Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

darrenkiranaAvatar border
TS
darrenkirana
Anak Skate Hobi Baca Novel? (ABG dengan hobi nya yang segudang) #AslinyaLo



Spoiler for Ruang 'Kerja' TS #numpangnarsis:

" Seduh dulu gan kopinya! "

emoticon-Ngacir

Selamat datang di thread gue yang sederhana tapi agak amburadul ini. Mungkin bakal agak sedikit panjang, penting gak penting sih haha, so buat yang pengen tau #AslinyaTS bisa dibaca dengan seksama emoticon-Smilie

Halah TS mang sapa, kagak penting dah

Betul bray, cuman anak ingusan yang baru gede maren sore, ilmu nya cetek soalnya masih nyontekemoticon-Shutup

Sebelumnya izinkan gue memperkenalkan diri terlebih dahulu.
Nama gue Darren, gue lahir tahun 99 di Jakarta. Gue anak paling bontot dari tiga bersaudara. Saat ini gue sedang kuliah semester 5 di salah satu universitas di Beijing. Mungkin kalo ada kaskuser yang menetap di China juga, boleh PM TS emoticon-Wowcantik.

Ah udeh basa basinya, emang hobi lo apa sih?

Sebagai remaja yang masih bisa dibilang labil karena masih dalam masa pencarian jati diri (cieelah :P) gue memiliki beberapa hobi. Entah hobi tetap ataupun hobi sementara hanya waktu yang bisa menjawab. Salah satu hobi yang paling bertahan lama adalah skate. Dimulai saat gue SMA, gue beli skateboard second lewat Kaskus, entah dari mana gue kepikiran buat beli skateboard, bener-bener random banget, tiba-tiba aja kepikiran buat beli skateboard. Awalnya emak gue gak setuju dengan alesan ini olahraga yang mayan bahaya dan juga harga skateboard yang sayang juga kalo dipake cuman pas anget anget tai ayam, tapi gue berusaha ngeyakinin orang tua gue dan akhirnya berakhir manis buat gue emoticon-Big Grin.

Awalnya menyeimbangkan diri diatas skateboard nya aja susah minta ampun, tapi lama kelamaan untuk membuktikan ke ortu gue, gue akhirnya bisa skate sana sini. Di dalam dunia skateboard, setelah belajar push(dorong) trick selanjutnya yang kebanyakan orang ingin pelajari adalah ollie(lompat) karena ollie merupakan trick dasar dari berbagai trick skateboard yang lain. Gue inget banget ollie pertama gue diatas rumput di halaman rumah komplek temen gue, seneng nya minta ampun. Kebanyakan orang yang belajar skateboard menyerah di tahap ini, karena ollie memang terkenal sangat susah untuk dikuasai.

Lanjut gak lama setelah gue berhasil mendaratkan ollie pertama gue, gue sudah berada di penghujung masa SMA (sebenernya gue beli skateboard udah di akhir-akhir masa SMA gue). Skip skip skip, setelah mengunjungi beberapa pameran pendidikan, gue memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di China. Sesampainya di China, tepatnya di kota Shenyang di bagian utara, gue baru pertama kali melihat yang namanya freeline skate. Mungkin beberapa dari kalian belum pernah dengar yang nama nya freeline skate, TS bakal kasih beberapa foto hasil jepretan yang khusus dijepret untuk trit ini.

Spoiler for Freeline:


Udah liat? Terlihat susah? Sebenernya enggak kok. Menurut gue pribadi, skateboard malah lebih susah dari freeline skate ini.

Setelah gue mengenal orang-orang Indonesia di sana, gue menemukan satu orang yang bisa main freeline. Karena gue pas dateng awal gak ada skateboard dan temen gue ini punya freeline, gue jadi mulai belajar freeline sama dia. Malem-malem gue sering keluar sendiri ke daerah kampus untuk belajar, yah begitulah niat nya gue saat itu. Setelah gue udah lumayan lancar jalan nya, gue mulai main sama orang lokal disana, dan ternyata gk sedikit lho orang lokal yang main dan jago-jago pula. Disitu awal2 gue berasa minder. Setelah waktu berjalan, gue udah makin lancar dan mulai belajar berbagai macam trick sederhana.

Gara-gara freeline inilah gue jadi punya temen orang lokal. Kita juga sempat mengadakan beberapa aktifitas seperti freeline ke taman kota bareng - bareng, dan taman taman di kotanya tuh besar sangat gan!emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Spoiler for Aktifitas:


Setelah semester pertama lewat, gue merasa kalau gue lebih suka skateboard karena menurut gue lebih keren dan awalnya gue terjun ke dunia skate ya karena pengen jago nya di skateboard. Belilah gue skateboard yang murah dan mulai latihan skateboard lagi. Lewat skateboard gue kenalan lagi dengan orang orang di perkumpulan skateboard universitas gue (dan semuanya orang lokal juga). Setiap malem kita main bareng di tempat yang sama dan di jam yang sama, yaitu jam 8 malam. Dan setiap hari pun gue hanya fokus buat belajar ollie, tantangan terbesar gue sampai saat ini.

