KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
[REVIEW] OPPO A3S Smartphone Kamera Ganda dengan Daya Baterai Gede
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bb2ca50dcd770fe038b4568/review-oppo-a3s--smartphone-kamera-ganda-dengan-daya-baterai-gede

[REVIEW] OPPO A3S Smartphone Kamera Ganda dengan Daya Baterai Gede

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halo Gan Sist, di manapun berada!! Semoga sehat=sehat semua yaa....

Terima kasih sebelumnya sudah mampir di trit ane ini.... sebelum baca sampai habis , nonton dulu yaa...

Spoiler for OPPO A3S Video:

Gimana kabarnya? Masih pada kece-kece kan?

Gan Sist,.... pengen ngga sih punya smartphone bagus, spesifikasi keren namun disisi lain harganya ramah di kantong? Nah, Gan Sist kudu cekidot dulu nih review smartphoneOPPO A3S Bigger Battery dan Dual Camera dengan RAM 3 GB dan Penyimpanan Internal 32 GB berikut ini.

Spoiler for penampakan:

Kemarin ane sempat nyobain langsung smartphone OPPO A3S yang harganya sih lumayan terjangkau dan spesifikasinya kece banget. Menurut ane sih ngalahin smartphone lain dengan range harga yang sama. Penasaran? Nih, ane ceritain spesifikasi OPPO A3S dulu deh, ane yakin agan pasti jatuh cinta juga.

Langsung aja yah Gan Sist...

Udah tau kan gan?.. ternyata di tahun 2017 kemarin, OPPO Indonesia telah menguasai pasar smartphone Indonesia sebanyak 25,5 persen*, berada di peringkat ke dua di bawah brand Samsung yang menguasai pasar Indonesia sebanyak 30 persen (International Data Group). So, dari sana bisa kita lihat, bahwa OPPO telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penguasa pasar smartphone terbesar dan menjadi brand yang dipercaya serta terlaris oleh masyarakat Indonesia. Hebat kan?...

Spoiler for OPPO A3S:

Okeh, kita lanjut yah bahas spesifikasi OPPO A3S.

Pertama ane buka box nya, OPPO A3S ini punya set charger, SIM card ejector, kartu garansi, buku manual, serta bonus soft case transparan dan tentunya hapenya itu sendiri. Aahaha....

OPPO A3S ini punya spesifikasi unggulan yang menarik. Dengan harga di range 2 jutaansmartphone ini punya kelebihan di beberapa fitur, antara lain kamera belakang yang sudah kekinian, dual kamera, ukuran layar, prosesor serta baterainya yang awet.

Spoiler for Dual Kamera:

DUAL REAR CAMERA YANG CANGGIH

Buat para pengguna OPPO pasti sudah hapal dengan kerennya fitur kamera milik OPPO. Yep, OPPO memang punya fitur kamera yang mumpuni di semua serinya. Di OPPO A3S ini, OPPO membekalinya dengan kamera sebanyak dua buah di bagian belakangnya. Kamera utamanya berukuran 13MP + 2MP. Masing-masing kameranya punya bukaan yang berbeda. Untuk kamera yang 13MP, bukaannya f/2.2 sedangkan untuk yang 2MP, bukaannya f/2.4.

Punya kamera ganda, apa sih faedahnya?

Dengan kamera ganda tentunya kita bisa mendapatkan hasil foto bokeh yang kece Gan Sist. Apperture atau bukaan  yang berbeda, memberikan foto yang lebih cerah dan terang walau dalam keadaan kondisi yang kurang cahaya. Akurasi dan detail warna juga sudah sangat baik, walau noisenya masih bermunculan.

Tapi, walau masih ada sedikit noise yang muncul, OPPO A3S punya fitur Multi Frame Noise Cancelation. Fitur ini mampu mengsinkronisasi beberapa foto yang diambil lalu secara otomatis dilakukan pengurangan noise untuk menghasilkan foto yang lebih cerah dan tajam serta noise pun hilang. 

