alexa-tracking

Bukan Menyesali, Ini 5 Peringatan Dalam Hidup yang Kerap Kamu Abaikan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c941ec1d770b52e8b4577/bukan-menyesali-ini-5-peringatan-dalam-hidup-yang-kerap-kamu-abaikan
Bukan Menyesali, Ini 5 Peringatan Dalam Hidup yang Kerap Kamu Abaikan
Bukan Menyesali, Ini 5 Peringatan Dalam Hidup yang Kerap Kamu Abaikan

Quote:
Mungkin sering kita dengar banyak yang berbicara seperti itu kepada kita. Terlebih saat kita baru saja mengalami kegagalan atau terpuruk dalam hidup. Bekerja keras dan berjuang menggapai yang kita inginkan memang tidak muda. Setiap orang memiliki ceritanya sendiri.

Tapi ada kalanya manusia lalai dan mengabaikan setiap peringatan yang diberikan Tuhan melalui setiap kegagalan yang kita alami. Tentu saja hal ini membuat kita bukannya mendapat pelajaran, justru semakin terpuruk dalam. Apa saja peringatan yang sering kita abaikan itu?


1. Gagal menempuh berbagai ujian
Bukan Menyesali, Ini 5 Peringatan Dalam Hidup yang Kerap Kamu Abaikan
Wajar mungkin kita gagal saat melalui ujian, baik di sekolah, kampus, ujian beasiswa maupun ujian masuk industri kerja. Seolah menjadi hal yang biasa dialami, namun seringkali diabaikan oleh kita. Padahal di dalamnya ada peringatan bagi kita.

Misalnya saja tidak serius saat mempersiapkan, menyepelekan setiap arahan atau panduan yang diberikan, hingga menyombongkan diri dan tidak bersungguh-sungguh meminta untuk mempermudahkan setiap jalannya. Di saat gagal kita boleh merasa sedih, tapi ada kalanya kita kembali flash back atau melihat setiap usaha yang kita lakukan dan apa saja yang sudah kita lalui selama perjalanan menuju ujian tersebut.


2. Melewati banyak kesempatan emas yang ditawarkan
Bukan Menyesali, Ini 5 Peringatan Dalam Hidup yang Kerap Kamu Abaikan
Jangan bilang kamu menyesal tidak bisa melakukan apa yang kamu inginkan. Kamu bukannya tidak bisa, kamu mungkin telah melewatkan kesempatan yang diberikan. Ada kalanya kamu terlena dan bersikap sombong terhadap kesempatan baru yang ditawarkan. Padahal kesempatan itu bisa jadi jalan kamu untuk sukses menitih apa yang kamu impikan.

Saat kamu merasa tidak pernah bisa melakukan yang kamu inginkan, mugkin saja kamu telah melewatkan jutaan kesempatan yang diberikan kepadamu. Jangan menyalahkan diri sendiri apalagi orang lain.


3. Berkali-kali gagal dalam hubungan
Bukan Menyesali, Ini 5 Peringatan Dalam Hidup yang Kerap Kamu Abaikan
Wajar memang kamu gagal menjalin hubungan. Putus cinta bahkan cintamu bertepuk sebelah tangan mungkin akan membuatmu lelah menjalani hubungan. Tapi jangan menyerah. Di balik gagalnya hubunganmu, bisa jadi di balik itu ada yang kamu abaikan.

Mulai dari niatmu menjalani hubungan, caramu memperlakukan pasangan hingga bagaimana kamu menanggapi setiap godaan yang ada. Tidak perlu berlomba menjadi pusat perhatian orang lain. Kamu hanya perlu menjalani hubungan yang kamu yakini benar. Sekalipun gagal, kamu masih punya kesempatan untuk bisa bangkit lagi dan memulai hubungan yang baru.


4. Merasa hidup tak pernah adil
Bukan Menyesali, Ini 5 Peringatan Dalam Hidup yang Kerap Kamu Abaikan
Hidup memang tidak pernah adil, bagi manusia. Tapi bukankah hidup adalah seadil-adilnya yang diberikan Tuhan bagi kita? Jika kamu merasa apa yang kamu miliki saat ini tidak sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu selalu merasa kesulitan menjalani hidupmu. Dan mungkin kamu tidak pernah bisa memiliki hubungan yang baik dengan orang lain. Jangan terburu-buru menyalahkan keadaan yang ada.

Lihatlah bagaimana kamu menjalani hidupmu. Sudahkah kamu adil pada hidupmu sendiri? Masihkan kamu terus menerus membandingkan diri dengan orang lain? Haruskah kamu melakukan semua yang kamu inginkan tanpa mendengar orang lain? Utarakan banyak pertanyaan saat kamu mulai insecure dengan hidupmu saat ini. Temukan jawabannya dan dapati cara untuk kengatasinya.


5. Kamu tak punya bekal untuk masa depan
Bukan Menyesali, Ini 5 Peringatan Dalam Hidup yang Kerap Kamu Abaikan
Hidup berjalan dengan cepat, terlebih saat kamu terlena di dalamnya. Jangan menyesali apapun saat kamu beranjak dewasa dan merasa tidak siap untuk keadaan apapun di dalamnya. Kamu memiliki banyak kesempatan untuk belajar dan bertanya kepada ornag lain tentang banyak hal yang tidak kamu tahu.

Siapkan bekal apapun bentuknya untuk hidupmu di masa depan. Ilmu, pengalaman bahkan mungkin pekerjaan dan kesiapan finansial. Jangan mengabaikan apapun yang kamu temui. Jadikan peringatan maupun tantangan sebagai penyemangatmu melakukan hal baik untuk modalmu di masa depan.

Kalau kamu mampu lebih peka dan memperhatikan peringatan-peringatan di atas, pastilah kamu bakal jadi pribadi yang lebih baik dan mawas diri.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/inspira...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bukan Menyesali, Ini 5 Peringatan Dalam Hidup yang Kerap Kamu Abaikan Ingat 5 Pepatah Bijak ini Saat Hidupmu Terasa Berat

- Bukan Menyesali, Ini 5 Peringatan Dalam Hidup yang Kerap Kamu Abaikan Jangan Iri dengan Orang Lain Syukuri 5 Hal Baik Ini Dalam Hidupmu

- Bukan Menyesali, Ini 5 Peringatan Dalam Hidup yang Kerap Kamu Abaikan Saat Umur 20an Lakukan 5 Hal Ini Agar Hidupmu Minim Drama

×