Oh ya perlu kalian ketahui, gue di kota Shenyang ini cuman satu tahun dan setelah itu akan melanjutkan kuliah di Beijing. Waktu pun berjalan cepat, satu tahun di kota Shenyang pun tak terasa sudah terlewat begitu saja. Setelah gue liat lagi kebelakang, skill skateboard gue terasa tidak ada kemajuan sama sekali. Ollie pun masih belum lancar setelah sekian lama gue pelajari, gue pun kecewa berat. Sedangkan untuk freeline yang awalnya hanya sekedar coba - coba, sekarang jadi lebih ahli dibanding skateboard.

Setelah gue pindah ke Beijing, salah satu hal yang gue langsung lakuin adalah beli papan skateboard. Gak lama setelah itu, gue bergabung dengan komunitas skateboard di universitas gue yang baru ini. Orang-orang disini main nya jago parah, sedangkan gue masih mencoba untuk lancarin ollie, padaha beberapa dari mereka mulai main skateboard sama dengan gue tapi progress gw kalah jauh. Minder dan kecewa? Pasti, tetapi gue tetap berusaha.

Sekarang sudah tahun ketiga gue dalam menempuh pendidikan di Beijing, dan dari awal sampe sekarang pun gue masih latihan skateboard, khususnya trick ollie ini. Sampe sekarang pun gue melihat belum ada kemajuan yang signifikan sedangkan gue udah lama banget main skateboard ini, entah apa yang buat gue bertahan buat main skateboard, sempet mikir bahwa skateboard bukan jalan nya gue dan setiap mau nyerah gue langsung berpikir seberapa pengen gue jago main skateboard dari dulu dan waktu dan tenaga yang telah gue berikan untuk skateboard ini. Selang latihan skateboard, kadang gue juga latihan freeline dan kemajuan nya pun sangat terasa walaupun hanya sesekali latihan.

Trus, novel nya mana woi?

Kuliah gue disini itu bisa dibilang mayan sibuk, kelas nya mayan banyak apalagi tahun kedua. Yah tapi selain kelas pastinya ada waktu kosong dikamar, dan gue juga orang nya paling males belajar, padahal gue seharusnya rajin belajar karena gue nangkep pelajaran tuh paling lemot diantara murid-murid yang lain.

Spoiler for Si Cacing:

Gue baru mulai kelihatan demen baca novel pada saat akhir tahun kedua. Pada saat itu salah satu temen gue di Beijing punya buku yang berjudul “Si Cacing dan Kotoran Kesayanganya”, mungkin kalian udah pada tau sama ni buku karena emang terkenal banget. Dari siu gue minjem buku dia, dan menyelesaikan nya dalam waktu yang bisa dibilang gak lama-lama amat.

Tibalah saat nya liburan, dan gue pun balik ke Indonesia. Suatu hari gue memutuskan untuk mampir ke Gramedia, setelah dilihat, buku pengarang-pengarang Indonesia sangatlah menarik perhatian gue. Kembalilah ke rumah dengan sebuah buku ditangan. Selang beberapa hari buku tersebut gue baca habis. Gue memutuskan untuk pergi ke Gramedia lagi dengan rencana untuk membeli buku agak banyak untuk dibawa balik ke Beijing.

Spoiler for Buku buku:


Gak butuh waktu lama untuk menyelesaikan novel-novel yang gue bawa dari Indonesia. Setelah gak ada novel yang bisa dibaca lagi, gue memutuskan untuk mencoba membaca novel inggris. Novel sastra dan novel klasik adalah jenis novel yang gue suka. Membaca novel klasik itu menurut gue tantangan yang cukup besar, tapi gue menikmatinya. Selain bahasa nya yang susah dimengerti, ditambah bahasa yang ngak to the point tapi menurut gue disitulah letak ke astetik-kan nya.

Labil banget TS, jadi hobi lo apa sih sebenernya?!!

Jadi yah baca buku ini bisa dibilang sebagai hobi yang agak baru buat gue. Dan ternyata, hobi membaca itu menular ke hobi menulis, sejak gue suka baca, gue juga jadi suka nulis, ini lah beberapa tulisan pendek, entah dinamai sajak atau puisi.

Spoiler for Iseng:


Menurut kalian gimana? Kalo masih gak jelas dimaklumi heheemoticon-Peace.

Selain itu gue juga suka hewan (terutama reptil dan arthropod), menggambar, kendama (mainan tradisional jepang) dan badminton. Dibawah ini ada beberapa fotonya.

Spoiler for Gambar favorit gue:


Spoiler for Beberapa hewan peliharaan gue sebelum ke China:


Spoiler for Beberapa hewan peliharaan gue di China:


Spoiler for Ini nih Kendama pertama gue:


Itulah #Aslinyagw. Menurut gue ada beberapa orang yang dianugrahi untuk mengetahui apa yang mereka suka sejak kecil, tapi beberapa dari kita pun mungkin sampai sekarang belum mengetahui apa yang kita sendiri suka, atau bisa dibilang masih di garis abu-abu. Walaupun hobi yang gue tekunin terbilang cukup banyak yang penting coba, coba dan coba terus, kalau kita tidak mencoba dari mana kita tahu apa yang kita sukai, dan jangan lupa untuk selalu pantang menyerah tidak ada yang instan di hidup ini kecuali mie instan.

Sekian dan Terima Kasih
Diubah oleh darrenkirana 29-09-2018 18:17
0
2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan