CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Lounge + Tavern Forum Sejarah & Xenology - The Eight Mile Road - Newbie Welcome!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bacaf0b925233ea688b4568/lounge--tavern-forum-sejarah--xenology---the-eight-mile-road---newbie-welcome

Lounge + Tavern Forum Sejarah & Xenology, Eight Mile Road - Newbie Welcome!

Tampilkan isi Thread
Halaman 123 dari 150
Quote:


jaman obama, amerika bersama koalisi Nato berhasil menggulingkan rezim Khadafi di libya. yg menurut ane satu2nya invasi militer terbesar rezim obama. apakah saat itu ada hubungannya dengan lambanya respon amerika terhadap suriah?
Quote:


bukannya penyuplai Houthi itu Hezbollah? bahkan Hamas palestina sekarang juga jadi penjilat hezbollah. kelompok rebel syiah paling superpower. denger2 selain dapat sokongan dana dari pemerintah iran, gosipnya hezbollah juga punya bisnis narkoba di amerika latin... emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Balasan post tiyorahmat
Trus Heezbolah disuplai siapa? Ya Iran. emoticon-Embarrassment
Gimana caranya Hammas, Hezbolah, dan Houthi ngeluncurin misil kalau ga dpt pasokan dari Iran?? Soal gimana cara nyelundupin misil dan drone gw sendiri masih bingung

Udah bener DT keluar dari kesepakatan nuklir dan ngasi sanksi ekonomi ke Iran. Sayang si DT jg bukan tipe yg suka perang macam Bush dan lebih mlih ngasi sanksi ekonomi. War nya keknya bukan scr fisik tapi pake serangan virus ke komputer2x Iran.

===
ya gosipnya emng gitu sih klo Heezbolah punya bisnis narkoba. Tapi ga tau jg
Diubah oleh bibirtembem
Quote:


Lah, yg ngotot tuk berperang dgn suku kurdi di suriah kan si erdogan sendiri, knp agan malah salahkan ane ya ??

Quote:


ane bicara ttg rekam jejaknya si erdogan, dan fakta serta kenyataan nya sesuai dgn berbagai artikel berita diatas, kebijakan2 si erdogan mmg spt itu pd masa lalu nya, maka dr berbagai rekam jejak masa lalunya sperti itulah maka bs ada sekilas gambaran ttg rencana kedepan erdogan spt apa, baik tuk turki maupun suku kurdi di suriah..... terus kenapa agan msh membela erdogan ya ??

Quote:


kalo mmg para pengungsi itu anti assad terus kenapa gan?? kalo bukan anti assad, knp jg ngaruhnya bagi agan apa saja ya ??

Quote:


israel, suriah, emsir, mskd nya agana mau ngomong apaan sih ??

Quote:


hmm, kaitannya apa ya itu, gan ??

Quote:


- katanya siapa agan dpt gosip ngawur bgitu ??

- kasus penembakan su 24 rusia itu trjd pd november 2015,

- pasca kejadian, ke2 nya sepakat tuk cooling down

- lalu turki br menyatakan penyesalan nya kpd rusia atasa kasus tsb pd juni 2016....

- pasca kudeta gatot pd juli 2016, pilot turki yg menjatuhkan pesawta tempur rusia tsb, yg sebeklumnya di puja puji oleh erdogan sbg pahlawna bangs aturki, langsudng diatahan dgn dugaan terakit kudeta & aliran gullen....

Quote:


terus kenapa mmg nya jk ada negara2 yg berlaku standar ganda di suriah ya, gan ?

Quote:


ya rekam jejak nya barrack obama mmg bgitu, lbh sk low profile dlm melakukan kebijakan pembendungan rezim assad....

Quote:


maybe yes, maybe no.... mmg nya jk amrik beneran menyerang langsung ke iran secara militer, serangan balik dr milisi2 syiah di irak, gak diperhitungkan jg tuh, gan ??

Quote:


tiada kaitannya, kasus invasi ke libya terjadi pd maret 2011, pecahnya perang sipil di suriah trjd pd juli 2011.....

yg paling ngotot tuk melibatkan NATO dlm kasus libya 2011 itu adlh UK & perancis, amrik gak terlalu bersemangat dlm kasus Libya....

Quote:


bukan, gan.... pendukung utama milisi hezbollah di lebanon selatan, milisi hamas di jalur gaza, milisi2 asing ala syiah di suriah, milisi houthi di yaman, semuanya dpt bantuan ekonomi & militre dr kaum mullah di teheran, gan....
profile-picture
comrade.frias memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
@yoseful
@bibirtembem
dari kesimpulan agan2 amerika sudah terpojok di jazirah arab terutama suriah, sedangkan di yaman sendiri pasukan houthis masih sulit ditaklukan. dan Donald Trump sendiri bukan orang yg gemar perang, tapi malah sibuk nge-troll oposisi, mainin sanksi dan ekonomi. itulah kenapa amerika memilih mundur dari kurdistan. arab saudi juga gk bisa diharapkan, lha orang saudi sendiri jarang yg mau jadi tentara. kekurangan SDM di bidang pertahanan mereka emoticon-Cape d... (S):

ngadepin gangster2 houthis aja saudi harus nyewa tentara bayaran (mercenary), ya jelas saja kewalahan karena gk hafal medan tempur emoticon-Cape d...
profile-picture
lyndonbaines memberi reputasi
Diubah oleh tiyorahmat
Quote:


dlm berbagai kebijakan LN nya, papa donal sih lbh sk membesarkan bacot sampah aja, gan....