OPPO juga tidak lupa menyematkan teknologi AI Beautification 2.0yang terbaru pada kamera selfie di perangkat OPPO A3S nya. Kamera depan atau kamera selfie beresolusi 8MP nya bisa kasih hasil foto selfie yang cerah alami serta natural Gan Sist. Jadi nih yah, AI Beautificationnya ngga lebay, jadi teknologi ini bisa mengenali lebih dari 200 titik di wajah lalu disempurnakan dengan alami, hasilnya? Tentunya foto selfie yang natural, Gan Sist, seperti ini nih contohnya :

Spoiler for OPPO A3S:


Spoiler for OPPO A3S:

KINERJA OPTIMAL

Ngomongin soal dapur pacu, OPPO A3S ini sudah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 450 octa-coredengan RAM 3GB dan memory internal 32GB. Dan asiknya, OPPO A3S punya slot microSD yang artinya kapasitas memory nya tambah lega.

Banyak yang bisa kita dapat loh dari prosesor Snapdragon 450 ini, antara lain prosesor ini mampu mendukung efek bokeh pada kamera secara real time, juga mendukung tampilan full HD. Snapdragon 450 ini juga mampu mengelola daya baterai lebih cerdas, jadi penggunaan baterai lebih efisien pada banyak aplikasi seperti games dan multi media yang sering menguras daya baterai, Gan Sist.


Snapdragon 450 juga mendukung smartphone untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Apalagi OPPO A3S ini disokong dengan RAM yang cukup besar, alhasil perpindahan antar aplikasi pun jadi cepat dan anti lagging Gan Sist.

Buat tambahan info nih, OPPO A3S punya skor AnTuTu 7 sebesar 75243 dan skor Geekbench 781 (single core) serta 3733 (multi core). Dengan kata lain, sudah cukup mumpuni untuk dipakai main game 3D kekinian apalagi kalau hanya untuk menjalankan aplikasi sosial media, pasti lancar jaya.

Oh ya, OPPO A3S ini sudah menjalankan ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreoterbaru loh. Tuh kekinian banget kan?

Spoiler for OPPO A3S:

LAYAR LEGA BIKIN PUAS

OPPO A3S punya layar HD+ yang cukup lega, Gan Sist. Dengan bentang layar 6,2 inch dan aspek rasio 19:9bikin nyaman banget buat main games dan nonton video. Walau OPPO A3S masih terdapat notch, alias poni, tapi tampilannya tetap keren, karena size notch nya mini Gan Sist.

Spoiler for OPPO A3S:

DESAIN KECE TAMPILAN PREMIUM

Sekilas desain OPPO A3S terlihat mirip dengan OPPO F7, kece sih, karena terlihat elegant bak smartphone flagship. Karena ukurannya yang handy dan layar yang luas, OPPO A3S ini asik banget buat dibawa main games, dan sudah pas mantab di gengaman.

Body nya terbuat dari bahan polycarbonat yang solid, bezelnya juga sudah tipis banget Gan Sist. Notch yang ada digunakan untuk menempatkan kamera selfie dan sensor proximity sekaligus face unlock. Oh yah, walaupun OPPO A3S tidak mendukung fitur finger print sensor, namun hadirnya fitur Speedy Facial Unlock  malah bikin smartphone ini tampil makin canggih dan kekinian. Ditambah proses juga sudah cepat banget loh, walau dalam keadaan tangan yang basah sekalipun.

 Lalu di sebelah kiri ada tombol volume dan slot 2 nano SIM card serta MicroSD. Tombol powernya ada di sebelah kanan. Layaknya smartphoneflagship, kombinasi colokan port audio 3,5 mm, mikrofon, port USB mikro, dan loudspeaker ditempatkan di bagian bawah body.

OPPO A3S ini rilis dengan 2 varian warnayang kece-kece Gan Sist. Ada Red dan Dark Purple, yang kalau ditenteng bakalan fashionable dan eye catchy banget.

