alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[CURHAT MASALAH EKONOMI] Ane Sudah Buntu Gan..
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c8fb812e25701508b4575/curhat-masalah-ekonomi-ane-sudah-buntu-gan

[CURHAT MASALAH EKONOMI] Ane Sudah Buntu Gan..

Sebelumnya.. ane minta maaf jika ane nyampah di Lounge. Pikiran ane sudah kalut.. Mudah2an dengan curhat di sini ane bisa lebih lega.

Ane lagi pusing gan.. usaha online ane yang ane rintis dari taun 2010 sampai sekarang capai titik dimana ane mungkin tutup usaha ane. Ane merasa sangat berat gan.. emoticon-Frownemoticon-Frown

Usaha yang ane mulai dari nol hingga mencapai profit (profit ya gan, bukan omzet) puluhan juta perbulan, bahkan di 2014 sempat hampir sentuh angka 100 juta perbulan sekarang mencapai titik dimana ane harus memutuskan untuk menutup usaha ane.

Ane gak tega gan sama 3 orang karyawan ane yang sudah setia ikut ane bertahun tahun. Bahkan 1 karyawan ane sudah ikut ane dari tahun 2011 dan bersama ane melewati krisis di 2012. Sungguh berat sekali hati ane kalau harus memberhentikan karyawan ane.emoticon-Frown

Sejak 2016 pelan pelan usaha ane mulai surut gan.. saat itu ane cuma bisa menyalahkan ekonomi global yang kurang bagus. Ane pikir mungkin sama seperti di 2012, mungkin hanya sebentar saja dan akan segera berlalu. Karna ane menaruh harapan besar kepada presiden kita.

Tapi masuk 2017 semakin surut lagi gan.. dan di 2018 ini, jangankan profit, ane malah buntung gan.. Sudah berbulan bulan pemasukan ane minus. Kalau begini terus, mau tak mau ane harus memberhentikan karyawan2 ane. emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown Belum lagi biaya hidup makin lama makin mahal.. Karyawan ane sudah 2 tahun ane ngak naikin gaji dan mereka tetap setia ngikut ane.

Ane bingung gan.. apa yang sebenarnya terjadi.. ane lihat teman2 ane yang buka toko (bukan online) juga lagi pada seperti bertahan pada seutas benang.

Ane baca berita katanya gara2 semua beralih ke online, tapi kok usaha ane malah makin surut.. Kalau baca berita, katanya ekonomi baik2 aja, daya beli tidak lemah, dll.. pokoke semuanya masih bagus2.. tapi kok rasanya kenyataan berbeda dengan yang diberitakan. Apa hanya ane yang ngak becus mengelola usaha.. mau nangis ane gan kalau teringat harus memberhentikan karyawan ane.. Kasian ane sama mereka gan.emoticon-Frownemoticon-Frown
Diubah oleh quesera2
Urutan Terlama
wah, justru kalo bisnis udh lewat dari 5 tahun harusnya sih bisa dikatakan sehat. tapi yah namanya dunia bisnis, tentu ga bisa diprediksi & ada pasang surut gan. sebagai mantan HRD, ane mengerti perasaan ente kalo pengen memberhentikan karyawan apalagi yg udh bertahun-tahun ikut kita.

oya, sebagai motivasi coba baca-baca kisah pengusaha sukses tuh
semoga cepat dapat jalan yg terbaik gan emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh Gunmans
Yang semangat gan. Coba pindah ke heart to heart
kalo agan orang islam, coba sholat dan berdoa lebih khusyu lagi, untuk sholat jangan di tunda, saran lagi nih cobain baca surat al waqiah juz 27, manfaatnya banyak emoticon-Smilie

Jika agan Nonislam, lebih baik mendekatkan diri padaNya..

Pasti ada jalan keluarnya

Semoga membantu emoticon-Smilie
makanya ternak kalajengking....
apakah skrg jadi makin banyak saingan?
Emang kalo boleh tau usahanya di bidang apa ini?
Mngkn ente tidak berinovasi sama produk ente . . Inovasi tu sangat penting untuk menjaga bhkan mendongkrak usaha kita gan . .


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di