KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Sista /
#AslinyaLo Menjadi Perempuan Feminist, Kenapa Tidak?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ba9290ea09a39937e8b4567/aslinyalo-menjadi-perempuan-feminist-kenapa-tidak

#AslinyaLo Menjadi Perempuan Feminist, Kenapa Tidak?

Quote:


Quote:


Quote:




#AslinyaLo Menjadi Perempuan Feminist, Kenapa Tidak?

Hallo semua, kali ini ane pengen membahas sesuatu yang sering dikelirukan maknanya, yaitu tentang FEMINISME 

emoticon-Kiss



Feminisme adalah kata terpopuler tahun 2017

Kamus Merriem-Webster Word Of The Year 2017 menempatkan kata feminism sebagai kata terpopuler. Feminism mengalahkan kata dotard, gaffe, sygyzy, dan enam kata lainnya. 


Apa sih arti FEMINISME?

Quote:



Feminisme di Indonesia muncul ke permukaan, setelah diterbitkannya buku kompilasi surat-surat Kartini dengan teman-temannya di Belanda (Ny.Abendanon, Stella, Ny.Ovink-Soer) bertajuk Door Duisternis Tot Lich (1911). Buku ini akhirnya dipopulerkan ketika Armin Pane menerjemahkan dan memberi judul Habis Gelap Terbitlah Terang. Buku inilah yang memberi inspirasi bagi kaum perempuan di Indonesia untuk memperjuangkan harkat dan martabatnya agar sejajar dengan laki-laki.

#AslinyaLo Menjadi Perempuan Feminist, Kenapa Tidak?




Lantas, Bagaimana perkembangan feminisme di Indonesia zaman sekarang?

Quote:


Namun sayangnya, kerap juga ditemukan perkembangan 'negatif' tentang Feminisme yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, antara lain :

Spoiler for 1.:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Nah buat sista sekalian, kita sebagai perempuan mesti bangga karena setidaknya hari ini perempuan telah tumbuh menjadi sosok hebat yang memiliki peran dwifungsi. Feminisme sekali lagi yang pada hakikatnya adalah gerakan transformasi dan bukan gerakan balas dendam terhadap lelaki. 

Kita, perempuan, bersyukur dilahirkan sebagai seorang perempuan dan akan menjadi seorang Ibu nantinya yang akan jauh lebih hebat. Lebih luar biasa lagi jika kita mampu memimpin diri sendiri, menjadi roda pemimpin keluarga dan bahkan memimpin negara. 

Hidup kaum perempuan! emoticon-Peluk



Sumber dari pemikiran TS dan lainnya 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldysadi dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh juvenilgirl
Halaman 1 dari 4
komentar terbaiqq emoticon-kiss



Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Diubah oleh juvenilgirl
gagal pertamax di trit juventini emoticon-Hammer2
kezel banget kalo pas antri di mall ada emak-emak bilang

"maaf mas saya buru-buru, laki ngalah sama perempuan"
jawab aja
"aku kan juga perempuan" emoticon-Betty
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Kok aku juga dibawa bawa perempuan emoticon-Betty (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Aku juga suka sama kamu emoticon-Betty (S)
Quote:


Quote:


Ecieee cieee ....

o.best emoticon-heart edoha
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Tuhkan baru di cieeein si edoha udh nanya anaknya ibu emoticon-Goyang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Anak ane cowok bray emoticon-Takut

Quote:


Lanjutkan pdkt nya oom... emoticon-Betty

----

Sorry sis TS jadi ikut kejang2 emoticon-Peace

Tritnya bagus, emang sering ada salah kaprah ya soal feminist ini. Tritnya mencerahkan sekali emoticon-Rate 5 Star
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menarik.

Salah satu agendanya adalah kuota keterwakilan perempuan di parlemen atau DPR untuk di Indonesia. Di Indonesia sendiri, masih diupayakan kuota keterwakilan perempuan di parlemen sebesar 30%.
Quote:


Gmn ga cmbru, itu kan udh aku incar dluan
masih banyak kayanya yg berlindung di balik alasan 'Aku Kan Perempuan !' emoticon-Peace
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Hu um maklum sis junker lintas forum ga insyaf2 :goyang

Quote:


Quote:


Eciieee oom o.best cembulu sama agan edoha emoticon-heart
btw feminest cuma buat kedok cari enak "aku kan cewek" gak berlaku sebaliknya , klo hal yg susah baru bilang "kamu kan cowok"

Ahh elah pejwan isinya pedekate emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh littlevan
walo setuju dgn kesetaraan gender tp jg ga seharusnya meremehkan perempuan lainnya yg berprofesi lbh atau bahkan ibu rmh tangga, ga layak ditiru emoticon-Cape d...
apalg ngeremehin kaum lelaki, itu ga layak, wanita yg feminis menuntut kesetaraan hak disertai kewajiban sesuai kodratnya sebagai seorang wanita, bisa jd ibu, bekerja bahkan mengurus rmh tangga nya termasuk suami dan anak jg keluarga yg lain, itu baru kece emoticon-Cool emoticon-Toast
hmm .. ane blm bs feminim 😂
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Cipok

perlu nih untuk sosialisasi masalah feminisme biar tidak disalahgunakan

ane mah paham bener feminisme itu apaan

feminist yg asli ga bakal ngerendahin cowok. malah mreka ngerespect cowok. krn mreka belajar kalau mau bisa setara ya salah 1 cara nya itu ngehargai org lain dulu.

banyak kok temen" ane yg cewek. org feminist, ga cancer kayak yg dibilang kebanyakan org. cuma ya bnyk cewek maupun cowok yg salah kaprah soal itu emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Emang ada ya 'wanita karir yang sering menyibir seorang wanita yang memfokuskan dirinya sebagai Ibu Rumah Tangga'? emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


#AslinyaLo Menjadi Perempuan Feminist, Kenapa Tidak?
80% Lelaki kayaknya selalu kalah sama Perempuan
ane suka cewe feminim emoticon-Big Kissemoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di