CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tersangka Penjarahan Gempa Tsunami Palu, Adalah Perampok Raja Tega
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bb3210a620881e53c8b4568/tersangka-penjarahan-gempa-tsunami-palu-adalah-perampok-raja-tega

Tersangka Penjarahan Gempa Tsunami Palu, Adalah Perampok Raja Tega

Rampok tetanggamu yang kebakaran. Agaknya idiom atau ungkapan yang pernah viral ini, dan pernah di viralkan tokoh terkemuka sedang terjadi di wilayah bencana. Fenomena penjarahan yang terjadi sepertinya merupakan pemanfaatan situasi yang sedang susah.
Quote:

Quote:


emoticon-Turut Berduka
Dari semua tulisan terlampir yang sudah dibaca, tentunya ada banyak kata yang tak berkenan dihati para pembaca semuanya. Untuk itu, kepada semua pembaca yang sudah menyimak tulisan kali ini, TS memohon maaf yang sebesar besarnya kepada anda tuan dan nyonya semuanya.
emoticon-terimakasih
Diubah oleh arbib
Halaman 1 dari 14
mereka punah saja emoticon-Embarrassment
ok lah makanan pakaian,

kalau elekronik sampai handphone mah keterlaluan emoticon-Swiss emoticon-Swiss emoticon-Swiss emoticon-Swiss
salah sebenernya. ga boleh mereka tuh kasi korban jajal barang di supermarket. ttp harus tunggu bantuan gmn pun juga. biar terarah dan smua dapat dibagi rata. kalo uda kayak gitu, ya jelas lha ntah dari penduduk lokal mana ngambil kesempatan yg ada. padahal kita tidak tau itu warga asli palu apa bukan.
Lihat 1 balasan
Not a smart people emoticon-Sorry
Jujur ane gak habis mikir tuh otak mereka, gak ada rasa kasian sama yang punya pemilik toko apalagi ini habis pasca gempa gak ada respect sama sekali emoticon-Cape d...
Lihat 1 balasan
sampah masyarakat emoticon-Marah emoticon-Marah
yg dulu2 dana bansosnya juga ikut dirampok bre emoticon-Shutup
dihantam sunami lagi lah klo gitu.. mahluk2 moral bejat n lgbt punahkan saja...
Lihat 2 balasan
Bisa kelacak melalui CCTV kayak gitu ya, dengernya juga miris kayaknya situasi genting jadi tahu seberapa besar watak asli orang tersebut emoticon-Hammer (S)
Lihat 6 balasan
ternyata kawanan toh emoticon-cih
Balasan post rendyconan
Quote:


Yang bahaya itu dari perbatasan hingga ke Poso masih banyak simpatisan radikalisme. Pelaku Penjarah bisa jadi bukan warga palu yang terdampak bencana, apalagi yang sempat di isukan menjarah logistik.

Bahaya itu, tak menutup kemungkinan ada simpatisan radikalisme yang memanfaatkan situasi genting seperti bencana ini.

Moga pemerintah bisa lebih akurat penanganannya emoticon-Nyepi
Disatu sisi kita membantu, disatu sisi kita merugi, puyeng gak luh. Sebenernya ini masalah akhlak, bandingkan dengan di Aceh
Lihat 1 balasan
bedebah tuh sampe menjarah barang elektronik emoticon-Blue Guy Bata (L)
lg darurat ternyata ad yg lbh butuh tipi dr pd air bersih, makanan n obat2n
Balasan post tgenim
Quote:


mengapa anda harus mencurigai mereka yang dari jauh,.bukan yang kabur dari penjara yang dindingnya jebol...sempak tenan sampeyan..emoticon-Wkwkwk

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Balasan post jeloco
Quote:
Balasan post rendyconan
Intinya para pelaku penjarahan itu bukan korban yang mestinya mendapatkan bantuan gan.

Dari Palu sendiri kan ada penjara yang menampung narapidana dari kelompok radikal. Jadi sekali lagi balik ke post saya sebelumnya.

Tidak menutup kemungkinan
itu bisa terjadi dan berkaitan emoticon-Nyepi
Ohhh kagal boleh, pada hal saya mikir gitu seandainya ada bencana terus kita selamat terus kita bebas ambil barang yang ada ditoko-toko yang selamat, apalagi kalau pemilik tokonya meninggal.
Lihat 2 balasan
Balasan post rausanvikri
Tidak boleh gan, Dalam agama juga tak ada ajaran yang memperbolehkan. Seandainya dalam keadaan darurat sekalipun, disaat kelaparan menjelang sekarat, maka yang masih masuk toleransi dalam agama adalah mengambil makanan hanya sebatas perut kenyang untuk mencegah kematian. Lebih dari itu haram dan tak ada yang memperbolehkannya.
Emang aneh aja, apa ngga mikir gitu kalau mau egois, mau cari cari kesempatan ya kan ada batasannya emoticon-Hammer , jadi inget waktu 2010 atau 2006 (lupa ane) ada maling yang ketangkep di desa temen ane emoticon-Cape d... akhirnya dibawa ke pihak berwajib emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di