Spoiler for OPPO A3S:

DAYA BATERAI YANG JUMBO

Ini dia bagian yang paling ane suka, ane tuh paling sering bermasalah dengan baterai smartphone. Baru dipakai setengah hari, ehh sudah lowbat aja. Kzl akutuh.

OPPO A3S sudah ditanamkan baterai berdaya 4230 mAH. Dengan daya sebesar itu, OPPO A3S sudah bisa digunakan dengan normal selama 18 jam loh.

Spoiler for OPPO A3S:

[REVIEW] OPPO A3S Smartphone Kamera Ganda dengan Daya Baterai Gede

BIKIN SERU DENGAN MUSIC PARTY

Nah ini dia fitur yang bisa bikin ngumpul jadi makin asik. Fitur Music Partybisa digunakan untuk meningkatkan volume musik dengan cara mengaktifkan hotspot serta pemutar lagu di beberapa perangkat secara bersamaan. Jadi bisa kayak lagi dengerin konser gitu Gan Sist. Seruuu kan?

PERBANDINGAN OPPO A3S DENGAN SMARTPHONE LAIN

Ngga asik nih kalau kita udah bahas lengkap spesifikasi OPPO A3S tapi ngga review perbandingannya dengan smartphone lain yang punya harga di range yang sama.

Spoiler for OPPO A3S:

OPPO A3S VS VIVO Y83

Ane coba bandingin OPPO A3S dengan saudaranya dulu yah, ada Vivo Y83 yang punya spesifikasi ngga beda jauh. Keduanya sama-sama mengusung layar HD+ 6,2 inchi dan berponi.

Untuk hardwarenya ada perbedaan yang lumayan signifikan nih. OPPO A3S sudah pakai Snapdragon 450 octa-core, sedangkan Vivo Y83 menggunakan Media Tek Helio P22 octa-core.

Untuk urusan kamera, OPPO lebih unggul nih, karena didukung oleh dual kamera beresolusi 13MP + 2MP di sisi belakang dan 8MP di sisi depan. Sedangkan Vivo Y83 hanya menggunakan single kamera 13MP di sisi belakang dan 8MP untuk di sisi depan.

Bagaimana dengan baterai? Well, OPPO A3S kembali unggul nih Gan Sist. Karena punya baterai jumbo 4230 mAh, sedangkan kapasitas baterai Vivo Y83 hanya 3260 mAh.

Nah, yang bikin OPPO A3S ini makin mantab buat ane, karena dengan harga dikisaran 2 jutaan, ane sudah bisa dapetin kamera ganda yang ciamik serta baterai yang jumbo, sedangkan Vivo Y83 dibanderol dengan kisaran sama, lumayan kan bedanya?

Spoiler for OPPO A3S:

OPPO A3S VS SAMSUNG GALAXY J6

Kedua perangkat ini memang sama-sama punya layar kekinian, luas dan dengan notch yang mini. Namun OPPO A3S punya luas dan resolusi yang cukup besar.

OPPO A3S punya layar 6,2 inci beresolusi HD+ (1.520 x 720 piksel)dan aspek rasio 19:9, sementara Samsung Galaxy J6 hanya memiliki 5,6 inci layar dengan resolusi HD+ (1.480 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18,5:9.

Spoiler for OPPO A3S:

Untuk sektor hardware, baik OPPO A3S dan Samsung Galaxy J6 sama-sama disokong RAM 3GB dan internal memory 32GB. Bedanya Samsung Galaxy J6 pakai chipset Exynos 7870 octa-core 1,6GHz sedangkan OPPO A3S pakai chipset Qualcomm Snapdragon 450 octa-core yang lebih cepat; yaitu 1,8 GHz.

