CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bba391592523344518b4568/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-51
Halaman 245 dari 307
Quote:


Quote:


Dari dulu sampe sekarang dikasih pertanyaan sederhana aja situ2 kagak bisa jawab. Siapa nama firaun di peristiwa Musa eksodus bersama bangsa Yahudi keluar dari Mesir?

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
Quote:


emoticon-Ngakak:

coba elu sebutkan dimana makam Alexander Agung, itukan tokoh historis jangan bilang gak tau!

daripada novel lebih cocok disebut buku pedoman emoticon-Big Grin
Quote:


emang gak disebutkan, kenapa harus maksa? gak tau juga gak masalah karena bukan itu fungsinya Alkitab
Quote:


[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51


Quote:


Kan untuk menguji, kalau alkitab emang bukan mencakup sejarah yang sesungguhnya.
Amat menggelikan kalau masih ada aja orang yang menganggap semua cerita didalam alkitab itu benar2 ada kejadiannya di dunia nyata.

Diubah oleh runpid123
Quote:


giliran gue nanya dimana makam Alexander Agung, jawab aja itu. Tokoh historis harusnya gampang ditemukan, jangan banyak alasan emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


masih berhubungan kok emoticon-Big Grin

oh iya trit ABKM ini emang untuk berdebat, lagian kalo emang elu cuma niat bertanya udah gue jawab. Jangan berlindung dibalik kemalasan lah

bacaan menarik buat lu : https://m.phys.org/news/2018-09-athe...-rational.html
Quote:


Udah cari tahu, ternyata emang gak ada. Cuma cerita fiksi sejarah.

Quote:


Sekalian aja elu rubah judul thread ini jadi "Anda bertanya, Kristen balik bertanya"

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


ya silakan elu jawab pertanyaan gue kalo gitu? emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Ya bisa saja.
Nyatanya Aku buat akun kaskus ini kan ?
Akun ini bukan aku. tapi dia memiliki otoritasku untuk berkata2 padamu didunia kaskus ini. Supaya kamu mengenal aku. Dan mengerti bahwa aku menyertaimu dgn akunku ini.

Maka akun ini bukan aku dan sekaligus adalah aku.
Fenomema Aku dan AkunKu disebut dgn istilah Lord (Tuhan) Jesus.

Emha dlm pengajian :
Sampeyan darimana asalnya ? Tanah kan ?
Tanah darimana ? Bumi kan ?
Bumi darimana ? Semesta kan ?
Semesta darimana ? Dari Allah kan ? Berarti sampeyan jane siapa ?
Peserta : Allah... (sambil cengar-cengir)
Emha : tapi jangan dibawa kemana2 buat debat loh ya (sambil nyengir juga)..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Yesus yg sblm dibunuh pun gagal dikenali siapa Dia. Bahkan 1 muridnya pun gagal paham siapa Dia.
Malam transfigurasi pun tdk semua murid utama diajak.
Kemuliaan butuh consciousness.
Bongkasan emas pun hanyalah batu bagi babi.

Ada level hanya yg sudah selaras maka melihat.
Ada level dimana jika sudah melihat maka percaya.
Ada level yg bukan keduanya tdk selaras apapun dan tdk melihat apapun..

Jika 500an pengikut itu bohong, mereka tdk akan teguh berada dibawah persekusi yg mengancam nyawa, dan memegang kemuliaan itu...

Karena Hidup adalah Hidup, tidak bisa mati..

Tuhan berkati kekritisanmu..
Diubah oleh jejakasedih
Quote:


jawabannya : tidak disebutkan di Alkitab emoticon-Angkat Beer

sekarang mana jawaban lu?
Quote:


[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51

Nggak bisa jelasin peristiwa di ayat diatas ini dalam sejarah nyata?

Demi agama, banyak orang yang rela mengorbankan nyawa nya. Nggak heran kok, coba aja elu liat perang salib kalau gak percaya.

[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 51

Quote:


Ok, berarti ternyata cuma cerita fiksi sejarah yah emoticon-Wakaka

Quote:


demi kepentingan politik juga ada yang rela mati sia-sia

jawab aja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


lu itu cuma banci emoticon-Angkat Beer
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


wajar karena nature manusia itu terbatas dan Allah ingin merasakan penderitaan, buat apa menjadi manusia kalo gak bisa merasakan penderitaan mereka.
Dan lagi Allah gak pernah mati, yang mati itu adalah nature manusia karena setiap yang lahir pasti akan mati itu suatu ketetapan bagi makhluk hidup

kalo Tuhan gak bisa berinkarnasi, apa enggak membatasi sifat maha kuasanya?? emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


untuk membuktikan manusia layak diselamatkan maka Tuhan harus menjelma jadi manusia dan menggenapi nubuatannya. Tentu saja Tuhan Maha Tahu makanya berinkarnasi jadi manusia untuk memperingatkan manusia akan bencana yang akan mereka hadapi bila tidak mengikuti hukum yang dibuat Tuhan. Tuhan berinkarnasi juga untuk menunjukkan contoh bagaimana umatnya harus bersikap dalam kesulitan.

pertanyaan gue, apakahTuhan bisa berinkarnasi jadi manusia itu logis ? dipikirkan logika jangan asal nyocot lu



pahami dulu konteksnya ayat itu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dari trit sebelah sekalian gw taro sini yak huehuehue

Quote:


Quote:

Waduh gak tega gw ngasihnye hahaha...

2 Samuel 24
1 Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap orang Israel; Ia menghasut Daud melawan mereka, firman-Nya: "Pergilah, hitunglah orang Israel dan orang Yehuda."
2 Lalu berkatalah raja kepada Yoab dan para panglima tentara yang bersama-sama dengan dia: "Jelajahilah segenap suku Israel dari Dan sampai Bersyeba; adakanlah pendaftaran di antara rakyat, supaya aku tahu jumlah mereka."

1 Tawarikh 21
1 Iblis bangkit melawan orang Israel dan ia membujuk Daud untuk menghitung orang Israel.
2 Lalu berkatalah Daud kepada Yoab dan kepada para pemuka rakyat: "Pergilah, hitunglah orang Israel dari Bersyeba sampai Dan, dan bawalah hasilnya kepadaku, supaya aku tahu jumlah mereka."

-----------------------------

Jangan salahin gw kalo abis ini lu gigit2 salib yak emoticon-Wkwkwk
Quote:


Gagal paham ente. Sudah ane bilang sebelumnya, ini ane copas ulang

"Maka akun ini bukan aku dan sekaligus adalah aku.
Fenomema Aku dan AkunKu disebut dgn istilah Lord (Tuhan) Jesus."

Yesus tegas dengan pernyataan DiriNya (ego eimi)..
Dan John di perikop pembuka injil john menyatakan Dia sudah ada sejak awal mula...

Jadi, Yesus sudah ada sejak sebelum darah dan daging Yesus menjadi akun...

Darah dan daging itu pun, permulaannya bukan dari ego yg men tubuhkan diri nya melalui suatu hubungan ego seksual.
Tapi diri suatu will/spirit Allah yg mengasihi..
(ini sudah kukatakan sebelum2nya).

Nah fenomena Yesus/Yehova yg ilahiah hadir dalam darah daging Anak Maria, atau Anak Maria yg mengalami hadirat Yesus/Yehova ilahiah itu,
disebut dgn istilah Imanuel atau Yesus Kristus.

Sepenuhnya Ilahi. Sepenuhnya manusia..

Yesus dan Yehova itu sinonim
Quote:


Perang salib jelas kepentingan ekomoni masing2 pihak lah. motidnya jelas kok.

Pengikut2 langsung Yesus morifnya hanya karena kasih Yesus yg hidup dan menghidupkan.

Itu digenapi dgn menghidupkan orang mati itu banyak saksinya. Keluarga lagi lelayu kan kabar berita kemana2, pelayat jg siapa saja. Nggak hanya pengikut tok. Lha yg mati hidup lagi kan ya geger.
Hal yg lumrah jika yg menghidupkan orang mati bisa hidup lagi dari kematian.

kebangkitan mati oleh Yesus, dan kebangkitan Yesus sendiri itu
Menjawab pebgharapan Israel kuno tentang kebangkitan daging..

Dia yg tercerahkan adalah yg tdk terbelenggu okeh 4 kebenaran mulia lahir, tua, sakit, dan mati.
Dan Yesus, adalah terang itu...
Hal yg wajar jika Dia Hidup
Quote:


Aku dan Bapa adalah satu."
Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.
Kata Yesus kepada mereka: "Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?"
Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah."
Kata Yesus kepada mereka: "Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah?
Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah — sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan —,
masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?

Perhatikan baik2 kalimat semantik Yesus. Dia "berkata-kata/firman sebagai dirinya sendiri, baik sebagai manusia mapun sebagai Allah."
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 245 dari 307


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di