Quote:


pihak amrik mengalam dilema di suriah dlm kasus suku kurdi vs turki, gan..... bukan terpojok..... lalu, knp bs mengalami dilema?? karna satu pihak, turki adlh sekutu lama amrik, sedangkan suku kurdi di suriah adlh sekutu baru amrik.... kebijakan LN amrik itu, rata2 lbh sk ambil status quo....gan....

selama ini, segala petualangan militer amrik di suriah, tak pernah mengalami terpojok oleh serangan musuh2 nya (genk ISIS, rusia, assad, iran), gan.....

satu kkasus bentrok militer antara 30-40 tentara pasukan khusus amrik vs 400-500 tentara swasta rusia yg pro rezim assad di kota khazam, provinsi der erzor, suriah, awal februvaru 2018....

How a 4-Hour Battle Between Russian Mercenaries and U.S. Commandos Unfolded in Syria

Spoiler for Amassing forces:


selama 4 jam, pasukan swasta rusia yg terdiri dr divisi kavaleri, artileri, infanteri, dihajar secara beruntun sampe babak belur kabeh ama kekuatan galaksi US air force, gan....

haisl skor final 0 vs 300 ..... itu br satu contoh aja ya, gan.....

ttg kasus arab saudi vs suku houti di yaman, gak ada kaitan nya dgn suku kurdi di suriah, gan.... peperangan di yaman itu, pemberontak houthi memilih bergerilya di pebrukitan & pegunungan yaman, persis spt pemberontak taliban di afghan, sk seumbunyi di wilayah pebrukitan & pengunungan.... makanya perang nya gak bs berlangsung secara singkat, btuh jangka panjang....

kerajana rab saudi terkenal mmg sk berperang dgn mengunnakan jasa para tentara bayaran, kenapa bs bgitu ?? karna mreka kaya raya.... gan....
Diubah oleh yoseful

#26,561

Silakan berkunjung ke thread terbaru ane.
Depresi 1920-21, Roaring Twenties, dan Depresi Besar 1930-an
https://kask.us/iDCKB
#ForumKaskus via @KASKUS
Lihat 1 balasan


wawancara kpd letjen prabowo subianto, maret 1998, sesaat stlh naik pangkat & naik jabatan sbg pangkostrad ....emoticon-Matabelo

hmm..... msh penuh percaya diri bhw tiada massa banyak yg akan turun jalan tuk menuntut pergantian kepemimpinan nasional pd beberapa bulan yg akan datang.... spt nya isu2 penculikan para aktivis kiri blum masuk radar ke media2 LN ya, gan ....sata itu ?? emoticon-Takut
Diubah oleh yoseful
Balasan post gilbertagung
Quote:


man, i swear you've made that thread before emoticon-Hammer (S)

dejavu kah saya?
Diubah oleh khiekhan

#26,564

Quote:


Sebagian isinya ambil dari thread terdahulu ditambah extension ke Depresi 1920-21.emoticon-Malu
Diubah oleh gilbertagung


benar2 aneh, hyper inflasi diatas 100.000 % , di zimbabwe, trnyata mlh bs di akali & di obati dgn sistem pembayaran dgn mobile duit (e-money) ala telpon & sms aja, gan ?? emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Balasan post yoseful
Quote:


lah, nilai uang itu kan konsensus. selama semua orang sepakat barang A senilai X, ya ga masalah mau bentuknya apa. app dimaksud memberi jawaban atas masalah masyarakat sana. so yeah, if it works, it works
Diubah oleh khiekhan

#26,567

Quote:


Itulah prinsip dasar uang. Nilainya ditentukan oleh kesepakatan para pemakai. Kalau para pemakainya kehilangan kepercayaan terhadap nilai uang tersebut, ya sudah.
Quote:


Nah, itu yabg banyak orang ga paham. Uang modern secara inheren ga punya nilai, bahkan uang emas dan perak sekalipun juga sama. Nilainya ya adalah nilai yang kita sepakati secara kolektif.

#26,568

Quote:


Dulu ane ingat ada yang bikin thread tentang kembalinya uang emas dan perak, sambil menjelaskan keburukan uang kertas. Saya yakin orang itu pasti berpikir kalau suatu negara memakai uang emas langsung jadi makmur dan gak tahu ada yang namanya debasement.
Pertanyaan saya, emas itu berharga karena sekadar langka/susah diperoleh atau memang secara material berharga?
profile-picture
lyndonbaines memberi reputasi
Diubah oleh gilbertagung
Lihat 1 balasan
Balasan post gilbertagung
Quote:


untuk beberapa industri, yes. tapi selain itu nilainya hanya di perhiasan dan uang. jadi menurut saya sih value-nya muncul lebih dari kelangkaan dan bukan inherent value

#26,571

Quote:


Kalau mau baca threadnya mod.
Hebat...!! Kembalinya Mata Uang Emas Dan Perak Di Tangan Para Sultan Tanah Air !!
https://kask.us/iA0nd
#ForumKaskus via @KASKUS
Quote:


Sudah pernah, gatal juga ingin respon tapi karena RL ga sempat sempat ngumpulin data dan akhirnya ga jadi emoticon-Ngakak

#26,573

Quote:


Ingin komentar apa mod soal thread ini?
Diubah oleh gilbertagung
Lihat 1 balasan
Balasan post gilbertagung
Quote:


versi resmi atau versi pribadi nih? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Halaman 123 dari 150


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di