alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seorang Karyawan Yang Suka Corat-Coret Tembok #AslinyaLo
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9f3ef09e7404d11b8b4568/seorang-karyawan-yang-suka-corat-coret-tembok-aslinyalo

Seorang Karyawan Yang Suka Corat-Coret Tembok #AslinyaLo

Seorang Karyawan Yang Suka Corat-Coret Tembok #AslinyaLo

Seorang Karyawan Yang Suka Corat-Coret Tembok #AslinyaLo
Seorang Karyawan Yang Suka Corat-Coret Tembok #AslinyaLo

emoticon-Hi

Hello Bro n Sist Semuanya..

Pada Thread kali ini ane akan membahas tentang diri ane sendiri dalam kompetisi menulis #AslinyaLo yang diadakan oleh Kaskus Kreator.

Ane adalah seorang karyawan di salah satu perusahaan Multifinance. Setiap hari ane harus bangun pagi untuk berangkat kerja dan pulang ketika sore hari, kecuali hari libur dan itu adalah rutinitas yang sehari-hari ane lakuin untuk mendapatkan gaji setiap bulannya.

Dengan posisi ane saat ini yang sering berhubungan secara langsung dengan konsumen tentu penampilan yang rapi dan sopan adalah suatu yang penting karena hal itu sangat baik bagi diri ane sendiri maupun bagi perusahaan tempat ane bekerja. Selain itu ketelitian didalam bekerja sangatlah penting bagi ane, karena harus berkutat dengan angka-angka dan jika salah maka fatal akibatnya.

Di saat ane bekerja di tuntut menjadi manusia yang "sempurna" namun sejatinya Sempurna hanyalah milik Sang Pencipta dan Andra ‘n’ the Backbone maka di setiap hari libur ane akan melepas kesempurnaan tersebut dan melakukan aktivitas hobi ane sekaligus menjadi #AslinyaAne karena menurut ane "perfect is boring."

#AslinyaLo

Seorang Karyawan Yang Suka Corat-Coret Tembok #AslinyaLo

Seperti yang sudah kita tau bahwa hari libur adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu karena hari tersebut kita terbebas dari rutinitas menjenuhkan yang biasa kita lakukan tiap hari, begitu pula dengan ane saat hari libur maka ane akan melupakan menjadi seorang yang sempurna dan kembali menjadi diri sendiri apa adanya menjalani hobi yang menyenangkan.

Hobi ane cukup banyak, salah satunya pernah ane tulis dalam thread koleksi zippo lalu. Dan kali ini ane akan menuliskan hobi ane lainnya yang beberapa tahun ini ane lakukan yaitu menggambar "Mural"
Bagi yang awam mungkin bisa ane contohkan yaitu suatu gambar atau lukisan pada dinding-dinding yang ada di jalanan atau pun trotoar.


Spoiler for Pesan Sosial Mural di Lingkungan Sekolah:



Pengertian mural sendiri menurut bahasa yaitu mural berasal dari bahasa latin yaitu dari kata “Murus” yang berarti dinding. Secara luas pengertian mural adalah menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau media luas lainnya yang bersifat permanen. Dan perlu digaris bawahi disini berkarya pada tempatnya bukan vandalisme.

Namun banyak orang mengartikan mural dan graffiti itu adalah sama walaupun sebenarnya ke dua hal itu berbeda. Grafiti sendiri adalah coretan-coretan pada dinding yang menggunakan komposisi warna, garis, bentuk, dan volume untuk menuliskan kata, simbol, atau kalimat tertentu.


Spoiler for proses pengerjaan sketsa:



Jadi, perbedaan mural dengan graffiti yaitu jika mural gambar yang dibuat lebih bebas dan luas, sedangkan untuk graffiti berupa tulisan atau kata-kata. Sifat seni mural adalah seni publik yang mempunyai pesan atau komunikasi dua arah terutama pesan sosial yang tidak bisa ditemukan di beberapa praktek seni lainnya. 

Beberapa alasan ane menyukai seni mural adalah seni mural lebih bebas berkarya dan berekspresi, dengan karya-karya tersebut bisa mempercantik suatu lingkungan dari sebelumnya yang hanya terlihat biasa saja atau monoton tanpa adanya sentuhan seni sama sekali. Selain itu seni mural juga bisa sebagai media untuk menyampaikan sosial seperti tentang kebersihan lingkungan, semangat olahraga dan pesan sosial lainnya.


Spoiler for Pesan Sosial Untuk Selalu Menjaga Kebersihan Lingkungan:



Di saat libur atau waktu luang ane dan teman2 sekomunitas sering corat-coret dinding/tembok untuk menggambar mural dan tentunya sudah mendapatkan izin terlebih dahulu. Untuk uang beli cat nya jelas dari kantong pribadi, tapi bagi yang sudah profesional hobi ini bisa dijadikan penghasilan tambahan. Tak jarang teman ane mendapatkan pekerjaan untuk memggambar iklan atau menggambar apapun di sekolahan-sekolah ataupun cafe.


Spoiler for proses pembuatan mural di sekolahan:



Itulah sedikit tulisan yang menceritakan sedikit diri ane sebagai seorang karyawan yang dituntut harus sempurna dalam bekerja dihadapkan pada ekspektasi peran sosial yang tinggi dan menjadi #Aslinya saat bebas dari rutinitas pekerjaan karena Kehidupan adalah dinamika dan perubahan, bukan stagnasi serta kestabilan.

#AslinyaLo

“Menjadi Sempurna itu Lelah, Kamu Luar Biasa Apa Adanya !”


emoticon-Cool


Tulisan Sendiri
Foto : dokumentasi pribadi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Pertamax

Spoiler for Gambar mural lainnya:


Spoiler for graffiti:
Diubah oleh kaskuscremator
Reserved
Hobi ane dulu,, sekarang udah ketuaan...
Wkwkwkwk
mantaaaaab
nais gan, ane juga jadi mau nulis hobby. hehehe masi ada ga ini acaranya?
hobby uniik
karyanya bagus2..
btw kalo dibeberapa tempat diluar negeri, mural bisa jadi mata pencaharian loh..
sukses selalu buat TS 🥂
bagus ya karyanyaemoticon-Matabelo
Nanya gan...
Iya sih ente minta ijin dulu sama yg punya dinding. Trus ente bilang, cat dan tetek bengek-nya keluar dari kantong pribadi ente... Iya sih, ini hobi ente, tapi yg punya dinding kan malah seneng dindingnya dilukis gratis...
Kalo kayak gitu, yg punya dinding pernah ngasih 'uang rokok' gak gan? Atau agan & temen2 bener2 ingin melampiaskan hobi...
Ane cuma pengin tau aja gan...
Quote:


wah karya seni yg mahal ini bre... lanjutkan trs TS
Keren kakak emoticon-Wagelaseh
waoahhhh kereennn gaann... emoticon-2 Jempol
Quote:


ente juga keren bre
jaman masi anak kos dulu saiya corat coret dinding kamar kos bray
abis tu ama yg punya suruh ngebenerin
wah, seni
Street art?
Itu bukan corat coret emoticon-Ngakak (S)
Nyimak Dulu ah ntar ane upload punya anak anak...salam kenal gan
hobi memang tidak mandang kalangan , nais selalu TS 🌵
respect emoticon-Sundul
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di