- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Otomotif
#AslinyaLo Mio Soul GT, Pacar Perjalananku


TS
amdar07
#AslinyaLo Mio Soul GT, Pacar Perjalananku
#AmdarGanteng

Spoiler for Spesifikasi:
Mesin
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin kipas
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder : 113,7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Daya Maksimum : 7,75 ps(kw) - 8.500 rpm
Torsi Maksimum :8,5 N.m (0,87kgf-m) - 5.000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total 0,85 liter / Perawatan berkala 0,74 liter
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection Sytem (YMJET-FI)
Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal
Tipe Transmisi : V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian : Transmisi Otomatis
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi : 1.855 X 700 X 1.050 (mm)
Jarak Sumbu Roda : 1.260 (mm)
Jarak Terendah Ke : Tanah 130 (mm)
Tinggi Tempat Duduk : 745 (mm)
Berat : 93 (kg)
Kapasitas Tangki Bensin : 4,8 Liter
Rangka
Tipe Rangka : Pipa Baja Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban Depan : 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang : 80/90-14M/C 40P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang :Tromol
Kelistrikan
Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : YTZ4V / GTZ4V (MF Battery)
Busi : C6HSA (NGK) / U20FSR-U (DENSO)
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin kipas
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder : 113,7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Daya Maksimum : 7,75 ps(kw) - 8.500 rpm
Torsi Maksimum :8,5 N.m (0,87kgf-m) - 5.000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total 0,85 liter / Perawatan berkala 0,74 liter
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection Sytem (YMJET-FI)
Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal
Tipe Transmisi : V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian : Transmisi Otomatis
Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi : 1.855 X 700 X 1.050 (mm)
Jarak Sumbu Roda : 1.260 (mm)
Jarak Terendah Ke : Tanah 130 (mm)
Tinggi Tempat Duduk : 745 (mm)
Berat : 93 (kg)
Kapasitas Tangki Bensin : 4,8 Liter
Rangka
Tipe Rangka : Pipa Baja Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban Depan : 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang : 80/90-14M/C 40P
Rem Depan : Cakram
Rem Belakang :Tromol
Kelistrikan
Sistem Pengapian : TCI (Transistor Control Ignition)
Battery : YTZ4V / GTZ4V (MF Battery)
Busi : C6HSA (NGK) / U20FSR-U (DENSO)
Spoiler for Awal Kedatangannya:
Ane ingat betul motor ini dibeli pada Agustus 2014. Pertamanya sih bingung, kok bisa orangtuaku beli motor lagi untuk siapa coba. Soalnya waktu itu ane sudah punya motor dan masih satu naungan dengan Yamaha yaitu Mio Soul hijau keluaran 2010. Jadi yang dipikiran ane yaitu motor ini pasti untuk adek yang baru masuk SMA.
Ane yang kuliahnya padat, pulangnya selalu malam. Pas sampai rumah pun langsung rebahan di kasur saking capeknya belajar. Sewaktu bangun pagi, motor Mio Soul GT itu masih terbungkus dengan rapi tanpa ada bekas pemakaian dan terbukti dari bannya yang terlihat kinclong.
Dari situ juga, bapak ane langsung menitipkan kunci motor Mio Soul GT untuk dipakai ke kampus. Alasannya karena adek ane tidak suka dengan motor baru (aneh ya
). Makanya ada sistem barter antar saudara GanSist. Beruntung banget yaa ane, dapat rubuhan motor baru.
Ane yang kuliahnya padat, pulangnya selalu malam. Pas sampai rumah pun langsung rebahan di kasur saking capeknya belajar. Sewaktu bangun pagi, motor Mio Soul GT itu masih terbungkus dengan rapi tanpa ada bekas pemakaian dan terbukti dari bannya yang terlihat kinclong.
Dari situ juga, bapak ane langsung menitipkan kunci motor Mio Soul GT untuk dipakai ke kampus. Alasannya karena adek ane tidak suka dengan motor baru (aneh ya

Kisahku Dengan Si Momo
Quote:

Kisah manis, pahit, asam, dan kecut bersama Si Momo (panggilan motor ane).
Si Momo sudah kayak pacar ane GanSist, kesannya pasti lebay sih. Tapi pernah gak kalian pikirkan terutama buat agan dan sista yang sering memakai kendaraan hampir tiap hari pasti akan muncul “chemistry”. Nah begitulah yang ane rasakan sama si Momo selama empat tahun ini.
Berbagai cobaan yang ane hadapai bersama si Momo. Mulai dari ban bocor akibat terlalu banyak masuk lubang dan sering kali tiap tikungan ane gak sadar kalau lurus terus hingga menabrak kedai orang
. Hingga kena tilang polisi karena tidak memakai spion.
Sebuah pengalaman yang sangat susah ane lupain. Dari si Momo ane belajar tentang attitude dalam berkendara.
Si Momo sudah kayak pacar ane GanSist, kesannya pasti lebay sih. Tapi pernah gak kalian pikirkan terutama buat agan dan sista yang sering memakai kendaraan hampir tiap hari pasti akan muncul “chemistry”. Nah begitulah yang ane rasakan sama si Momo selama empat tahun ini.
Berbagai cobaan yang ane hadapai bersama si Momo. Mulai dari ban bocor akibat terlalu banyak masuk lubang dan sering kali tiap tikungan ane gak sadar kalau lurus terus hingga menabrak kedai orang

Sebuah pengalaman yang sangat susah ane lupain. Dari si Momo ane belajar tentang attitude dalam berkendara.
Quote:
Terima kasih telah menyimak dengan baik thread ane GanSist
Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan yooo, hehe
Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan yooo, hehe
Diubah oleh amdar07 30-09-2018 02:43
0
673
Kutip
2
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan