.okterus.com/ 48. http://palingseru.com/ 49. http://www.kompasmetro.com/ 50. http://www.rahasiakan.com/ 51. http://www.tribunislam.com/ 52. http://www.gerilyapolitik.com/ 53. http://politiktoday.com/ 54. http://www.gemarakyat.id/ 55. http://redaksiindonesia.com/ 56. http://www.sebarcopas.com 57. http://www.transonlinewatch.com 58. http://www.tersihir.com/ 59. http://www.garudakita.net 60. https://www.rakyatjakarta.com 61. http://www.gelora.co/ 62. http://www.infoteratas.com 63. http://ceramahmotivasi.com 64. http://www.melekpolitik.com 65. http://www.dagangadil.com 66. http://medanseru.info 67. http://radarpribumi.com 68. http://satumedia.net 69. https://mojok.co 70. http://mataindonesia.id 71. http://inilahkoran.com 72. https://keepo.me 73. http://www.info-aktual.net 74. https://www.popnesia.com 75. https://sharianews.com 76. https://www.datanyata.com 77. https://www.anti-isu.com 78. http://www.pakderules.com 79. https://www.fakta-nyata.com 80. http://www.pakdemenjawab.com 81.
Dst...dst...
yang membawa situs di atas akan di kenakan HUKUMAN Banned 3 hari. mengulangi lagi PERMANEN.emoticon-Stick Out Tongueencet
daftar media akan selalu di update setiap saat dan tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu.jadi rajin2 lah melihat.

https://m.kaskus.co.id/thread/57f39e7ede2cf2045f8b456a/blacklist-media-berita-politik
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Quote:


undah ketaker kualitasnya, emang bocah ini terkenal suka menyebarkan hoax juga sf lain

Quote:


iya gak heran dengan kualitas lu emoticon-DP:
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:



Bilangan 25:3, 5 (TB)
Ketika Israel berpasangan dengan Baal-Peor, bangkitlah murka TUHAN terhadap Israel;
Lalu berkatalah Musa kepada hakim-hakim Israel: "Baiklah masing-masing kamu membunuh orang-orangnya yang telah berpasangan dengan Baal-Peor."


Jd Musa dan Bani Israel pernah mampir ke arab ya mbek emoticon-Confused
Subhonolohhhh emoticon-rainbow

Ama lu ini emang nambah wawasan mbek emoticon-Malu
Beda ama temen lu yg satu ini emoticon-Big Grin




Quote:



-Sujud dan menyembah Yesus
Dengan
-Sujud dan menyembah Daniel

Ini analogi sederhana puh emoticon-Big Grin
Kenapa ujuk2 jd nyembah tuhan patuh rela setiap saat ini itu emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Oh, jadi situ nggak percaya sama pernyataan vatikan sendiri yah

https://www.cnnindonesia.com/interna...adap-biarawati

Quote:



Kalau dosa sih, tinggal ikut sakramen tobat aja. Dosa terhapusi, bisa masuk surga. emoticon-Toast
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Quote:


Nah ini mbek emoticon-thumbsup
Gak cukup nyembah doank kan emoticon-Amazed
Ampe ada kecup2an gitu emoticon-kisssing

Lu ama sambudi emang beda kelas mbek emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Nggak ada yang beda. Nggak ada pasukan firaun yang mati terkena air yang dibelah oleh Musa.


Quote:


Khayalan kalau orang beriman percaya cerita Musa eksodus bersama bani Israel keluar dari Egypt. Padahal dalam sejarah nyata sih kagak ada peristiwa itu.
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Quote:



Semua spiritualitas sepakat bahwa spiritualitas itu beyond empiris. Yg masih empiris (indrawi) itu bebal.

Yesus bilang sama Thomas
"kamu percaya karena kamu melihat, tapi berbahagialah yg tdk melihat namun percaya juga."
Mestinya kalimat ini tdk dicatat, karena memalukan pemgikut Yesus dari segi spiritualitas.
Tapi tetap dicatat, bahkan Guru yg baik disiksa dinista tak berdaya sampai mati pun dicatat sedetail mungkin yg mereka bisa.
Perempuan pada waktu itu adalah tdk berharga kesaksiannya. Tapi dicatat juga saksi2 pertama adalah wanita. Klo mau bohong, kenapa semua itu dicatat ?
Ada banyak tafsir hermeneutik dan textual criticism bahwa PB itu catatan yg jujur.

Jadi maksudmu pengikut fanatik Yesus adalah Muhammad ?
Yg bilang Yesus diganti pake stuntman ? Jadi Sang Superhero tetap hidup jaya mahe ? 😂

Tapi kristen dibangun juga berdasarkan empiris. Supaya.orang bebal seperti mu dan kita, percaya oleh karena saksi mata.

Karena orang mati tdk bisa menyelamatkan orang mati.
Tapi didalam Dia ada Kasih yg Hidup.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 249 dari 306


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di