Di sektor kamera, OPP A3S lebih unggul karena punya kamera ganda sebagai kamera utamanya, masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Nah, kalau Samsung Galaxy J6 masih pakai kamera tunggal beresolusi 13MP. Sedangkan untuk kamera selgie, keduanya sama-sama menggunakan kamera beresolusi 8MP, tapi menurut ane tetap lebih unggul OPPO A3S nih, karena dia punya teknologi AI Beautification 2.0.

Spoiler for OPPO A3S:

Lanjut ke sektor baterai yah. Well, sekali lagi nih Gan Sist, OPPO A3S kembali unggul, karena dia punya baterai berdaya 4100 mAh dan 4230 mAh, sedangkan Samsung Galaxy J6 hanya didukung baterai berdaya 3000 mAh.

Untuk urusan harga Samsung Galaxy J6 sempat dijual dengan harga Rp.3,2 jutaan, walau belakangan ane baca sekarang sudah di Rp. 2,6 jutaan. Dan to be honest, ane sih bakal milih OPPO A3S, karena dengan harga yang engga jauh beda, tapi kita sudah dapat spesifikasi yang lebih unggul.  

So Gan Sist, melihat harga OPPO A3S yang dibandrol di kisaran harga 2 jutaan dan dengan spesifikasi yang ciamik, menurut ane smartphone yang satu ini bisa jadi alternatif terbaik selain Vivo Y83, Samsung Galaxy J6 ataupun Asus Zenfone Max Pro yang berada di kisaran harga yang sama. 

Gimana gan Sist, setuju ngga dengan pendapat ane? Atau Gan Sist punya pendapat lain? 

Yukk share di sini tentang review OPPO A3S ini?

Dan akhir kata, terima kasih sudah mampir yaaa....

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toastemoticon-Shakehand2

BONUS

Spoiler for OPPO A3S:

sumber gambar  : dok pribadi

Diubah oleh bunkq
Halaman 1 dari 3
Terima kasih sudah koreksi typo ane
Quote:


Quote:
Diubah oleh bunkq
Lumaya dengan harga segitu dapet Snapdragon 450, RAM 3GB, batre 4200an, dual camera trus layar dah HD+

emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
ane mauuu
Diubah oleh kaksus10
keren hp nyaa yaa
baru aja lihat di IG , ada yg 1,9 ya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
duh, auto minder sama trit mastah ... emoticon-Belo
Mantap HPnya, Gan... Maoookkk...
jauh lebih tertarik dengan terobosan oppo generasi awal.
anti banting emoticon-Big Grin
Quote:


oh ya? seri yg mana tuh Gan?
Wah cocok ini buat jalan jalan jauh
reviewnya lengkap nih..
apalah ane, masih setia sama mas sony keluaran 2015 emoticon-Hammer (S)
Kapan ane di beliin om mak
Quote:


Seri awal. Pertama kali oppo launching
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


langsung dm aja, kali2 dia berbaik hatiemoticon-Betty
Quote:
tsakeblah nih hape

Quote:
halah...ane malah belajar ma ente..hehee

Quote:
alamat Pengiriman kemana? Hehe

Quote:
bener juga ya um

Quote:
poto2 di danau maninjau um..hehe

Quote:
belajar dari ente sob

Quote:
wah Sony.... Jadi minder ane um

Quote:
minta sm emak yaa... Hehe
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


Ayo patungan aja ...
Ane gpp kok om ..
[REVIEW] OPPO A3S Smartphone Kamera Ganda dengan Daya Baterai Gede

hempon apa tuh yg RAMnya 32GB? emoticon-Shutup
--
Mastah yg satu ini gk usah diragukan deh reviewnya emoticon-2 Jempol
Quote:
jadi mau hape apa mau patung? Hehee

Quote:
hwakakaa.... Kelebian. Thanks om
Diubah oleh bunkq
Quote:


Hplah T.T ...

Tapi rumah sampean pasang indihome dulu jangan bolt emoticon-Stick Out Tongue
Oppo mah udah pasti kameranya mantul tak terkira.. emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di